Politik

Di Rakernas PDIP, Ganjar Pranowo Dan Bambang Pacul Salam Komando Hingga Pekik Merdeka

Tuesday, 21 Juni 2022 | View : 75

JAKARTA-SBN.

Hubungan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ir. Bambang Wuryanto, M.B.A. alias Bambang Pacul dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode yang menjabat sejak 23 Agustus 2013 H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., dalam kurun waktu kurang lebih setahun belakangan, pasang surut menjelang Pilpres 2024.

Terbaru, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul salam komando dengan Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPD Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul tampak akrab dalam acara pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) yang digelar di Sekolah Partai DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang terletak di Jl. Lenteng Agung Raya No.99, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan pada hari ini, Selasa (21/6/2022).

Berdasarkan catatan awak media, Selasa (21/6/2022), Bambang Pacul dan Ganjar Pranowo melakukan salam komando saat menghadiri Rakernas II PDIP di Sekolah Partai DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang terletak di Jl. Lenteng Agung Raya No.99, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

Ganjar dan Bambang duduk sejajar berjarak hanya dua kursi.

Saat Rakernas II PDIP, kurang lebih setahun dari seteru awal itu, hubungan Bambang Pacul dan Ganjar Pranowo tampak hangat dengan keduanya melakukan salam komando.

Keduanya berjabat tangan lalu mengangkat dua tangan seperti salam komando. Sontak para kader yang berada di dalam ruangan tersebut pun berteriak. Salam komando keduanya disambut sorak sorai oleh kader PDIP yang hadir di lokasi. "Merdeka, merdeka,'' teriak para kader di lokasi Rakernas, Sekolah Partai DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang terletak di Jl. Lenteng Agung Raya No.99, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Momen salam komando keduanya itu terjadi beberapa saat sebelum rakernas dimulai di Sekolah Partai DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang terletak di Jl. Lenteng Agung Raya No.99, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Acara dilakukan secara hybrid, baik langsung maupun virtual.

Usai bersalaman, keduanya duduk di kursi masing-masing. Beberapa saat kemudian Ganjar menghampiri Bambang Pacul dan kembali bersalaman. Namun, salaman kedua mereka ini tampak mengangkat tangan ke atas seraya salam komando.

Sontak para kader yang berada di lokasi pun bersorak. Para kader itu juga tampak mengabadikan momen Bambang Pacul dan Ganjar bersalaman komando.

Sebelumnya, hubungan Ganjar dan Bambang Pacul memang memanas akibat Pilpres 2022. DPD PDIP Jawa Tengah bahkan tidak mengundang Ganjar saat pengarahan kader untuk penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024. 

"Tidak diundang (Ganjar Pranowo). Wis kemajon (kelewatan), yen kowe pinter, ojo keminter (bila kamu pintar, jangan sok pintar)," kata Bambang mengutip Antara, Minggu (23/5/2021).

Dalam keterangan tertulis DPD PDIP Jateng dengan terang-terangan menyebut Gubernur Jawa Tengah itu terlalu berambisi maju pada Pilpres 2024, sementara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum memutuskan calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024.

Belakangan, Ganjar menegaskan bahwa dirinya taat perintah partai dan menunggu keputusan Megawati mengumumkan calon presiden. "Untuk soal ini, PDI Perjuangan sudah jelas, ini hak prerogatif Ketua Umum," ujarnya di Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (18/6/2022).

Saat ini, kata Ganjar, fokus untuk membereskan banyak persoalan yang ada di Jawa Tengah, karena dirinya dituntut untuk cepat dalam menyelesaikan persoalan seperti minyak goreng, persoalan Wadas, permasalahan rob, dan lain sebagainya.

"Itu jauh lebih penting dan waktu saya running gubernur periode kedua kan juga beberapa partai mendukung saya. Jadi dukungan itu yang hari ini paling dibutuhkan. Kan soal capres, calon, balon kan belum ada tho? Sekarang tahapannya juga belum ada. Itu yang saya kira penting untuk publik tahu," ujarnya lagi. (antara/jos)

See Also

Lantik PAW Anggota MPR RI, Ketua MPR RI Ajak Rawat Nilai-Nilai Pancasila
Ketua MPR RI Tegaskan Pemindahan Ibu Kota Negara Butuh Komitmen Bersama
Ketua MPR RI Tinjau Pembangunan Ibu Kota Administratif Sejong Di Korea Selatan
Ketua MPR RI Dorong Korea Selatan Dukung Pembangunan IKN Dan Program Presidensi Indonesia Dalam G20
Ketua MPR RI Jabarkan Pentingnya Pokok-Pokok Haluan Negara
Dalam Diskusi CSIS Dan SOKSI, Bamsoet Tegaskan MPR RI Tidak Dapat Menginisiasi Amandemen Konstitusi
Presiden Joko Widodo Sebut Pilihan Kombinasi Kepala Dan Wakil Kepala IKN Yang Baik
Presiden Joko Widodo Melantik Kepala Dan Wakil Kepala Otorita IKN
Bamsoet Minta Masukan Gubernur Lemhanas Terkait PPHN, Peta Politik Nasional Hingga Geopolitik Global
Pimpinan MPR RI Dan Pemerintah Sepakat Terus Wujudkan Kondisi Papua Aman, Damai, Dan Kondusif
Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
jQuery Slider
Arsip :2022202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 10.087.644 Since: 05.03.13 | 0.1665 sec