Keluarga

Jenazah Putra Sulung Gubernur Jawa Barat Tiba Di Tanah Air

Sunday, 12 Juni 2022 | View : 113

JAKARTA-SBN.

Jenazah anak sulung Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., dikenal dengan sapaan Kang Emil atau lebih dikenal dengan nama Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril sudah tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang, Provinsi Banten sore ini.

Jenazah almarhum Eril tiba sekira pukul 15.45 WIB. Jenazah Eril dibawa Qatar Airways Airline A7-BCU.

Istri Ridwan Kamil, Atalia, dan adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra, menyambut langsung di lokasi.

Informasi mengenai kedatangan jenazah Eril disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota Bandar Udara Soekarno Hatta (Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta), Kompol Bambang Askar Sodiq, S.H., M.H.

"Udah landing, sekarang lagi nunggu menuju kargo," ungkap Kompol Bambang Askar Sodiq, S.H., M.H.

Setelah tiba, tim keluarga Ridwan Kamil mengurus berbagai dokumen kedatangan jenazah Eril.

Proses upacara serah terima jenazah Eril berlangsung di Gedung Kargo Jenazah Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (12/6/2022).

Serah terima jenazah berlangsung secara tertutup, untuk menghormati keluarga yang sedang berduka.

Sejumlah menteri turut datang ke Gedung Kargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta. Di antara menteri yang datang yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia ke-9 Kabinet Indonesia Maju yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Oktober 2019 H. Erick Thohir, B.A., M.B.A., Mensesneg Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc., dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A. atau lebih akrab disapa dengan nama Bang Ariza.

Jenazah almarhum Eril akan dibawa ke Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam beberapa saat lagi. Jenazah almarhum Eril segera dibawa ke Rumah Duka di Gedung Negara Pakuan, Jl. Pasir Kaliki, Jl. Cicendo No.1, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Sebelum dibawa ke Bandung, pihak keluarga menerima ucapan belasungkawa di Jakarta selama sekitar 30 menit.

"Sementara di sini kurang lebih 30-45 menit ke depan Kang Emil dan keluarga akan menerima ucapan simpati dari beberapa pihak yang ada di Jakarta," kata adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, dalam konferensi pers di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (12/6/2022).

Setelah itu, pihak keluarga akan kembali melanjutkan perjalanan ke Bandung lewat jalur darat menggunakan mobil secara iring-iringan.

Pihak keluarga menyebut jenazah Eril dibawa lewat perjalanan darat. "Kita akan melakukan perjalanan darat ke Bandung, almarhum akan disemayamkan di Gedung Pakuan, untuk kemudian mempersilakan keluarga yang ingin salat jenazah," kata adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman di Bandara Soekarno-Hatta.

Kepolisian Tangerang menyiapkan rekayasa lalu lintas agar pemulangan jenazah Eril lancar.

Elpi sebelumnya memohon maaf jika dalam proses pemakaman ada aktivitas warga di sekitar lokasi yang terganggu hingga membuat kemacetan.

"Almarhum akan disemayamkan di Gedung Pakuan untuk kemudian mempersilakan keluarga yang ingin melakukan salat jenazah kurang lebih sampai dengan jam 22.00 WIB malam atau sampai jam 8 pagi, apabila ada yang berkenan untuk turut melakukan salat jenazah di Gedung Pakuan kami sangat terbuka, nanti akan dibantu protokol pengaturannya agar nyaman," katanya.

Pihak keluarga menyampaikan jenazah bakal langsung dibawa ke Gedung Pakuan Bandung seusai prosesi penyerahan jenazah di Bandara Soetta. Setiba di sana, jenazah Eril akan disalatkan oleh keluarga besar. Ridwan Kamil yang akan memimpin salat jenazah.

Seusai sesi salat jenazah keluarga besar, warga dipersilakan datang untuk takziah.

Warga yang ingin mendoakan jenazah Eril juga dipersilakan hadir dengan tertib ke Gedung Pakuan. Pihak keluarga memberikan kesempatan untuk warga menyalatkan dan mendoakan almarhum Eril mulai pukul 23.00 WIB hingga keesokan hari pukul 08.00 WIB.

"Selesai salat jenazah bersama keluarga besar, maka warga, publik, yang ingin juga menyalatkan atau mendoakan akan diberikan kesempatan di Gedung Pakuan mulai pukul 23.00 WIB hingga 08.00 WIB pagi," ujar kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman.

Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., dikenal dengan sapaan Kang Emil atau lebih dikenal dengan nama Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya mengucapkan terima kasih, sesaat sebelum meninggalkan area Kargo Jenazah Bandara Internasional Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Provinsi Banten.

Ucapan terima kasih itu disampaikan keduanya sambil membungkukkan badan di depan kamera awak media yang telah berbaris di sisi kanan depan Kargo Jenazah Soetta.

"Terima kasih," ucap Ridwan Kamil dan Atalia bersamaan terkait perhatian publik pada kejadian yang menimpa Emmeril Kahn Mumtadz, sambil saling bergandengan tangan di lokasi, pada Minggu (12/6/2022) sore.

Keduanya yang mengenakan setelah pakaian hitam-hitam berkali-kali mengucapkan terima kasih dan membungkukkan badan. Setelah itu mereka berbalik badan menuju pintu mobil jenazah.

Ridwan Kamil dan Atalia lalu masuk ke dalam mobil jenazah Emmeril atau Eril, yang setelahnya meninggalkan Bandara Soetta. Mereka melanjutkan perjalanan ke Gedung Pakuan, Bandung, Jabar tempat jenazah Eril disemayamkan sebelum nantinya dimakamkan di makam keluarga, Cimaung, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan dimakamkan besok. Jenazah Eril akan dikebumikan pada Senin (13/6/2022) di lokasi pembangunan Islamic Center Baitul Ridwan, Jalan Raya Pangalengan Km 23,5, Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman menyebut jenazah Eril dibawa ke pemakaman keluarga yang rencananya akan dibangun Islamic Center di wilayah Cimaung, Senin (13/6/2022) pukul 09.00 WIB. Proses pemakaman akan dilakukan pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan pantauan awak media, saat ini Gedung Pakuan Bandung dipenuhi karangan bunga ucapan belasungkawa. Ada sekira 1.700 karangan bunga yang berdatangan. Warga bebas masuk, namun harus antre bergantian dan wajib mengenakan masker.

See Also

Ketua MPR RI Ajak Selami Kedamaian Melalui Seni Dan Budaya
Presiden Joko Widodo Sebut Buya Syafii Maarif Seorang Guru Bangsa
Ketua MPR RI Hadiri Pernikahan Ketua MK RI Dengan Adik Presiden Joko Widodo
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Kenang Fahmi Idris Sebagai Sosok Inspiratif
Fahmi Idris Meninggal Dunia
BTS Borong 3 Piala Billboard Music Awards 2022
Presiden RI Dan Ketua MPR RI Jadi Saksi Pernikahan Putri Hary Tanoesoedibyo
Ketua MPR RI Dorong Komika Sampaikan Pesan Kebangsaan Melalui Stand Up Comedy
Bamsoet Resmikan Soft Opening Lounge In The Sky Indonesia, Tempat Baru Hangout Yang Menantang
Buka Lomba Free Fly Piala Ketua MPR RI, Bamsoet Ingatkan Pentingnya Melindungi Satwa Langka
Piala Juara Free Fly Piala Ketua MPR RI Sama Dengan Piala MotoGP Mandalika Dari Tuksedo Studio Bali
How To Draw Realistic Mouths
Bos Samator Group Arief Harsono Meninggal Dunia
Hari Bidan Nasional, Puan Maharani Sebut Bidan Ujung Tombak Kesehatan Ibu Dan Bayi
Ketua Presidium IPW Neta S. Pane Wafat
Pemerintah China Mengumumkan Kebijakan 3 Anak
Tokoh Konghucu Bingky Irawan Tutup Usia
Lapan Sebut Gerhana Bulan Total Terjadi Bertepatan Hari Raya Waisak
CEO Radio Suara Surabaya, Errol Jonathans Wafat
Wimar Witoelar Wafat Di Rumah Sakit Pondok Indah
Pemakaman Anton Medan Di Masjid Tan Kok Liong
Anton Medan Wafat
UMK Buka Prodi Teknik Industri
Penularan HIV/AIDS Melalui Hubungan Seksual Di Iran Meroket
Tekan Angka Kematian Bayi Akibat Hipotermia, Mahasiswa UMK Rancang Pup Baby
jQuery Slider
Arsip :20222021202020182016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 10.087.692 Since: 05.03.13 | 0.1727 sec