Keluarga

Ketua MPR RI Hadiri Pernikahan Ketua MK RI Dengan Adik Presiden Joko Widodo

Thursday, 26 Mei 2022 | View : 240

SOLO-SBN.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. yang akrab dipanggil Bamsoet turut bahagia atas kelancaran prosesi pernikahan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) ke-6 Dr. H. Anwar Usman, S.H., M.H. dengan adik kandung Presiden RI ke-7 Ir. H. Joko Widodo (Jokowi), Idayati. Sekaligus mendoakan kedua mempelai senantiasa diberikan kebahagiaan dan keberkahan dalam menjalani rumah tangga.

"Pernikahan ini juga menjadi pernikahan dua budaya yang berbeda, Jawa dengan Bima. Kedua mempelai seperti menegaskan kepada generasi muda bahwa perbedaan latar belakang suku dan adat istiadat maupun usia, bukanlah halangan untuk menjalani bahtera rumah tangga. Selain menyempurnakan ajaran agama, pernikahan juga bagian dari upaya memperkuat ikatan kekeluargaan sebagai entitas terkecil dari kehidupan sosial rakyat Indonesia. Keluarga yang harmonis, kuat, dan bahagia, pada akhirnya akan menopang kedaulatan dan kekuatan sosial bangsa Indonesia," ujar Bamsoet usai menghadiri pernikahan Anwar Usman dengan Idayati, di Graha Saba Buana, Jl. Letjen Suprapto No.80-B, Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Kamis (26/5/2022).

Turut hadir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi wali pernikahan Idayati, Wakil Presiden Prof. DR. (H.C.) K. H. Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal/Jend. TNI Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D. yang menjadi saksi pernikahan.

Hadir pula para pimpinan MPR RI, antara lain Dr. Ahmad Basarah, S.H., M.H., H. Ahmad Muzani, S.Sos, M.Si., Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) sejak 3 Oktober 2019 untuk periode 2019-2024 Dr. Lestari Moerdijat, S.S., M.M. yang akrab dipanggil Mbak Rerie, Dr. H. Jazilul Fawaid, S.Q., M.A., Wakil Ketua MPR RI periode 2019-2024 Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A., dan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) periode 2019-2024, H. Arsul Sani, S.H, M.Si., Ketua Mahkamah Agung (MA) RI periode 2020-2025 Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H., Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI periode 2022-2027 Dr. Isma Yatun, CSFA., CFrA., dan Ketua Komisi Yudisial (KY) RI Prof. Dr. Mukti Fajar Nur Dewata, S.H., M.Hum.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI menilai, sosok Anwar Usman yang kharismatik serta Idayati yang keibuan, sangat serasi menjadi pasangan yang diikat dalam pernikahan. Memulai karir sebagai hakim sejak tahun 1985 di Pengadilan Negeri Bogor, Anwar Usman sejak dahulu dikenal sebagai pribadi yang bersahaja. Rekam jejaknya tanpa cela, ia telah mendedikasikan hidupnya untuk menegakan keadilan dan menjaga etika para hakim. Tidak heran jika beliau pernah dipercaya menjadi Asisten Hakim Agung (1997-2003), dan Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung (2003-2006).

"Lalu pada 2005, beliau diangkat menjadi Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta dengan tetap dipekerjakan sebagai Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung. Hingga akhirnya dipercaya menjadi Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (2015-2018), dan sejak April 2018 dipercaya menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi. Profesinya yang menuntut kecermatan, ketelitian, dan determinasi tinggi, sangat pas jika mendapatkan pasangan hidup seperti Mbak Idayati yang bersahaja dan penuh kelembutan," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Indonesia ini menekankan, sesuai ajaran agama Islam, ada tiga rahasia Ilahi yang sudah ditetapkan terhadap hambanya. Yakni, rezeki, jodoh, dan maut. Karenanya, pernikahan Anwar Usman dan Idayati ini tidak perlu dikaitkan dengan politik atau hal lainnya yang justru bisa mengingkari kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. Terlebih sosok Anwar Usman telah memiliki rekam jejak integritas yang tidak perlu diragukan.

"Kabarnya pasca menikah, Mbak Idayati akan dibawa Pak Anwar Usman untuk tinggal bersama di Jakarta. Menemani dan menjaga Pak Anwar Usman yang masih memegang amanah sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Kebahagiaan kedua mempelai dan keluarga besar, semoga juga menular menjadi kebahagiaan kita bersama," pungkas Bamsoet. 

See Also

Jenazah Putra Sulung Gubernur Jawa Barat Tiba Di Tanah Air
Ketua MPR RI Ajak Selami Kedamaian Melalui Seni Dan Budaya
Presiden Joko Widodo Sebut Buya Syafii Maarif Seorang Guru Bangsa
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Kenang Fahmi Idris Sebagai Sosok Inspiratif
Fahmi Idris Meninggal Dunia
BTS Borong 3 Piala Billboard Music Awards 2022
Presiden RI Dan Ketua MPR RI Jadi Saksi Pernikahan Putri Hary Tanoesoedibyo
Ketua MPR RI Dorong Komika Sampaikan Pesan Kebangsaan Melalui Stand Up Comedy
Bamsoet Resmikan Soft Opening Lounge In The Sky Indonesia, Tempat Baru Hangout Yang Menantang
Buka Lomba Free Fly Piala Ketua MPR RI, Bamsoet Ingatkan Pentingnya Melindungi Satwa Langka
Piala Juara Free Fly Piala Ketua MPR RI Sama Dengan Piala MotoGP Mandalika Dari Tuksedo Studio Bali
How To Draw Realistic Mouths
Bos Samator Group Arief Harsono Meninggal Dunia
Hari Bidan Nasional, Puan Maharani Sebut Bidan Ujung Tombak Kesehatan Ibu Dan Bayi
Ketua Presidium IPW Neta S. Pane Wafat
Pemerintah China Mengumumkan Kebijakan 3 Anak
Tokoh Konghucu Bingky Irawan Tutup Usia
Lapan Sebut Gerhana Bulan Total Terjadi Bertepatan Hari Raya Waisak
CEO Radio Suara Surabaya, Errol Jonathans Wafat
Wimar Witoelar Wafat Di Rumah Sakit Pondok Indah
Pemakaman Anton Medan Di Masjid Tan Kok Liong
Anton Medan Wafat
UMK Buka Prodi Teknik Industri
Penularan HIV/AIDS Melalui Hubungan Seksual Di Iran Meroket
Tekan Angka Kematian Bayi Akibat Hipotermia, Mahasiswa UMK Rancang Pup Baby
jQuery Slider
Arsip :20222021202020182016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 10.473.878 Since: 05.03.13 | 0.2212 sec