Agama & Masyarakat

Ketua MPR RI Tegaskan FKPPI Siap Bantu TNI Jaga Kedaulatan Bangsa

Friday, 20 Mei 2022 | View : 106

JAKARTA-SBN.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) dan Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI), H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. yang akrab dipanggil Bamsoet bersama pengurus FKPPI yang dipimpin Ketua Umum Pontjo Sutowo bertemu Panglima TNI Jenderal/Jend. TNI Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D., di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta.

Keluarga besar FKPPI menegaskan siap sedia membantu TNI dalam menjaga kedaulatan bangsa Indonesia, baik di darat, laut, udara hingga di dunia digital/siber.

"Mengingat dunia saat ini sedang menghadapi perang generasi kelima (G-V) berupa peperangan Siber dan informasi. Menjadikan ancaman yang dihadapi setiap bangsa dan negara, termasuk Indonesia, tidak hanya sekadar ancaman peperangan militer. Melainkan juga menyasar perang siber dan informasi," ujar Bamsoet usai bertemu Panglima TNI Jenderal/Jend. TNI Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D., di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Turut hadir Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi, S.I.P., M.Si.

Sementara pengurus FKPPI yang hadir antara lain, Ketua Umum Pontjo Sutowo, Wakil Ketua Umum Dudhie Makmun Murod, Sekretaris Jenderal Anna R Legawati, Bendahara Umum Fary Djemi Francis, Ketua Umum Generasi Muda FKPPI Shandy Mandela Simanjuntak, Ketua Umum Wanita FKPPI Wenny Nasution, dan Ketua Umum Pengusaha FKPPI Toro Soedarmadi.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, jika tidak waspada dalam mengantisipasi, dampak yang dihasilkan dari perang generasi V bisa lebih dahsyat dibandingkan empat perang lainnya. Dengan kekuatan siber yang dikendalikan dari jauh, sebuah negara bisa melumpuhkan objek vital negara lainnya, seperti pembangkit listrik, cadangan minyak, hingga operasional Alutsista militer. Melalui serangan siber, sebuah negara bisa membuat jaringan telekomunikasi dan internet di negara lain mati total, digital perbankan kacau, radar militer maupun penerbangan sipil tidak bisa digunakan.

"Karena itu setiap kader FKPPI berkewajiban turut menjaga dan setia pada Sapta Marga sebagai doktrin prajurit TNI yang dianut oleh para orang tua kita. Salah satu bentuknya dengan aktif dalam berbagai kegiatan bela negara dalam menjaga tanah, air, udara, dan digital Indonesia.

Untuk menggelorakan semangat bela negara, FKPPI pada akhir tahun ini berencana kembali menggelar Apel Kebangsaan Bela Negara FKPPI. Pada Apel Kebangsaan Bela Negara FKPPI yang diselenggarakan Desember 2017, Presiden Joko Widodo turun langsung menjadi Inspektur Upacara. Rencananya pada Apel Kebangsaan Bela Negara FKPPI 2022 ini, selain dihadiri Panglima TNI juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo yang kembali menjadi Inspektur Upacara," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Indonesia ini menerangkan, keluarga besar Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri dan Putra Putri Purnawirawan TNI (FKPPI) senantiasa mendukung TNI dalam mewaspadai dinamika perkembangan lingkungan strategis dan berbagai potensi kemungkinan ancaman bagi bangsa dan negara. Sekaligus terus berupaya meningkatkan peran pengabdiannya dalam pembangunan bangsa dan negara berdasarkan Pancasila sebagai 'Titik Temu, Titik Tumpu, dan Titik Tuju'.

"Sebagai Titik Temu, Pancasila memungkinkan segala elemen bangsa bersatu. Sementara sebagai Titik Tumpu dan Titik Tuju, Pancasila menjadi landasan hukum serta arah kemana bangsa ini akan berlabuh. Sebagai anak kandung bangsa Indonesia, TNI terbukti juga telah menjadi kekuatan dalam menjaga ideologi Pancasila. Dengan dukungan masyarakat dan juga peran TNI, diharapkan bisa menangkal berbagai upaya ideologi asing yang berusaha masuk mengganggu Pancasila," pungkas Bamsoet. 

See Also

Musyawarah Wilayah XIII PP DKI Jakarta, Ketua MPR RI Ajak Seluruh Anak Bangsa Jaga Ikatan Kebangsaan
Bamsoet Ingatkan Ancaman Penyebaran Terorisme, Radikalisme, Ekstrimisme, Dan Intoleransi Via Medsos
Ketua MPR RI Tegaskan PPHN Diperlukan Sebagai Arah Pencapaian Tujuan Negara
Ketua MPR RI Ajak Bupati Gunung Kidul Lestarikan Seni Dan Budaya Bangsa
Ketua MPR RI Tegaskan SOKSI Konsisten Bantu Pemerintah Pulihkan Perekonomian Nasional
Hadiri Halal Bihalal MUI, Ketua MPR RI Tegaskan Kemajemukan Tidak Boleh Menjadi Penyebab Perpecahan
Bamsoet Apresiasi Pemberian Gelar Profesor Kehormatan Seoul Institute Of The Arts Kepada Megawati
Pemerintah Perlu Memfasilitasi LAM Rumpun Ilmu Agama Kristen
Menteri Agama Perlu Mendorong Berdirinya LAM Rumpun Ilmu Agama Kristen
Presiden Joko Widodo Dan Ibu Iriana Silaturahmi Ke Keraton Yogyakarta
Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Hubungan KNPI Dan Mejelis Belia Malaysia (MBM)
Bamsoet Dukung Perayaan Nasional Dharma Santi Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944
FKPPI Harus Menjadi Rumah Bersama Keluarga Besar Putra-Putri Dan Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri
Presiden Joko Widodo Mengucapkan Selamat Atas Pengukuhan KGPAA Mangkunagoro X
Bamsoet Ajak Pemuda Pancasila Terus Jaga Ideologi Pancasila
Bamsoet Resmikan Graha Pemuda Pancasila Provinsi Jambi
Konsolidasi Dengan FKPPI Jawa Timur, Ketua MPR RI Tegaskan Kewajiban Bela Negara
Bamsoet Sambangi MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, Dukung Pelaksanaan Apel Siaga Kesetiaan Pancasila
Rapat Pimpinan TNI-Polri, Bamsoet Apresiasi Keterlibatan TNI-Polri Tanggulangi Pandemi Virus Corona
Bamsoet Ajak Kader Pemuda Pancasila Jaga Ideologi Pancasila Dan Kedaulatan Bangsa
Bamsoet Sebut Pemuda Pancasila Ormas Pertama Bangun Kantor Pusat Organisasi Di Kawasan IKN Kaltim
Konsolidasi Dengan Anak Kolong FKPPI Bali, Bamsoet Ingatkan Pentingnya Semangat Bela Negara
Bamsoet Tegaskan Pemuda Pancasila Menjadi Garda Penjaga Nilai-Nilai Pancasila
Bamsoet: Rajut Semangat Persaudaraan Dalam Kebersamaan Antar Pemeluk Agama
Bamsoet: MPR RI Teken MOU Pemasyarakatan Empat Pilar MPR RI Dengan Kelompok Cipayung Plus
jQuery Slider

Comments

Arsip :2022202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 10.284.760 Since: 05.03.13 | 0.1689 sec