Nasional

Suguhan Istimewa Megawati Soekarnoputri Untuk Prabowo Subianto

Monday, 02 Mei 2022 | View : 105

JAKARTA-SBN.

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo atau lebih dikenal dengan nama Prabowo Subianto mengunjungi kediaman pribadi Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hj. Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri atau yang lebih dikenal dengan nama Megawati Soekarnoputri.

Berdasarkan pantauan awak media, Senin (2/5/2022) pukul 14.02 WIB, Prabowo Subianto tiba di kediaman pribadi dari mantan Presiden RI ke-5, Megawati di Jalan Teuku Umar Nomor 27, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Prabowo mendatangi rumah Megawati untuk bersilaturahmi pada Idul Fitri. Prabowo tiba dengan penjagaan ketat. Prabowo tiba dengan iringan mobil.

Dalam pertemuan itu, Megawati ditemani kedua anaknya, yakni H. Muhammad Prananda Prabowo dan DR. (H.C.) Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.Sos. Prabowo juga ditemani putra tunggalnya dari Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, anak ke-4 mantan Presiden Soeharto, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau lebih dikenal dengan nama Didit Hediprasetyo.

Prabowo pun disuguhkan sejumlah hidangan istimewa buatan Megawati Soekarnoputri di hari Lebaran ini. Hidangan itu disajikan saat silahturahmi Lebaran di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar Nomor 27, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2022).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Ir. Hasto Kristiyanto, M.M. mengungkap menu makanan yang disuguhkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Megawati, kata Hasto, menyiapkan makanan-makanan khas Lebaran.

“Ibu Megawati Soekarnoputri didampingi oleh mas Prananda Prabowo dan mbak Puan Maharani. Lalu, ibu Megawati mempersilakan pak Prabowo Subianto untuk menikmati makanan yang disediakan. Ada ketupat, sayur dan berbagai makanan dalam Idulfitri,” ujar Hasto usai pertemuan tersebut.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Ir. Eriko Sotarduga Binsar Pahalatua Sitorus mengatakan Megawati menyuguhkan salah satu masakan luar biasanya, yakni opor.

"Ibu Ketum masaknya kan luar biasa, mulai dari opor. Kalau Lebaran itu opor, ada udang, wah apa yang bisa kita pikirkan ada di sana," tambah Ketua DPP PDIP Ir. Eriko Sotarduga Binsar Pahalatua Sitorus kepada wartawan, Senin (2/4/2022).

Namun, lanjut dia, Megawati tidak menyuguhkan nasi goreng, karena momentumnya tidak tepat. Eriko Sotarduga Binsar Pahalatua Sitorus mengatakan Megawati tidak menyediakan nasi goreng seperti saat menjamu Prabowo pada 2019 lalu. Menurutnya, hidangan yang dimasak Megawati kali ini spesial Lebaran.

"Nasi goreng enggak ada, tadi nasgor enggak ada. Kalau Lebaran harus lebih istimewa. Saya juga sering merindukan nasi gorengnya yang istimewa, tapi kalau Lebaran pakai nasgor nggak pas kalau kata orang Medan," sambungnya.

“Kalau lebaran itu opor, ada udang. Saya juga sering merindukan nasi gorengnya yang istimewa, tetapi kalau lebaran pakai nasgor (nasi goreng) enggak pas,” imbuh Ir. Eriko Sotarduga Binsar Pahalatua Sitorus.

"Jadi kami pada saat bersilaturahmi dengan Ketum Ibu Megawati ada Puan ada Mas Prananda beserta seluruh keluarga semua, ada Pak Sekjen (Hasto Kristiyanto), Pak Tjahjo (Kumolo), kemudian ada beberapa DPP yang hadir, tiba-tiba datang Pak Prabowo bersama Mas Didit, bersama (Ahmad) Muzani, kalau kami sebenarnya jujur saja tidak lagi heran kalau beliau datang karena beliau ini sepanjang tahun pasti datang," papar Ir. Eriko Sotarduga Binsar Pahalatua Sitorus.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ir. Hasto Kristiyanto, M.M. menuturkan acara silaturahmi tersebut berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Pembicaraannya juga lebih santai dan penuh tawa. “Perbincangan lebih dari satu jam dan kemudian dalam perbincangan yang sangat akrab kekeluargaan,” beber alumnus Fakultas Teknik Kimia UGM Yogyakarta (1985-1991), Hasto.

Hasto juga memastikan tidak ada pembicaraan politik dalam pertemuan Megawati dan Prabowo Subianto tersebut. Apalagi, kata dia, soal Pilpres 2024 mendatang. “Terkait dengan 2024 tidak ada pembahasan terkait dengan hal tersebut karena kan momentumnya, momentum untuk Idul Fitri,” pungkas alumnus Prasetya Mulya Bussiness School, Jakarta (1997-2000). (det/bs/jos)

See Also

Hari Bhayangkara Ke-76, Ketua MPR RI Apresiasi Polri Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi
Gibran Sowan Ke Megawati Dan Prabowo
Ketua MPR RI Tegaskan Pancasila Menjadi Orientasi Visi Dan Misi Bangsa Indonesia
Ketua MPR RI Tegaskan Butuh Kerja Kolektif Seluruh Elemen Bangsa Dalam Membumikan Nilai Pancasila
Ketua MPR RI Dorong STIN Lahirkan Prajurit Perang Pikiran Berkelas Dunia
Ketua MPR RI Apresiasi Peresmian Smart Campus Dan Medical Intelligence Wangsa Avatar
Pemerintah Siapkan Kebijakan Antisipasi Lonjakan Harga Pangan
Ketua MPR RI Apresiasi Kiprah 70 Tahun Fadel Muhammad
Ketua MPR RI Apresiasi ESQ Leadership Center Bentuk Karakter Sumber Daya Manusia Indonesia
Ketua MPR RI Apresiasi 76 Tahun Pengabdian BIN Jaga Kedaulatan Bangsa
Melihat Kehangatan Presiden Joko Widodo Bersama Cucunya Naik Mobil Golf
Secercah Asa Di Ujung Ramadan
Warga Yogyakarta Terharu Bertemu Presiden Joko Widodo Dan Dapat THR
Tiba Di Yogyakarta, Presiden Joko Widodo Bagikan Sembako Untuk Masyarakat
Ketua MPR RI Meresmikan Monumen Empat Pilar MPR RI Di Bali
Satu Arah Dan Ganjil Genap Di Jalan Tol Akan Mulai Diterapkan 28 April 2022
Ketua MPR RI Dorong Kerjasama Pengusaha Bantu Tingkatkan Keamanan Dan Pertahanan Siber Nasional
Ketua MPR RI Dorong Hadirnya Undang-Undang Keamanan Dan Ketahanan Siber
Perwira Brimob Gugur Ketika Mengamankan Demo Di Kendari
Ketua DPR RI Meminta Pemerintah Lindungi Nelayan Kecil Dari Kapal-Kapal Besar
Presiden Joko Widodo Meresmikan Penataan Kawasan Kota Kupang
Presiden Joko Widodo Tiba Di Bali Dalam Rangka Kunker Akan Buka Sidang Ke-144 IPU
Ketua MPR RI Tegaskan Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara Harus Berlanjut Siapapun Presidennya
Ketua MPR RI Ajak Seluruh Elemen Bangsa Dukung Pembangunan IKN Nusantara
Ketua MPR RI Dorong Prajurit TNI Raih Prestasi Di Kejuaraan Menembak Internasional
jQuery Slider
Arsip :2022202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 10.474.030 Since: 05.03.13 | 0.2239 sec