Agama & Masyarakat

Bamsoet Sambangi MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, Dukung Pelaksanaan Apel Siaga Kesetiaan Pancasila

Friday, 04 Maret 2022 | View : 138

BANDUNG-SBN.

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. mendukung rencana Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Barat yang akan menyelenggarakan Apel Siaga Kesetiaan Pancasila, sekaligus Silaturahim Akbar MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat. Rencananya diselenggarakan Mei 2022, setelah Hari Raya Idul Fitri 2022. Sebagai organisasi massa pemuda terbesar di Indonesia Khususnya di Jawa Barat dengan anggota mencapai jutaan kader, serta berhasil mengkonsolidasikan organisasi hingga ketingkat basis desa dan RT/RW, MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat harus senantiasa berkontribusi menjaga kondusifitas dan keharmonisan hidup masyarakat Jawa Barat. Memastikan Jawa Barat senantiasa menjadi provinsi juara yang terbebas dari radikalisme dan ekstrimisme.

"Selain menjadi kekuatan sosial, MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat juga harus menjadi bagian dari kekuatan ekonomi. Salah satunya dengan memanfaatkan potensi ekonomi digital Indonesia. Mewujudkan proyeksi Presiden Joko Widodo yang mengungkapkan bahwa sektor ekonomi digital Indonesia pada tahun 2025 nanti bisa mencapai 146 miliar USD atau sekitar Rp 2.000 triliun. Setara dengan 40 persen dari nilai ekonomi digital ASEAN. Karenanya kader Pemuda Pancasila juga harus bisa menguasai artificial intelligence, cloud computing, digital design, hingga blockchain," ujar Bamsoet saat bertemu pengurus dan kader MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, di kantor MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, di Bandung, Jumat (4/3/2022).

Turut hadir Ketua MPN Pemuda Pancasila Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Wilayah Jawa, Bali, NTB Sarimaya. Sementara pengurus MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat yang hadir antara lain, Ketua Dian Rahadian, Sekretaris Akhmad Rizal, Bendahara Rizki Akbar Fatoni, Ketua Majelis Pimpinan Organisasi (MPO) Eddy Sudjana, Ketua Srikandi Hajiwati, Komandan KOTI Wahyu.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, sektor ekonomi digital yang bisa digarap antara lain pada perdagangan aset kripto, digital trading, e-Commerce, financial technology (fintech), hingga telemedicine (health technology). Di perdagangan aset kripto, misalnya, hingga akhir tahun 2021 nilai transaksinya mencapai Rp 859,4 triliun atau rata-rata per hari mencapai Rp2,3 triliun, dengan pelanggan aset Kripto yang terdaftar mencapai 11,2 juta. Sedangkan untuk e-Commerce, nilai transaksinya pada akhir 2021 sudah mencapai Rp 401 triliun.

"Kader MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat maupun di berbagai daerah lainnya juga harus mempersiapkan diri menyukseskan Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak 2024. Kader Pemuda Pancasila di berbagai daerah harus sebanyak mungkin ikut dalam kontestasi Pemilu 2024, baik sebagai calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, hingga DPRD Kabupaten/Kota. Maupun maju sebagai calon bupati/wakil bupati, calon walikota/wakil walikota, hingga calon gubernur/wakil gubernur," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, MPN Pemuda Pancasila akan membuat Desk Pemilu. Mengingat di internal Pemuda Pancasila banyak hadir tokoh penting dari berbagai partai politik (parpol). Selain dirinya di Partai Golkar, ada Wakil Ketua Umum Ahmad Ali yang menjabat Wakil Ketua Umum Nasional Demokrat (NasDem), Komando Inti (KOTI) Roberth Rouw yang juga menjabat Ketua Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) DPR RI. Serta masih banyak lagi yang lainnya. Di Golkar ada Ketua MPR RI Bamsoet dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si., keduanya Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar). Ada Moeslim, Ketua Partai Demokrat dan hampir disemua partai politik (parpol) ada kader Pemuda Pancasila.

"Kehadiran Desk Pemilu Pemuda Pancasila akan memfasilitasi para kader yang ingin maju dalam kontestasi Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak 2024, melalui berbagai jalur partai politik yang diinginkan. Sekaligus memastikan antar kader Pemuda Pancasila tidak saling menjatuhkan karena berada dalam satu daerah pemilihan. Melainkan harus saling menguatkan. Sebagaimana disampaikan Ketua Umum Japto, Pemuda Pancasila tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana," pungkas Bamsoet. (nsl/jos)

See Also

Musyawarah Wilayah XIII PP DKI Jakarta, Ketua MPR RI Ajak Seluruh Anak Bangsa Jaga Ikatan Kebangsaan
Bamsoet Ingatkan Ancaman Penyebaran Terorisme, Radikalisme, Ekstrimisme, Dan Intoleransi Via Medsos
Ketua MPR RI Tegaskan PPHN Diperlukan Sebagai Arah Pencapaian Tujuan Negara
Ketua MPR RI Ajak Bupati Gunung Kidul Lestarikan Seni Dan Budaya Bangsa
Ketua MPR RI Tegaskan FKPPI Siap Bantu TNI Jaga Kedaulatan Bangsa
Ketua MPR RI Tegaskan SOKSI Konsisten Bantu Pemerintah Pulihkan Perekonomian Nasional
Hadiri Halal Bihalal MUI, Ketua MPR RI Tegaskan Kemajemukan Tidak Boleh Menjadi Penyebab Perpecahan
Bamsoet Apresiasi Pemberian Gelar Profesor Kehormatan Seoul Institute Of The Arts Kepada Megawati
Pemerintah Perlu Memfasilitasi LAM Rumpun Ilmu Agama Kristen
Menteri Agama Perlu Mendorong Berdirinya LAM Rumpun Ilmu Agama Kristen
Presiden Joko Widodo Dan Ibu Iriana Silaturahmi Ke Keraton Yogyakarta
Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Hubungan KNPI Dan Mejelis Belia Malaysia (MBM)
Bamsoet Dukung Perayaan Nasional Dharma Santi Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944
FKPPI Harus Menjadi Rumah Bersama Keluarga Besar Putra-Putri Dan Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri
Presiden Joko Widodo Mengucapkan Selamat Atas Pengukuhan KGPAA Mangkunagoro X
Bamsoet Ajak Pemuda Pancasila Terus Jaga Ideologi Pancasila
Bamsoet Resmikan Graha Pemuda Pancasila Provinsi Jambi
Konsolidasi Dengan FKPPI Jawa Timur, Ketua MPR RI Tegaskan Kewajiban Bela Negara
Rapat Pimpinan TNI-Polri, Bamsoet Apresiasi Keterlibatan TNI-Polri Tanggulangi Pandemi Virus Corona
Bamsoet Ajak Kader Pemuda Pancasila Jaga Ideologi Pancasila Dan Kedaulatan Bangsa
Bamsoet Sebut Pemuda Pancasila Ormas Pertama Bangun Kantor Pusat Organisasi Di Kawasan IKN Kaltim
Konsolidasi Dengan Anak Kolong FKPPI Bali, Bamsoet Ingatkan Pentingnya Semangat Bela Negara
Bamsoet Tegaskan Pemuda Pancasila Menjadi Garda Penjaga Nilai-Nilai Pancasila
Bamsoet: Rajut Semangat Persaudaraan Dalam Kebersamaan Antar Pemeluk Agama
Bamsoet: MPR RI Teken MOU Pemasyarakatan Empat Pilar MPR RI Dengan Kelompok Cipayung Plus
jQuery Slider

Comments

Arsip :2022202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 10.284.463 Since: 05.03.13 | 0.1701 sec