Olah Raga

Inggris Ke Semi Final Piala Eropa 2020 Menang Telak 4-0 Atas Ukraina

Sunday, 04 Juli 2021 | View : 61

ROMA-SBN.

Pertandingan duel Zbirna, julukan tim nasional (timnas) sepakbola Ukraina melawan timnas Inggris yang berjuluk The Three Lions pada perempat final Piala Eropa 2020 digelar di Stadion/Stadio Olimpico, Viale dei Gladiatori, Roma, Italia, hari Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Tim kuda hitam, Ukraina gagal memberikan perlawanan kepada Timnas Inggris pada perempat final ajang Euro 2020 di Stadion/Stadio Olimpico, Viale dei Gladiatori, Roma, Italia.

Inggris mengemas kemenangan besar atas Zbirna julukan timnas Ukraina pada perempat final Euro 2020 atau babak 8 besar Euro 2020. The Three Lions melangkah ke semifinal Euro 2020 dengan mantap usai mengandaskan perlawanan Zbirna julukan timnas Ukraina. The Three Lions menang telak dengan skor 4-0

The Three Lions, julukan timnas Inggris, meraih kemenangan empat gol tanpa balas.  Inggris menang meyakinkan berkat gol-gol Harry Kane (4', 50'), Harry Maguire (46'), dan Jordan Henderson (63').

Inggris memulai laga dengan cara yang sangat bagus. Inggris sudah unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit.

Laga baru berjalan empat menit, Harry Kane sudah membawa Inggris unggul.

Raheem Sterling yang menusuk dari sisi kiri kemudian melepaskan umpan terobosan yang dituntaskan dengan sempurna oleh Harry Kane di kotak penalti. Harry Kane mencetak gol usai menerima umpan Raheem Sterling.

The Three Lions unggul 1-0 atas Ukraina. 

Inggris selanjutnya nyaman menguasai permainan.

Sementara itu, Ukraina sesekali menyerang balik. Respon positif diberikan Ukraina. Namun, peluang Roman Yaremchuk pada menit ke-6 masih bisa diblok John Stones. Kesalahan Kyle Walker dalam mengoper bola memberi Ukraina kesempatan untuk menyerang balik. Roman Yaremchuk yang memotong bola kemudian menggirinnya hingga ke kotak penalti Inggris. Meski dikawal John Stones, Roman Yaremchuk masih bisa melepaskan tembakan ke arah gawang dengan kaki kiri. Namun, Jordan Pickford masih bisa menghalau bola.

Sedangkan, pada menit ke-17, peluang kedua Roman Yaremchuk bisa digagalkan Jordan Pickford.

Harry Kane kembali punya peluang pada menit ke-29. Inggris mendapat tendangan bebas di sisi kiri menyusul pelanggaran terhadap Sterling. Kali ini menerima umpan set piece Luke Shaw. Luke Shaw mengirim bola ke kotak penalti yang disambut Harry Kane dengan sundulan, tapi bola masih melambung di atas mistar gawang Ukraina. Akan tetapi sundulan Harry Kane melambung di atas gawang.

Declan Rice menyambar bola muntah di luar kotak penalti. Kiper Ukraina Georgi Bushchan masih bisa menepis bola.

Serangan Inggris kembali belum membuahkan hasil. Jadon Sancho melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan tarik dari Luke Shaw. Namun, sepakan Sancho itu masih mengarah ke Bushchan.

Oleksandr Zinchenko menebar teror bagi Inggris pada menit ke-44. Hanya saja, sepakannya belum tepat sasaran.

The Three Lions tetap unggul 1-0 hingga babak pertama usai. Inggris menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Harry Kane.

Pada babak kedua inilah, timnas Inggris mengamuk. 

Di paruh kedua, Inggris menambah tiga gol lagi. Menariknya, ketiga gol tersebut tercipta lewat sundulan. Harry Maguire mencetak gol cepat di awal babak kedua untuk menggandakan keunggulan Inggris. Harry Kane dan Jordan Henderson kemudian menambah gol untuk Inggris.

Di awal babak kedua, Inggris kembali mencetak gol cepat. Kembali pada awal babak, tepatnya menit 46, Harry Maguire menambah keunggulan tim. Semenit usai laga paruh kedua dimulai, Harry Maguire menjebol gawang Ukraina untuk menggandakan keunggulan Inggris.

Gol ini berawal dari tendangan bebas yang didapat Inggris menyusul pelanggaran Serhiy Sydorchuk kepada Harry Kane. Luke Shaw yang jadi eksekutor mengirim bola ke kotak penalti yang diteruskan Harry Maguire dengan sundulan. Harry Maguire melakukan sundulan hasil umpan manis dari Luke Shaw untuk memperdaya kiper Ukraina Georgi Buschan.

Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Inggris.

Timnas Inggris sukses kill the game pada menit ke-50. The Three Lions membuat Ukraina makin terbenam dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-50. Harry Kane mencetak gol kedua sekaligus ketiga untuk timnya. Harry Kane sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Inggris unggul 3-0. Kali ini Harry Kane melakukan sundulan maut memanfaatkan umpan Luke Shaw. Umpan silang Luke Shaw disambut Harry Kane dengan sundulan dari jarak dekat.

Skor 3-0 masih untuk keunggulan Inggris atas Ukraina.

Unggul tiga gol tak membuat Inggris mengendur.

Harry Kane menebar ancaman ke gawang Ukraina dengan tembakan voli kaki kiri yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Ukraina. Namun, kiper Ukraina Bushchan masih bisa menepis bola.

The Three Lions menambah keunggulan pada menit ke-63. Menit ke-63, timnas Inggris semakin menjauh lewat skor 4-0. Kali ini pemain pengganti, Jordan Henderson membuat sundulan menyambut tendangan sudut Mason Mount.

Tendangan sudut Mason Mount disambut sundulan oleh Jordan Henderson. Gelandang milik Liverpool itu mampu melepaskan diri dari kawalan bek-bek Ukraina dan menanduk bola dengan leluasa.

The Blue and Yellow mencoba membalas lewat tembakan Makarenko dari luar kotak penalti. Pickford mengantisipasi bola dengan baik dan menepisnya.

Tak banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim di sisa waktu pertandingan.

Skor 4-0 untuk Inggris bertahan hingga laga usai. Laga berakhir 4-0 untuk kemenangan The Three Lions dan lolos ke semi final Piala Eropa 2020.

Kemenangan Inggris turut diwarnai rekor yang diukir Harry Kane dan Jordan Henderson. 

Brace atau dua gol ke gawang Ukraina membuat koleksi gol Harry Kane bersama timnas Inggris di turnamen besar (Piala Dunia dan Euro) menjadi 9 gol.

Jumlah itu menyamai koleksi gol legenda timnas Inggris, Alan Shearer. Harry Kane saat ini cuma kalah dari Gary Lineker yang mengoleksi 10 gol di turnamen besar. 

Adapun bagi Jordan Henderson, ini merupakan gol perdananya setelah 62 penampilannya bersama timnas Inggris.

Berkat kemenangan ini, timnas Inggris sukses melaju ke babak empat besar atau semifinal Piala Eropa 2020.  Usai mengkandaskan impian Ukraina, timnas Inggris akan berjumpa dengan Denmark di partai semifinal Piala Eropa 2020. Lolos ke semifinal, The Three Lions akan menghadapi Denmark pada 7 Juli 2021. The Three Lions sudah ditunggu Tim Dinamit, julukan Denmark yang sudah lebih dulu lolos ke semi final seusai menyingkirkan Republik Ceko dengan menang tipis 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku/Baku Olympic Stadium, Heydar Aliyev, Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021) malam WIB.

Susunan Pemain:

Ukraina:

Georgi Bushchan; Illia Zabarnyi, Sergey Krivtsov (Tsygankov 36'), Mykola Matvyenko; Oleksandr Karavaev, Serhiy Sydorchuk (Makarenko 65'), Mykola Shaparenko, Oleksandr Zinchenko, Vitalii Mykolenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk.

Pelatih: Andriy Mykolayovych Shevchenko

Inggris:

Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw (Trippier 65'); Declan Rice (Henderson 57'), Kalvin Phillips (Bellingham 65'); Jadon Sancho, Mason Mount, Raheem Sterling (Rashford 65'); Harry Kane (Calvert-Lewin 73')

Pelatih: Gareth Southgate OBE

Wasit: Felix Brych (Jerman)

(uefa)

See Also

Toni Kroos Resmi Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman
Italia Kantongi Tiket Perempat Final Setelah Kandaskan Impian Austria 2-1
Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa 2020
Kroasia Hempaskan Skotlandia 3-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Juara Grup F Setelah Imbang 2-2 Dengan Portugal
Swedia Juara Grup E Setelah Kalahkan Polandia 3-2
Spanyol Gilas Slovakia 5-0 Di Piala Eropa 2020
Inggris Juara Grup D Setelah Menang Tipis 1-0 Atas Republik Ceko
Denmark Lumat Rusia 4-1 Di Piala Eropa 2020
Belanda Hajar Makedonia Utara 3-0 Di Piala Eropa 2020
Austria Menang Tipis 1-0 Atas Ukraina
Swiss Hentikan Langkah Turki Di Piala Eropa 2020 Dengan Skor 3-1
Italia Menang Tipis 1-0 Atas Wales
Spanyol Tertahan Polandia 1-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Berbagi Hasil Imbang Dengan Hungaria 1-1 Di Piala Eropa 2020
Argentina Menang Tipis 1-0 Atas Uruguay
Republik Ceko Tahan Imbang Kroasia 1-1
Christian Eriksen Pulang Dari Rumah Sakit
Chile Menang Tipis 1-0 Atas Bolivia
Swedia Taklukkan Slovakia Lewat Penalti 1-0
Brasil Gunduli Peru 4-0 Di Piala Copa America 2021
Belgia Singkirkan Denmark 2-1
Ukraina Menang Tipis 2-1 Atas Makedonia Utara
Belanda Bekuk Austria 2-0 Di Piala Eropa 2020
Rusia Menang Tipis 1-0 Atas Finlandia
jQuery Slider

Comments

Arsip :202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 9.389.247 Since: 05.03.13 | 0.1715 sec