Olah Raga

The Three Lions Singkirkan Jerman 2-0 Di 16 Besar Piala Eropa 2020

Wednesday, 30 Juni 2021 | View : 54
Tags : Inggris, Jerman

LONDON-SBN.

Tim Nasional (Timnas) sepakbola Inggris yang berjuluk The Three Lions berhadapan dengan Die Mannschaft julukan timnas Jerman pada laga 16 besar Piala Eropa 2020 di Wembey Stadium/Stadion Wembley, Wembley Park, London Borough of Brent, London, Inggris, Selasa (29/6/2021) atau Rabu (30/6/2021) dini hari WIB.

Di babak 16 besar, The Three Lions berhasil menggulingkan Jerman yang berjuluk Nationalelf dalam duel sengit 16 besar Piala Eropa 2020, Selasa (29/6/2021) atau Rabu (30/6/2021) dini hari WIB. 

Bermain di Wembey Stadium/Stadion Wembley, Wembley Park, London Borough of Brent, London, Inggris, tuan rumah The Three Lions  keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Bermain di Wembey Stadium/Stadion Wembley, Wembley Park, London Borough of Brent, London, Inggris, Selasa (29/6/2021) atau Rabu (30/6/2021) dini hari WIB, The Three Lions sempat kesulitan mencetak gol hingga pertengahan babak kedua. Namun, masuknya Jack Grealish di menit ke-69 mengubah jalannya laga.

Gelandang Aston Villa itu berperan dalam terciptanya dua gol kemenangan Inggris. Ia merancang gol pertama yang dicetak Raheem Sterling di menit ke-75, lalu memberi assist kepada Harry Kane di menit ke-86.

The Three Lions baru mencetak gol pertama di menit ke-75 lewat aksi Raheem Sterling dan Harry Kane menggandakannya di menit ke-86. Gol yang mereka cetak memastikan kemenangan Inggris 2-0 atas national eleven di Wembey Stadium/Stadion Wembley, Wembley Park, London Borough of Brent, London, Inggris, Selasa (29/6/2021) atau Rabu (30/6/2021) dini hari WIB.

Gol pembuka The Three Lions dicetak Raheem Sterling di menit 75. Ini menjadi gol ke-15 Raheem Sterling dalam 20 penampilan terakhirnya bersama Inggris. Selain itu, hasil ini sekaligus mengukuhkan mitos Inggris tidak pernah kalah setiap kali Raheem Sterling mencetak gol.

Keunggulan The Three Lions diperkuat dengan gol kedua yang kali ini dicetak Harry Kane di menit 86.

Dua gol Inggris tercipta di 15 menit jelang laga berakhir di waktu normal.

Pertandingan berjalan sengit dan seimbang. Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi.

Pertandingan kedua tim berjalan sengit sejak awal babak pertama, Inggris sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola. Unggul 53% dalam penguasaan bola, Inggris menciptakan tiga percobaan dimana dua diantaranya mengarah ke gawang Jerman. Sedangkan Tim Panser menciptakan dua peluang bersih yang mengarah ke gawang Inggris.

Inisiatif serangan dilakukan Inggris sejak menit awal. Namun, national eleven langsung memberi ancaman di menit ke-4. Peluang pertama didapat Jerman ketika upaya Leon Goretzka memasuki area penalti dihadang Declan Rice. Peluang pertama didapatkan Jerman di menit ke-4, sepakan Leon Goretzka mendatar ke sudut kiri bawah, tapi masih mudah bagi Pickford. Leon Goretzka melepaskan tembakan jarak jauh, namun bisa diamankan Jordan Pickford. Tendangan bebas Jerman tak jauh dari area penalti masih bisa diblok pagar hidup.

Peluang bagus diperoleh Jerman di menit ke-8, setelah Goretzka dijatuhkan Declan Rice tepat di luar kotak penalti. Kai Havertz maju sebagai eksekutor tendangan bebas, namun hasilnya diblok lini belakang Inggris.

Jerman tampak bermain lebih baik setelah 15 menit berjalan. Inggris lebih banyak bermain bertahan dan menunggu serangan balik.

The Three Lions coba balas menekan. Inggris yang dominan dalam penguasaan bola berusaha membongkar pertahanan solid Jerman. Inggris mendapatkan dua peluang beruntun di menit ke-16 dan ke-17 lewat dua serangan balik cepat. Namun, kiper Jerman Manuel Neuer masih terlalu tangguh di bawah mistar Jerman.

Ancaman pertama datang dari Raheem Sterling ketika tendangan kaki kanannya masih bisa ditepis kiper Manuel Neuer. Tak lama kemudian sundulan Harry Maguire dari bagian tengah kotak 16 masih tinggi dan melebar ke kanan.

Sepakan kaki kanan Raheem Sterling di menit ke-16 berhasil ditepis Manuel Neuer, menghasilkan tendangan sudut. Dari situasi sepak pojok, Harry Maguire mendapat kans, namun sundulannya mengarah tepat ke Neuer.

Harry Maguire kembali memperoleh kesempatan di menit ke-27, kali ini usai menerima crossing Kieran Trippier dari sisi kanan, tetapi sundulannya melebar jauh di sisi kanan gawang.

Menit ke-32, Jerman mendapatkan peluang terbaiknya. Jerman membalas lewat sodoran bola terobosan Kai Havertz ke Timo Werner. Namun, tendangan Kai Havertz masih bisa diblok kiper Pickford.

Pada menit ke-32, Timo Werner menerima through pass dari Kai Havertz dan tinggal berhadapan dengan Pickford di kotak penalti, namun sepakannya berhasil ditepis kiper Everton itu. Timo Werner menerima operan Havertz di sisi kiri, tapi tembakannya lemah karena Pickford bergerak maju lebih cepat. Selamatlah gawang The Three Lions.

Peluang emas didapat The Three Lions di masa injury time ketika Raheem Sterling terjatuh saat berupaya merangsek masuk ke area penalti. Menit ke-45, Harry Kane mendapatkan bola liar di dalam kotak penalti, tapi sentuhan pertamanya buruk. Mats Hummels segera menekel bola untuk menghentikan ancaman Harry Kane. Bola liar mengarah ke Harry Kane tetapi sayangnya bola gagal dikendalikan dan mampu dibuang Mats Hummel.

Sampai peluit panjang babak pertama berbunyi skor tetap 0-0. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Jerman mencoba mengendalikan permainan. Di babak kedua, Jerman kembali mengancam lebih dulu. Pertandingan dimulai kembali dalam tempo yang sama.

Kai Havertz mendapat peluang di kotak penalti pada menit ke-48, namun tembakannya ditepis oleh Pickford. Kai Havertz menguji Pickford dengan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi refleks Pickford masih cukup bagus.

Kedua tim bergantian menyerang, Jerman sedikit lebih banyak menguasai bola. Pertandingan terkunci, tidak ada serangan yang benar-benar berbahaya.

Setelahnya kedua tim betul-betul tanpa peluang berbahaya, terutama Inggris yang tak melepaskan shot sama sekali hingga menit ke-70. Perubahan strategi pun dilakukan kedua tim.

Pelatih kedua tim mencoba menyegarkan pertandingan dengan pergantian pemain di pertengahan babak kedua.

Jerman memasukkan Serge Gnabry untuk menggantikan Timo Werner.

Sedangkan, Jack Grealish masuk untuk Inggris. Inggris memasukkan Jack Grealish untuk menggantikan Bukayo Saka.

Pergantian itu membuahkan hasil bagi Inggris. Menit ke-75, pergantian pemain berbuah manis. Di menit ke-75, mereka membuka keunggulan. The Three Lions memecahkan kebuntuan di menit 75 melalui gol Raheem Sterling.

Raheem Sterling melakukan tusukan dari sisi kanan, lalu mengoper kepada Harry Kane yang jadi pemantul. Bola kemudian digeser ke kiri kepada Grealish, lalu dioper ke Luke Shaw.

Kerja sama apik Kane, Grealish sampai ke Luke Shaw yang memberikan umpan silang ditutup dengan sodoran bola Raheem Sterling masuk ke gawang Jerman.

Bek Manchester United itu mengirim crossing mendatar ke kotak penalti, yang disambut Raheem Sterling dengan sepakan mendatar, menjebol gawang Manuel Neuer.

Grealish mengirim bola untuk Shaw di sisi kiri, Shaw langsung mengembalikannya dengan umpan silang mendatar tepat ke depan gawang Jerman. Bola disambut Raheem Sterling yang lolos dari kepungan pemain.

Skor 1-0 untuk keunggulan Inggris atas The Team julukan Jerman.

Lima menit berselang, Jerman mendapatkan peluang emas lewat Thomas Mueller.

Tertinggal satu gol, Jerman hampir menyamakan kedudukan di menit ke-81. Menit ke-81, Jerman nyaris menyamakan kedudukan.

Blunder Raheem Sterling berujung serangan balik Jerman. Kai Havertz mengirim umpan terobosan kepada Thomas Mueller.

Mendapat umpan terobosan, Thomas Mueller berhasil berlari meninggalkan bek Inggris dan tinggal berhadapan dengan kiper Pickford. Thomas Muller berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Pickford, sayang tembakannya masih melebar ke sisi kiri. Sialnya, tendangan Thomas Mueller masih melebar dari gawang Inggris. Berlari bebas dalam situasi satu lawan satu, sepakan Thomas Mueller malah melenceng tipis di sisi kiri.

Penjaga gawang Inggris, Pickford ngomel-ngomel melihat lengangnya barisan belakang Inggris, sementara Sterling bersujud syukur timnya tak jadi kebobolan.

Inggris sukses menggandakan keunggulan di menit ke-86. Menit ke-86, The Three Lions memberikan pukulan pemungkas. Gnabry kehilangan bola di tengah lapangan, Inggris memulai serangan balik. Shaw menggiring bola, mengoper kepada Grealish yang berada di sisi kiri.

Giliran Shaw yang melihat Grealish di sisi kiri. Grealish kemudian mengembalikan bola dengan umpan silang sempurna ke depan gawang. Kane menyambut bola dengan diving header untuk menaklukkan Neuer.

Gelandang Aston Villa itu mengirim crossing kepada Harry Kane yang diselesaikan dengan sundulan, membuat gawang Manuel Neuer bergetar untuk kali kedua. Inggris unggul 2-0.

Die Mannschaft mencoba melawan di sisa laga, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. 

Wasit pun meniup peluit panjang dan skor 2-0 bertahan hingga usai. Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 2-0 untuk kemenangan Inggris.

Hasil ini mengantar Inggris ke babak perempat final atau 8 besar. Tuan rumah The Three Lions melaju ke perempatfinal Piala Eropa 2020. Raheem Sterling dan Harry Kane mengantarkan The Three Lions melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2020. Ini untuk pertama kalinya Inggris sukses menyingkirkan DFB Eleven di babak knockout di turnamen besar sejak tahun 1966.

Lebih dari 40.000 fan Inggris yang hadir di Wembley pun berpesta menyambut keberhasilan pasukan Gareth Southgate menyingkirkan tim Panser Jerman.

Susunan pemain:

Inggris (3-4-2-1):

Jordan Pickford; Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones; Kieran Trippier, Declan Rice (Jordan Henderson 88’), Kalvin Phillips, Luke Shaw; Raheem Sterling, Bukayo Saka (Jack Grealish 69’); Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate OBE

Jerman  (3-4-2-1):

Manuel Neuer; Matthias Ginter (Emre Can 88’), Mats Hummels, Antonio Rudiger; Robin Gosens (Leroy Sane 88’), Leon Goretzka, Toni Kroos, Joshua Kimmich; Kai Havertz, Thomas Muller (Jamal Musiala 90+2’); Timo Werner (Serge Gnabry 68’).

Pelatih: Joachim Löw

(uefa)

See Also

Toni Kroos Resmi Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman
Italia Kantongi Tiket Perempat Final Setelah Kandaskan Impian Austria 2-1
Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa 2020
Kroasia Hempaskan Skotlandia 3-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Juara Grup F Setelah Imbang 2-2 Dengan Portugal
Swedia Juara Grup E Setelah Kalahkan Polandia 3-2
Spanyol Gilas Slovakia 5-0 Di Piala Eropa 2020
Inggris Juara Grup D Setelah Menang Tipis 1-0 Atas Republik Ceko
Denmark Lumat Rusia 4-1 Di Piala Eropa 2020
Belanda Hajar Makedonia Utara 3-0 Di Piala Eropa 2020
Austria Menang Tipis 1-0 Atas Ukraina
Swiss Hentikan Langkah Turki Di Piala Eropa 2020 Dengan Skor 3-1
Italia Menang Tipis 1-0 Atas Wales
Spanyol Tertahan Polandia 1-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Berbagi Hasil Imbang Dengan Hungaria 1-1 Di Piala Eropa 2020
Argentina Menang Tipis 1-0 Atas Uruguay
Republik Ceko Tahan Imbang Kroasia 1-1
Christian Eriksen Pulang Dari Rumah Sakit
Chile Menang Tipis 1-0 Atas Bolivia
Swedia Taklukkan Slovakia Lewat Penalti 1-0
Brasil Gunduli Peru 4-0 Di Piala Copa America 2021
Belgia Singkirkan Denmark 2-1
Ukraina Menang Tipis 2-1 Atas Makedonia Utara
Belanda Bekuk Austria 2-0 Di Piala Eropa 2020
Rusia Menang Tipis 1-0 Atas Finlandia
jQuery Slider

Comments

Arsip :202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 9.344.097 Since: 05.03.13 | 0.1939 sec