Olah Raga

Italia Kantongi Tiket Perempat Final Setelah Kandaskan Impian Austria 2-1

Sunday, 27 Juni 2021 | View : 82
Tags : Austria, Italia

LONDON-SBN.

Tim nasional (timnas) sepakbola Italia yang berjuluk Gli Azzurri menghadapi Austria dengan julukannya Unsere Burschen di Wembey Stadium/Stadion Wembley, Wembley Park, London Borough of Brent, London, Inggris, pada laga 16 besar Piala Eropa 2020, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. Gli Azzurri akhirnya berhasil menang tipis atas Austria dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu.

The Blues mengantongi tiket perempat final Piala Eropa 2020 setelah mengkandaskan impian Das Team julukan Austria dengan skor tipis 2-1 di Wembey Stadium/Stadion Wembley, Wembley Park, London Borough of Brent, London, Inggris, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Gli Azzurri menang berkat gol dua pemain pengganti Federico Chiesa dan Matteo Pessina.

Pasukan Roberto Mancini lebih dominan dalam melancarkan serangan.

Tim asuhan Roberto Mancini itu membuat 16 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang. Sementara, Austria melakukan delapan percobaan tiga on target.

Meski sama-sama punya peluang tak ada gol yang tercipta hingga waktu normal berakhir. Hal ini membuat laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Ketiga gol di laga tersebut tercipta dalam perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 0-0 hingga 90 menit.

Kebuntuan pecah melalui Federico Chiesa di menit ke-95. Italia bisa menggandakan kedudukan di menit ke-105 dari Matteo Pessina. Pemain pengganti Federico Chiesa dan Matteo Messina mencetak gol pada menit ke-95 dan 105.

Burschen hanya mampu menipiskan ketinggalan dari gol Sasa Kalajdzic di menit ke-114.

Our Boys berani untuk meladeni Italia bermain terbuka. Hal ini membuat laga berjalan menarik di menit awal.

The Blues mencoba mengancam di menit ke-10 lewat tusukan Leonardo Spinazzola di sisi kiri kotak penalti. Namun, ia memaksakan melepas tembakan meski di sudut yang sempit. Bola melebar dari gawang Daniel Bachmann.

Gli Azzurri hampir saja membuka keunggulan di menit ke-16. Umpan tarik Spinazzola dari sisi kiri bisa disambar oleh Nicolo Barella.

Gelandang Inter Milan ini melepas sepakan dengan kaki bagian luar. Bola melintir Barella belum berbuah gol usai Bachmann melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Semenit berselang, giliran Austria yang bisa mencuri kesempatan. Umpan panjang Marcel Sabitzer menjangkau Marco Arnautovic yang melaju mengarah ke gawang. Usahanya melepas tembakan, tapi masih melambung dari gawang Gianluigi Donnarumma.

Memasuki pertengahan babak pertama, Italia perlahan tampil dominan dalam menguasai bola. Austria bermain lebih menunggu.

Peluang emas kembali dimiliki oleh Italia pada menit ke-32. Upaya Ciro Immobile melepas sepakan terukur dari jarak jauh masih menerpa tiang kanan gawang Austria.

Italia menekan Das Team menjelang akhir babak pertama. Usaha pasukan Roberto Mancini tersebut tak berbuah hasil hingga turun minum, Skor tanpa gol menutup babak pertama.

Selepas jeda, The Boys membuka ancaman usai mendapat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti. Namun David Alaba yang menjadi eksekutor, tembakannya masih melambung.

The Team justru beberapa kali menemukan celah di lini pertahanan La Nazionale pada babak kedua. Sabitzer melakukan percobaan dari jarak jauh. Bola mengenai Leonardo Bonucci sehingga berbelok arah, tapi masih melebar dari gawang Donnarumma.

Beberapa saat kemudian giliran Arnautovic yang melepas tembakan dari sisi kanan kotak penalti. Kali ini, Donnarumma bisa mengamankan bola.

Austria sempat mencetak gol lewat Marco Arnautovic pada menit ke-65. Pada menit ke-65, Our Boys sempat mencetak gol.

Umpan silang dari sisi kiri bisa ditanduk oleh David Alaba.

Bola lalu diteruskan oleh Arnautovic dengan sundulan untuk menggetarkan jala Italia. Wasit membatalkan gol itu. Gol ini dianulir usai wasit meninjau VAR karena Arnautovic offside. Pasalnya, Arnautovic yang menerima umpan David Alaba, telah offside.

Tempo laga kembali meninggi di pertengahan babak kedua. Italia punya kesempatan di menit ke-72. Lorenzo Insigne mendapat ruang di sisi kiri kotak penalti. Ia memilih melakukan placing, tapi masih melebar.

Italia menciptakan beberapa peluang, seperti tendangan Nicolo Barella dari dalam kotak penalti. Namun, refleks kiper Bachmann sungguh cepat. Dengan cekatan bola berhasil diusirnya dengan kaki kananya.

Ciro Immobile juga hampir menciptakan gol. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti mengenai ujung atas sisi kanan gawang.

Hingga 90 menit berakhir tak ada gol yang tercipta. Skor berakhir sama kuat 0-0.

Laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Empat menit perpanjangan waktu berjalan, Federico Chiesa punya ruang di sisi kanan kotak penalti usai mendapat sodoran bola dari Andrea Belotti. Sepekan mendatarnya bisa dengan baik diamankan penjaga gawang Daniel Bachmann.

Federico Chiesa kembali mengancam pada menit ke-95. Spinazzola melihat sayap Juventus ini tak terkawal di sisi kanan. Mengontrol bola dengan baik, ia mengecoh Konrad Laimer. Lima menit laga babak perpanjangan waktu dimulai, Chiesa yang menerima umpan panjang dengan dadanya kemudian sekali mengolah dengan kakinya. Dia langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya yang tak mampu dihalau kiper Daniel Bachmann. Sepakan keras Chiesa memperdayai kiper Daniel Bachmann.

Italia unggul 1-0.

Sepuluh menit berikutnya, Matteo Pessina memperbesar keunggulan bagi Italia, lewat tendangan keras dengan kaki kirinya. Pada menit ke-105, Italia melakukan kombinasi umpan yang sangat baik di sisi kiri hingga masuk ke kotak penalti. Sambil terjatuh Francesco Acerbi menyodorkan bola ke Matteo Pessina. Matteo Pessina melepas tembakan yang membobol gawang Austria.

Italia menjauh 2-0.

Pada babak kedua perpanjangan waktu Austria tak punya pilihan kecuali tampil menyerang.

Burschen bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-114. Unsere Burschen sempat memperkecil kedudukan lewat pemain pengganti, Saša Kalajdi pada menit ke-114.

Sepak pojok Louis Schaub bisa ditanduk Sasa Kalajdzic sambil menjatuhkan diri di tiang dekat. Bola meluncur ke gawang Italia yang berjuluk The Blues untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Gol itu membuat semangat pemain Austria meningkat. Namun, hingga menit terakhir, tidak ada gol lagi.

Gli Azzurri bisa mempertahankan keunggulan ini hingga laga tuntas. Laga berakhir 2-1 untuk kemenangan La Nazionale Italia lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2020.

Susunan Pemain:

Italia (4-3-3): 

Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella (Matteo Pessina 68') Jorginho, Marco Verratti (Manuel Locatell 67'); Domenico Berardi (Federico Chiesa 84'), Ciro Immobile (Andrea Belotti 84'), Lorenzo Insigne (Bryan Cristante 108').

Pelatih: Roberto Mancini

Austria (4-2-3-1):

Daniel Bachmann; Stefan Lainer (Christopher Trimmel 114'), Aleksandar Dragovic, Martin Hinteregger, David Alaba; Xaver Schlager (Michael Gregoritsch 106'), Florian Grillitsch (Louis Schaub 106'); Konrad Laimer (Stefan Ilsanker 114'), Marcel Sabitzer, Christoph Baumgartner; Marko Arnautovic (Sasa Kalajdzic 97).

Pelatih: Franco Foda

Wasit: Anthony Taylor (Inggris)

(uefa)

See Also

Toni Kroos Resmi Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman
Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa 2020
Kroasia Hempaskan Skotlandia 3-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Juara Grup F Setelah Imbang 2-2 Dengan Portugal
Swedia Juara Grup E Setelah Kalahkan Polandia 3-2
Spanyol Gilas Slovakia 5-0 Di Piala Eropa 2020
Inggris Juara Grup D Setelah Menang Tipis 1-0 Atas Republik Ceko
Denmark Lumat Rusia 4-1 Di Piala Eropa 2020
Belanda Hajar Makedonia Utara 3-0 Di Piala Eropa 2020
Austria Menang Tipis 1-0 Atas Ukraina
Swiss Hentikan Langkah Turki Di Piala Eropa 2020 Dengan Skor 3-1
Italia Menang Tipis 1-0 Atas Wales
Spanyol Tertahan Polandia 1-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Berbagi Hasil Imbang Dengan Hungaria 1-1 Di Piala Eropa 2020
Argentina Menang Tipis 1-0 Atas Uruguay
Republik Ceko Tahan Imbang Kroasia 1-1
Christian Eriksen Pulang Dari Rumah Sakit
Chile Menang Tipis 1-0 Atas Bolivia
Swedia Taklukkan Slovakia Lewat Penalti 1-0
Brasil Gunduli Peru 4-0 Di Piala Copa America 2021
Belgia Singkirkan Denmark 2-1
Ukraina Menang Tipis 2-1 Atas Makedonia Utara
Belanda Bekuk Austria 2-0 Di Piala Eropa 2020
Rusia Menang Tipis 1-0 Atas Finlandia
Wales Bekap Turki 2-0 Di Piala Eropa 2020
jQuery Slider

Comments

Arsip :202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 9.389.088 Since: 05.03.13 | 0.1798 sec