Olah Raga

Juara Piala Eropa 1992 Gilas Semifinalis Piala Eropa 2016 Dengan Skor 4-0

Sunday, 27 Juni 2021 | View : 76
Tags : Denmark, Wales

AMSTERDAM-SBN.

Tim nasional (timnas) sepakbola Denmark yang berjuluk De rød-hvide jadi tim pertama yang lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2020.

Ini setelah Tim Dinamit membekuk timnas Wales julukannya Y Dreigiau dengan skor telak 4 gol tanpa balas.

Timnas Denmark dengan julukan The Red and White melangkah ke babak perempat final Piala Eropa 2020 setelah menundukkan Wales 4-0 di Amsterdam Arena/Johan Cruyff Arena, Johan Cruijff Boulevard, Amsterdam, Belanda, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Denmark yang menjuarai Piala Eropa 1992 menggilas semifinalis Piala Eropa 2016, Wales, dengan skor 4-0 di Amsterdam Arena/Johan Cruyff Arena, Johan Cruijff Boulevard, Amsterdam, Belanda, Minggu (26/6/2021) dini hari WIB.

Semifinalis Piala Eropa 2016 ini tak bisa berbuat banyak menghadapi Denmark.

Bintang pertandingan tersebut, adalah Kasper Dolberg yang mempersembahkan 2 gol. Kasper Dolgberg, pernah 4 tahun bermain untuk Ajax Amsterdam. Kini, dia membela Nice. Kasper Dolberg jadi pahlawan Denmark lewat 2 golnya di masing-masing babak yang ditutup gol Joakim Maehle dan Martin Braithwaite. 2 dari 4 gol dicetak Kasper Dolberg, sedangkan 2 gol lainnya dipersembahkan Joakim Maehle dan Martin Braithwaite.

Joakim Maehle mencetak gol ke-3 Denmark pada menit ke-88, sedangkan Martin Braithwaite menjadikan tim Dinamit unggul 4-0 pada injury time.

Pada pertandingan 16 besar yang dihelat di Amsterdam Arena/ Johan Cruyff Arena, Johan Cruijff Boulevard, Amsterdam, Belanda, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB, Denmark tampil lebih agresif dengan membuat 15 attempts, 7 di antaranya on goal.

Sedangkan, The Dragons, julukan timnas Wales cuma bikin 1 attempts on target dari total 11.

Y Dreigiau mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Pada menit kelima, Chris Mempham membuat peluang pertama untuk Wales ketika menanduk bola crossing Daniel James tapi masih bisa diadang Simon Kjaer dan jadi korner.

Kapten tim Gareth Bale yang bermain mengisi sayap kanan, seringkali melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, seperti pada menit ke-10 dan 12.

Gareth Bale giliran mengancam gawang Denmark kawalan kiper Kasper Schmeichel di menit ke-10. Dari sebelah kiri, Gareth Bale menusuk dan langsung menembak ke tiang jauh tapi bola melebar.

Dua menit kemudian, Gareth Bale punya kans lagi untuk bikin gol. Dari situasi serupa, Gareth Bale melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang meski masih melebar.

De rød-hvide bermain baik pada babak pertama, terutama selepas 20 menit pertama. Sebelumnya, Wales yang beberapa kali mengancam gawang Denmark yang dikawal kiper Kasper Schmeichel.

Denmark yang berjuluk Danish Dynamite itu banyak ditekan malah unggul duluan pada menit ke-27 lewat peluang pertamanya. Mikkel Damsgaard memberikan bola kepada Joakim Maehle yang mengopernya lagi kepada Kasper Dolberg.

Mantan pemain Ajax Amsterdam ini mencetak gol dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti pada menit ke-27.

Kasper Dolberg berupaya lepas dari kawalan bek Wales dan langsung melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok tanpa bisa dihalau Danny Ward. Tendangan kerasnya meluncur ke sudut kiri gawang yang dijaga kiper Danny Ward.

Namun, setelah gol itu, Denmark langsung menguasai laga dan balik menekan Wales. Setelah gol Kasper Dolberg, kendali permainan dikuasai Denmark. Kasper Dolberg, yang kembali lagi ke Johan Crujff, mendapat pengawalan sangat ketat setelah mencetak gol tersebut.

Kasper Dolberg nyaris bikin gol kedua di menit ke-32 saat menerima umpan tarik Damsgaard di tiang dekat, tapi bola sontekannya bisa dihadang penjaga gawang Wales, Danny Ward.

Denmark dengan julukannya Danish Dynamite mendapat peluang di lagi di masa injury time ketika Neco Williams gagal mengamankan bola crossing dari sisi kanan dan mengarah ke Maehle. Dari sudut sempit, Maehle menembak tapi bisa diadang Ward.

Skor 1-0 untuk keunggulan Denmark bertahan.

Babak pertama antara Wales melawan Denmark sudah selesai. Tim Dinamit sementara unggul 1-0 lewat gol Kasper Dolberg.

Pada babak kedua, Denmark, juara 1992 itu, sepertinya tidak memberi kesempatan bagi Wales untuk mengembangkan permainan.

Babak kedua berjalan empat menit, Denmark sudah menggandakan keunggulan. Gol kedua Kasper Dolberg cetak pada menit ke-48. Gol bermula dari serangan yang dibangun Martin Braithwaite. Bola sepakannya meluncur ke muka gawang Wales.

Serangan cepat Denmark dari sisi kanan digawangi Martin Braithwaite yang berlari hingga kotak penalti.

Bola memang jatuh ke Neco Williams. Namun, bola sapuannya justru tepat mengarah ke Kasper Dolberg, yang langsung melepaskan tendangan ke gawang yang dikawal kiper Danny Ward.

Umpan tarik Martin Braithwaite dihalau tak sempurna oleh Neco Williams dan malah jatuh di kaki Kasper Dolberg yang langsung menyepak ke pojok kiri gawang.

Danish Dynamite untuk sementara unggul 2-0 atas Wales.

Di depan belasan ribu pendukungnya, Denmark bermain taktis sehingga mampu memimpin 2-0 pada babak pertama melalui gol Kasper Dolberg.

Wales masih kesulitan untuk menciptakan peluang di babak kedua dan lebih banyak ditekan Denmark.

Mathias Jensen mendapat peluang untuk bikin gol di menit ke-63 lewat sepekan melengkung dari sisi kiri, tapi bola bola melebar.

Danish Dynamite menaikkan intensitas serangan di 10 menit terakhir laga. Pada menit ke-86, mereka nyaris bikin gol ketiga andaikan sepakan Braithwaite meneruskan bola rebound tak membentur tiang. Lalu, bola muntah dicocor Vestegaard kembali membentur tiang, kali ini sisi kiri.

Pada babak kedua, Wales mengintensifkan serangan namun malah kebobolan 2 gol dari Joakim Maehle dan Martin Braithwaite. 

Gol ke-3 akhirnya didapat juga pada menit ke-88. Joakim Maehle mendapat umpan dari Jensen di sisi kanan, sebelum melakukan cut-in dan menembak ke pojok atas gawang.

The Red and White untuk sementara memimpin 3-0 atas Wales.

Y Dreigiau harus bermain dengan 10 pemain setelah Harry Wilson dikartu merah pada menit terakhir. Wales harus kehilangan Harry Wilson yang mendapat kartu merah dua menit kemudian karena melanggar Joakim Maehle. Harry Wilson melakukan pelanggaran kepada Joakim Maelhe pada menit ke-90.

Martin Braithwaite akhirnya bikin gol juga di menit akhir pertandingan.

Mendapat umpan terobosan dari Andreas Cornelius, Martin Braithwaite yang lolos dari jebakan offside mampu menaklukkan penjaga gawang Danny Ward dalam duel satu lawan satu.

Martin Braithwaite harus menunda kegembiraannya setelah mencetak gol. Pasalnya, dia sempat dinyatakan offside. Setelah melihat VAR, wasit menyatakan gol pemain Barcelona tersebut sah.

Y Dreigiau melawan Denmark tuntas dengan skor 0-4.

Skor telak itu adalah selisih gol terbesar kedua dalam penyelenggaraan Piala Eropa 2020 setelah Spanyol mengandaskan Slovakia 5-0 di fase grup, Grup E, Rabu (24/6/2021) lalu.

Danish Dynamite maju ke perempat final Piala Eropa 2020.

Susunan pemain:

Wales (4-2-3-1):

Danny Ward; Connor Roberts (Neco Williams 40'), Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Joe Morrell (Harry Wilson 60'), Joe Allen; Gareth Bale, Aaron Ramsey, Daniel James (David Brooks 78'); Kieffer Moore (Tyler Roberts 78').

Pelatih: Robert John Page

Denmark (3-4-3):

Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon Kjaer (Joachim Andersen 77'), Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen (Nicolai Boilesen 77'), Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney (Mathias Jensen 60'), Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard (Christian Norgard 60'), Kasper Dolberg (Andreas Cornelius 60').

Pelatih: Kasper Hjulmand

Wasit: Daniel Siebert (Jerman)

(uefa)

See Also

Toni Kroos Resmi Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman
Italia Kantongi Tiket Perempat Final Setelah Kandaskan Impian Austria 2-1
Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa 2020
Kroasia Hempaskan Skotlandia 3-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Juara Grup F Setelah Imbang 2-2 Dengan Portugal
Swedia Juara Grup E Setelah Kalahkan Polandia 3-2
Spanyol Gilas Slovakia 5-0 Di Piala Eropa 2020
Inggris Juara Grup D Setelah Menang Tipis 1-0 Atas Republik Ceko
Denmark Lumat Rusia 4-1 Di Piala Eropa 2020
Belanda Hajar Makedonia Utara 3-0 Di Piala Eropa 2020
Austria Menang Tipis 1-0 Atas Ukraina
Swiss Hentikan Langkah Turki Di Piala Eropa 2020 Dengan Skor 3-1
Italia Menang Tipis 1-0 Atas Wales
Spanyol Tertahan Polandia 1-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Berbagi Hasil Imbang Dengan Hungaria 1-1 Di Piala Eropa 2020
Argentina Menang Tipis 1-0 Atas Uruguay
Republik Ceko Tahan Imbang Kroasia 1-1
Christian Eriksen Pulang Dari Rumah Sakit
Chile Menang Tipis 1-0 Atas Bolivia
Swedia Taklukkan Slovakia Lewat Penalti 1-0
Brasil Gunduli Peru 4-0 Di Piala Copa America 2021
Belgia Singkirkan Denmark 2-1
Ukraina Menang Tipis 2-1 Atas Makedonia Utara
Belanda Bekuk Austria 2-0 Di Piala Eropa 2020
Rusia Menang Tipis 1-0 Atas Finlandia
jQuery Slider

Comments

Arsip :202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 9.343.933 Since: 05.03.13 | 0.158 sec