Olah Raga

Prancis Juara Grup F Setelah Imbang 2-2 Dengan Portugal

Thursday, 24 Juni 2021 | View : 66

BUDAPEST-SBN.

Bertanding di Stadion Puskas Arena/Ferenc Puskas Stadium, Dózsa György,  Zugló, Budapest, Hungaria, tim nasional (timnas) sepakbola Prancis yang berjuluk Les Bleus melawan timnas Portugal dengan julukan Os Navegadores pada lagi terakhir Grup F Piala Eropa 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Duel Portugal melawan Prancis berkesudahan tanpa pemenang usai sama kuat 2-2. Pertandingan Piala Eropa 2020 antara Portugal kontra Prancis yang dilangsungkan di Budapest Arena/ Puskas Arena/Stadion Puskas Arena/Ferenc Puskas Stadium, Dózsa György,  Zugló, Budapest, Hungaria, Kamis (24/6/2021) dinihari WIB, Prancis harus puas bermain imbang 2-2 dengan Portugal.

Tiga penalti mewarnai pertandingan ini, dua di antaranya diperoleh Selecao das Quinas, yang dicetak Cristiano Ronaldo. Dua gol Cristiano Ronaldo membantu Portugal meraih hasil imbang 2-2 melawan Prancis di laga terakhir Grup F Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 di Puskas Arena/Stadion Puskas Arena/Ferenc Puskas Stadium, Dózsa György,  Zugló, Budapest, Hungaria, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. 

Portugal mencoba mengancam Prancis di menit ke-6. Sebuah umpan silang dari sisi kiri disambut oleh Cristiano Ronaldo, tapi sepakannya masih terlalu lemah. Prancis membalas dengan umpan terobosan Paul Pogba ke depan namun terlalu panjang bagi Karim Benzema sehingga dengan mudah ditangkap Rui Patricio.

Peluang berbahaya dari Prancis pada menit ke-16. Pogba lagi-lagi mengirim umpan terobosan jitu yang membelah pertahanan Portugal. Bola jatuh ke jalur Kylian Mbappe. Namun dalam situasi one on one, sepakan Mbappe masih bisa dimentahkan Patricio.

Penalti untuk Portugal. Menyusul pelanggaran Hugo Lloris terhadap Danilo.

Peran besar Ronaldo sangat terasa di laga ini. Dia mampu membawa Portugal unggul terlebih dahulu setelah mencetak gol melalui titik penalti di menit 31. Ronaldo maju sebagai eksekutor, dia melepaskan sepakan kencang ke arah kanan Lloris tanpa bisa dibendung. Portugal memimpin 1-0 atas Prancis di menit ke-31.

Sekitar 10 menit berselang, gantian Prancis mendapatkan penalti setelah pelanggaran Nelson Semedo kepada Mbappe. Hadiah penalti didapatkan Prancis setelah Nélson Semedo menjatuhkan Kylian Mbappe di area penalti. Prancis mampu menyamakan skor jelang turun minum setelah mendapat penalti.

Karim Benzema yang menjadi algojo sukses menyarangkan bola. Karim Benzema mengambil penalti itu lalu mengirim Rui Patricio ke arah yang salah untuk mengubah skor menjadi 1-1, sampai akhir babak pertama.

Skor 1-1 menutup babak pertama.

Ronaldo dan Karim Benzema sama-sama sukses mengonversi penalti menjadi gol sehingga Portugal dan Prancis menyudahi paruh pertama 1-1.

Hanya sesaat setelah kickoff babak kedua, Prancis mengejutkan Portugal untuk berbalik memimpin 2-1. Baru 2 menit babak kedua bergulir, Prancis berbalik unggul lewat gol kedua Karim Benzema. Menerima umpan matang dari Paul Pogba, Karim Benzema dengan mudah menaklukkan kiper Rui Patricio lewat tembakan dengan kaki kanan dari sebelah kanan kotak 16 ke sudut kiri bawah.

Usai turun minum, Les Bleus berbalik unggul setelah Karim Benzema mencetak gol keduanya sebelum dibalas Portugal lewat penalti kedua Ronaldo.

Paul Pogba mengirim umpan lambung manis kepada Karim Benzema untuk diselesaikan dengan sepakan kaki kanan mendatar.

Pada awalnya, wasit menganulir gol itu karena Karim Benzema dianggap offside. Namun, setelah ditinjau ulang dengan VAR, gol itu disahkan.

Setelah tertinggal Portugal semakin intens menyerang. Semenit kemudian, sundulan Ronaldo hasil menerima umpan silang Diogo Jota melebar tipis saja dari gawang Lloris.

Pertandingan berjalan semakin menarik dan sengit. Portugal mampu kembali menyamakan skor lewat Ronaldo dan lagi-lagi lewat penalti.

Portugal dihadiahi penalti kedua setelah Jules Kounde melakukan hand ball karena menghadang crossing Ronaldo.

Hadiah penalti diberikan setelah pemain Prancis Jules Kounde melakukan handball.

Sang megabintang kembali mengonversi penalti itu menjadi gol dengan mengecoh Lloris. Ronaldo yang kembali menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola untuk menjadikan skor 2-2.

Skor 2-2 di menit ke-60.

Kurang dari 10 menit berselang, Prancis nyaris menciptakan gol ketiganya. Prancis nyaris kembali unggul setelah tendangan melengkung Paul Pogba dari luar kotak penalti masih berhasil ditepis kiper Rui Patricio. Paul Pogba melepaskan sepakan keras terarah dari luar kotak penalti yang ditangkis Rui Patricio. Bola melambung mengenai mistar gawang lalu diteruskan Antoine Griezmann dengan sepakan dari jarak dekat meski bisa diselamatkan penjaga gawang Rui Patricio.

Pada lima menit terakhir, Antoine Griezmann melakukan tembakan spekulasi setelah meneruskan umpan silang Kingsley Coman. Bola sepakan Antoine Griezmann melambung tinggi di atas mistar gawang Portugal.

Skor imbang 2-2 bertahan sampai laga berakhir.

Pelatih Prancis Didier Deschamps akhirnya bisa bernafas lega setelah timnya memastikan tiket ke babak 16 besar Euro 2020 setelah melewati laga menegangkan melawan Portugal di laga terakhir Grup F, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

"Itu adalah pertarungan dan tidak mudah. Kami memberi mereka dua gol dari kesalahan. Kami mencoba memenangkannya. Itu berarti kami berada di puncak dan itulah posisi terbaik. Kami akan menghargainya dan pulih sekarang karena persaingan baru dimulai," ujar Deschamps.

Hasil ini memastikan kelolosan Portugal, sedangkan Prancis menjadi juara Grup F. Hasil imbang ini membuat Prancis lolos sebagai juara Grup F. Hasil ini cukup membuat Prancis lolos ke fase knockout dengan status sebagai juara grup F. Dengan demikian, Prancis yang telah dipastikan lolos ke babak 16 besar berhak tampil sebagai juara grup setelah mengumpulkan 5 poin dari 3 laga.

Sedangkan Portugal lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik. Portugal juga lolos setelah finis ketiga dengan perolehan 4 poin, sama dengan Jerman yang menjadi runner-up usai seri dengan Hungaria. Dengan ini maka Portugal mempertahankan catatan selalu lolos dari babak grup Euro.

Susunan Pemain:

Portugal:

Rui Patricio, Nelson Semedo (Diogo Dalot 81'), Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro, Joao Moutinho (Ruben Neves 73'), Danilo Pereira, Bernardo Silva (73'), Renato Sanches (Sergio Oliveira 88'), Diogo Jota, Cristiano Ronaldo (c).

Pelatih: Fernando Manuel Fernandes da Costa Santos

Prancis:

Hugo Lloris (c), Jule Kounde, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez, N’Golo Kante, Corentin Tolisso (Kingsley Coman 66'), Paul Pogba, Antoine Griezmann (Moussa Sissoko 87'), Kylian Mbappe, Karim Benzema

Pelatih: Didier Claude Deschamps

Wasit: Antonio Mateu Lahoz (Spanyol)

(uefa)

See Also

Toni Kroos Resmi Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman
Italia Kantongi Tiket Perempat Final Setelah Kandaskan Impian Austria 2-1
Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa 2020
Kroasia Hempaskan Skotlandia 3-1 Di Piala Eropa 2020
Swedia Juara Grup E Setelah Kalahkan Polandia 3-2
Spanyol Gilas Slovakia 5-0 Di Piala Eropa 2020
Inggris Juara Grup D Setelah Menang Tipis 1-0 Atas Republik Ceko
Denmark Lumat Rusia 4-1 Di Piala Eropa 2020
Belanda Hajar Makedonia Utara 3-0 Di Piala Eropa 2020
Austria Menang Tipis 1-0 Atas Ukraina
Swiss Hentikan Langkah Turki Di Piala Eropa 2020 Dengan Skor 3-1
Italia Menang Tipis 1-0 Atas Wales
Spanyol Tertahan Polandia 1-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Berbagi Hasil Imbang Dengan Hungaria 1-1 Di Piala Eropa 2020
Argentina Menang Tipis 1-0 Atas Uruguay
Republik Ceko Tahan Imbang Kroasia 1-1
Christian Eriksen Pulang Dari Rumah Sakit
Chile Menang Tipis 1-0 Atas Bolivia
Swedia Taklukkan Slovakia Lewat Penalti 1-0
Brasil Gunduli Peru 4-0 Di Piala Copa America 2021
Belgia Singkirkan Denmark 2-1
Ukraina Menang Tipis 2-1 Atas Makedonia Utara
Belanda Bekuk Austria 2-0 Di Piala Eropa 2020
Rusia Menang Tipis 1-0 Atas Finlandia
Wales Bekap Turki 2-0 Di Piala Eropa 2020
jQuery Slider

Comments

Arsip :202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 9.389.132 Since: 05.03.13 | 0.1604 sec