Olah Raga

Hungaria Tahan Jerman 2-2 Di Piala Eropa 2020

Thursday, 24 Juni 2021 | View : 70

MUENCHEN-SBN.

Kejutan nyaris terjadi dalam persaingan di Grup F Piala Eropa 2020.

Tim nasional (timnas) sepakbola Jerman yang berjuluk Nationalelf  harus susah payah memastikan tiket ke babak 16 besar setelah bermain imbang 2-2 dengan Hungaria dengan julukan Magyars di Stadion Allianz Arena, Werner-Heisenberg-Allee, Muenchen, Jerman, pada laga terakhir Grup F, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Timnas Jerman julukan national eleven lolos dari lubang jarum dua kali sebelum memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020. Ini setelah Die Mannschaft berimbang 2-2 kontra Hungaria.

Tim panser Jerman benar-benar dibuat kerepotan oleh tamunya, Hungaria di laga ini. Tim Panser sempat dua kali tertinggal, namun mampu membalas dengan susah payah.

Timnas Jerman yang berjuluk DFB-Elf  butuh kemenangan menurunkan Leroy Sane dan Serge Gnabry di depan mendampingi Kai Havertz. Thomas Mueller harus dicadangkan karena kondisinya tidak fit.

Pada pertandingan ketiga Grup F yang dihelat di Allianz Arena, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB, Jerman yang berjuluk The Team butuh kemenangan tertinggal di babak pertama karena gol Adam Szalai. Gawang Manuel Neuer sempat kebobolan terlebih dahulu di menit 11 oleh sundulan Adam Szalai.

Meski bermain dominan sejak menit awal, Jerman malah kebobolan duluan di menit ke-11. Nemzeti Tizenegy menyerbu dari sisi kanan lewat Rolland Salai dan langsung mengirimkan crossing ke kotak penalti.

Di sana ada Adam Szalai yang tak terkawal menanduk bola sambil terbang dan tak kuasa dihalau Manuel Neuer. Unggul 1-0 membuat Hungaria lebih bersemangat meladeni perlawanan Jerman.

Jerman hampir bikin gol di menit ke-21 saat korner Joshua Kimmich ditanduk Mats Hummels tapi bola membentur mistar. Lalu tak lama kemudian Christian Ginter melepaskan sepakan voli yang mengarah tepat ke pelukan Peter Gulasci.

Jerman masih kesulitan menciptakan peluang di kotak penalti Hungaria yang bermain bertahan. Hungaria lebih mengandalkan serangan balik yang merepotkan pertahanan Jerman.

Meski unggul dalam penguasaan bola dan mampu memberikan tekanan ke pertahanan Hungaria, Jerman gagal menyamakan skor sampai babak pertama berakhir.

Hingga turun minum, Hungaria tetap memimpin 1-0 atas Jerman.

Hungaria unggul sementara 1-0 atas Jerman hingga usainya babak pertama.

Masuk di babak kedua, Jerman masih kesulitan untuk menembus pertahanan Hungaria dan membuat peluang. Jerman memasukkan Leon Goretzka pada menit ke-58 untuk menggantikan Ilkay Guendogan, dengan harapan bisa memenangi duel di lini tengah.

The Team lantas menyamakan skor di babak kedua lewat Kai Havertz sebelum tertinggal lagi oleh gol Andras Schafer. Nationalelf akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-66 lewat Kai Havertz. DFB Eleven baru bisa membalas di babak kedua di menit 66 lewat gol penyeimbang Kai Harvetz.

Berawal dari tendangan bola mati Mats Hummels yang disambut sundulan Kai Harvetz dari jarak dekat masuk ke gawang Hungaria julukan Nemzeti Tizenegy.

Diawali tendangan bebas Joshua Kimmich yang tak bisa dihalau kipper Peter Gulasci, bola disundul Mats Hummels ke gawang kosong dan Kai Havertz lantas menanduknya untuk memastikan jadi gol.

Namun, kegembiraan Jerman hanya sesaat setelah Hungaria dua menit berselang mampu kembali unggul lewat gol Andra Schafer. Belum ada dua menit setelah gol penyama kedudukan, National Eleven unggul lagi 2-1.

Diawali serangan cepat, bola berakhir di jalur Adam Szalai yang memberikan umpan lambung ke kotak penalti. Menerima assist Adam Szalai, Andra Schafer menyambut dengan sundulan dari bagian tengah kotak yang bersarang ke sudut kanan bawah gawang Jerman. Andras Schafer yang lolos dari penjagaan Leroy Sane mampu mengejar bola itu dan menyundulnya melewati hadangan kiper Manuel Neuer.

Di menit ke-74, kembali Adam Szalai melepaskan tembakan keras yang memaksa penjaga gawang Manuel Neuer menepisnya dengan susah payah.

Tertinggal, Jerman semakin ngotot memberikan tekanan meski tidak mudah menembus rapatnya pertahanan lawan. Die Mannschaft bisa menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-84.

Kerja keras Jerman membuahkan hasil di menit 84 lewat gol penyeimbang Leon Goretza. Gol Leon Goretzka di menit ke-84 memastikan 1 poin untuk Jerman.

DFB Eleven dengan sabar membangun serangan dari sisi kiri lewat Jamal Musiala yang lantas mengopernya kepada Leon Goretzka dan dipindahkan lagi ke Timo Werner. Sepakan Timo Werner membentur bek Hungaria sebelum bola rebound disambar Leon Goretzka jadi gol. Hungaria melawan Jerman selesai dengan skor akhir sama kuat 2-2. Skor 2-2 bertahan sampai laga berakhir.

Hasil imbang ini sudah cukup membuat Jerman finis sebagai runner up grup klasemen Grup F.

Dengan hasil imbang 2-2, Jerman finis sebagai runner-up Grup F dengan 4 poin, unggul head-to-head dari Portugal yang harus finis posisi ketiga.

Hungaria dengan 2 poin jadi juru kunci. Magyarok harus menyudahi kiprahnya di Piala Eropa 2020.

Susunan pemain:

Jerman:

Manuel Neuer; Matthias Ginter (Kevin Volland 82'), Mats Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Toni Kroos, Robin Gosens (Jamal Musiala 82'); Kai Havertz (Timo Werner 67'), Serge Gnabry (Thomas Mueller 67'), Leroy Sane.

Pelatih: Joachim Löw

Hungaria:

Peter Gulacsi; Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai; Loic Nego, Laszlo Kleinheisler, Adam Nagy, Andras Schafer, Attila Fiola (Nemanja Nikolic 88'); Adam Szalai (Kevin Varga 82'), Roland Sallai (Szabolcs Schon 75').

Pelatih: Marco Rossi

Wasit: Sergei Karasev (Rusia)

(uefa)

See Also

Bamsoet Dukung Bali Sebagai Pusat Wisata Rally Di Indonesia
Bamsoet Apresiasi Terpilihnya Daniel Mutaqien Sebagai Ketua IMI Jawa Barat
Bernhard Joachim Susilo Raih Medali Perak Dao Shu C Kejurkot Bogor Wushu Seri II
Toni Kroos Resmi Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman
Italia Kantongi Tiket Perempat Final Setelah Kandaskan Impian Austria 2-1
Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa 2020
Kroasia Hempaskan Skotlandia 3-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Juara Grup F Setelah Imbang 2-2 Dengan Portugal
Swedia Juara Grup E Setelah Kalahkan Polandia 3-2
Spanyol Gilas Slovakia 5-0 Di Piala Eropa 2020
Inggris Juara Grup D Setelah Menang Tipis 1-0 Atas Republik Ceko
Denmark Lumat Rusia 4-1 Di Piala Eropa 2020
Belanda Hajar Makedonia Utara 3-0 Di Piala Eropa 2020
Austria Menang Tipis 1-0 Atas Ukraina
Swiss Hentikan Langkah Turki Di Piala Eropa 2020 Dengan Skor 3-1
Italia Menang Tipis 1-0 Atas Wales
Spanyol Tertahan Polandia 1-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Berbagi Hasil Imbang Dengan Hungaria 1-1 Di Piala Eropa 2020
Argentina Menang Tipis 1-0 Atas Uruguay
Republik Ceko Tahan Imbang Kroasia 1-1
Christian Eriksen Pulang Dari Rumah Sakit
Chile Menang Tipis 1-0 Atas Bolivia
Swedia Taklukkan Slovakia Lewat Penalti 1-0
Brasil Gunduli Peru 4-0 Di Piala Copa America 2021
Belgia Singkirkan Denmark 2-1
jQuery Slider

Comments

Arsip :202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 9.512.693 Since: 05.03.13 | 0.1637 sec