Olah Raga

Austria Menang Tipis 1-0 Atas Ukraina

Tuesday, 22 Juni 2021 | View : 59

BUKARES-SBN.

Tim nasional (timnas) sepakbola Ukraina julukan The Blue and Yellow menghadapi timnas Austria yang berjuluk Unsere Burschen pada laga terakhir Grup C Piala Eropa 2020 di National Arena/Stadion Nasional, Bulevardul Basarabia, Bukares, Rumania, Senin (21/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Ukraina melawan Austria pada matchday ketiga Grup C Piala Eropa 2020 dihelat di Arena Naionala, Bucarest, Rumania.

Mereka sudah bertemu dua kali yang semuanya terjadi pada laga persahabatan sehingga ini pertama kali mereka bertemu dalam ajang turnamen.

Keduanya sama-sama mengumpulkan 3 poin setelah kalah dan menang pada dua pertandingan terdahulu. Jika lolos ke-16 besar maka itu pertama kalinya mereka lakukan pada putaran final Euro, tetapi bagi Austria bakal menjadi yang kedua dalam turnamen besar setelah Piala Dunia 1954 ketika finis peringkat ketiga turnamen itu.

Tim nasional (timnas) sepakbola Austria julukan Burschen menang 1-0 atas timnas Ukraina yang berjuluk The Team pada laga terakhir Grup C Piala Eropa 2020 di National Arena/Stadion Nasional, Bulevardul Basarabia, Bukares, Rumania, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. Austria berhasil menundukkan Ukraina 1-0. 

Setelah kedua tim tanpa peluang berbahaya di awal laga, Austria mampu membuka keunggulan di menit ke-20. Gol kemenangan yang terjadi pada menit ke-20 itu dicetak Christoph Baumgartner.

Gol berawal dari tendangan sudut. Baumgartner yang dikawal bek Illya Zabarnyi, memenangi perebutan bola dan mengirimnya ke gawang yang dikawal Heorhiy Bushchan. Sang kiper gagal menghalau bola itu.

Austria menciptakan gol dari shoot on target pertama di laga ini. Memanfaatkan tendangan penjuru David Alaba dari sisi kiri, Christoph Baumgartner bisa menyontek bola di depan gawang. Bola tak mampu dibendung oleh kiper Ukraina, Georgi Buschchan.

Austria unggul 1-0.

Walau kemasukan satu gol, penampilan penjaga gawang Bushchan juga menawan. Kiper klub Dynamo Kyiv ini beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Tertinggal, Ukraina berusaha merespon tiga menit berselang. Peluang emas mereka dapatkan dari tembakan melengkung Ruslan Malinovskiy dari sisi kiri kotak penalti Austria.

Namun, sepakannya masih bisa ditepis Daniel Buschchan. Andriy Yarmolenko yang berusaha melakukan rebound juga gagak menyambar bola.

Pada menit ke-37, Stefan Lainer menusuk di dalam kotak penalti sebelum melepas tembakan ke arah gawang Ukraina. Usahanya Austria kali ini masih bisa diamankan oleh Buschchan dengan terbang menepis bola.

Austria kembali punya peluang di menit akhir babak pertama. Marcel Sabitzer yang bisa menjangkau umpan panjang di kotak penalti lalu menyodorkan bola ke Marko Arnautovic. Sepakan Arnautovic justru terlalu lemah hingga mudah diredam Buschchan.

Pada babak pertama, Austria melepaskan 13 tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran. Sebaliknya, Ukraina hanya satu kali melakukan tembakan.

Serangan yang dibangun para pemain Ukraina selalu kandas di barisan pertahanan. Kiper Daniel Bachmann pun tidak mendapat banyak tekanan sepanjang 45 menit babak pertama.

Skor 1-0 untuk keunggulan Austria bertahan hingga turun minum.

Austria berjuluk Das Team untuk sementara unggul 1-0 atas Ukraina julukan Zbirna pada laga terakhir Grup C Piala Eropa 2020 di National Arena, Bukares, Rumania, Senin (21/6/2021).

Di babak kedua, permainan Ukraina membaik.

Ukraina hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-61. Umpan tendangan bebas Viktor Tsigankov dari sisi kiri yang berusaha dihalau Lainer justru mengarah ke gawang. Austria selamat dari kebobolan usai Bachmann masih bisa menepis bola.

Memasuki pertengahan babak kedua, laga berjalan monoton tanpa peluang berbahaya. Austria menurunkan tempo permainan, sedangkan Ukraina kesulitan dalam mengembangkan serangan.

Ukraina beberapa kali mengancam gawang lawan. Bachmann pun sempat berjibaku mengamankan gawangnya.

Namun, tim yang latih Andriy Shevchenko ini tidak juga mampu mencetak gol hingga laga usai.

Tak ada gol tambahan yang tercipta. Austria menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Dengan kemenangan tersebut, Austria pun mendampingi Belanda yang sebelumnya telah memastikan diri ke babak 16 besar. Hasil ini membawa Das Team menyegel tiket ke-16 besar Piala Eropa 2020 sebagai runner-up Grup C mendampingi Belanda. Austria memastikan melaju ke-16 besar menyusul Belanda yang memuncaki Grup C dengan 9 angka. 

Hasil ini membuat Austria menyegel peringkat kedua Grup C dengan 6 angka. Austria mendulang nilai 6 dari tiga pertandingan. Sedangkan, Ukraina tertahan di peringkat ketiga dengan 3 poin. Ukraina di posisi ketiga dengan nilai 3.

Peluang Ukraina ke-16 besar juga belum sepenuhnya tertutup. The Blue and Yellow masih menunggu hasil dari grup lain untuk bisa ke fase gugur dengan status peringkat ketiga terbaik.

Susunan pemain:

Ukraina (4-3-3):

Georgi Buschchan; Oleksandr Karavaev, Illia Zabarnyi, Mykola Matvyenko, Vitalii Mykolenko (Artem Biesiedin 85'); Mykola Shaparenko (Marlos 68'), Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Ruslan Malinovskiy (Viktor Tsigankov 46').

Pelatih: Andriy Mykolayovych Shevchenko

Austria (4-3-2-1):

Daniel Bachmann; Stefan Lainer, Aleksandar Dragovic, Martin Hinteregger, David Alaba; Konrad Laimer (Stefan Ilsanker 72'), Xaver Schlager, Florian Grillitsch; Christoph Baumgartner (Alessandro Schoepf 33'), Marcel Sabitzer; Marko Arnautovic (Sasa Kalajdzic 90').

Pelatih: Franco Foda

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)

(uefa)

See Also

Toni Kroos Resmi Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman
Italia Kantongi Tiket Perempat Final Setelah Kandaskan Impian Austria 2-1
Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa 2020
Kroasia Hempaskan Skotlandia 3-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Juara Grup F Setelah Imbang 2-2 Dengan Portugal
Swedia Juara Grup E Setelah Kalahkan Polandia 3-2
Spanyol Gilas Slovakia 5-0 Di Piala Eropa 2020
Inggris Juara Grup D Setelah Menang Tipis 1-0 Atas Republik Ceko
Denmark Lumat Rusia 4-1 Di Piala Eropa 2020
Belanda Hajar Makedonia Utara 3-0 Di Piala Eropa 2020
Swiss Hentikan Langkah Turki Di Piala Eropa 2020 Dengan Skor 3-1
Italia Menang Tipis 1-0 Atas Wales
Spanyol Tertahan Polandia 1-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Berbagi Hasil Imbang Dengan Hungaria 1-1 Di Piala Eropa 2020
Argentina Menang Tipis 1-0 Atas Uruguay
Republik Ceko Tahan Imbang Kroasia 1-1
Christian Eriksen Pulang Dari Rumah Sakit
Chile Menang Tipis 1-0 Atas Bolivia
Swedia Taklukkan Slovakia Lewat Penalti 1-0
Brasil Gunduli Peru 4-0 Di Piala Copa America 2021
Belgia Singkirkan Denmark 2-1
Ukraina Menang Tipis 2-1 Atas Makedonia Utara
Belanda Bekuk Austria 2-0 Di Piala Eropa 2020
Rusia Menang Tipis 1-0 Atas Finlandia
Wales Bekap Turki 2-0 Di Piala Eropa 2020
jQuery Slider

Comments

Arsip :202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 9.389.150 Since: 05.03.13 | 0.1783 sec