Olah Raga

Spanyol Tertahan Polandia 1-1 Di Piala Eropa 2020

Sunday, 20 Juni 2021 | View : 70

SEVILLA-SBN.

Tim matador Spanyol berhadapan dengan Polandia pada matchday kedua Grup E Piala Eropa 2020 tersaji di Estadio de La Cartuja/ Estadio La Cartuja de Sevilla, Isla de la Cartuja, Sevilla, Spanyol, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. 

Timnas Spanyol yang berjuluk La Furia Roja kembali dapat hasil seri di Piala Eropa 2020 usai ditahan imbang Polandia.

Spanyol tertahan 1-1 oleh Polandia pada laga Grup E Euro 2020.

Sempat unggul lewat Alvaro Morata, La Furia Roja gagal menang akibat gol Robert Lewandowski. Spanyol sempat unggul terlebih dahulu di menit 25 melalui gol Alvaro Morata. Namun, 3 poin Spanyol kandas setelah Robert Lewandowski mencetak gol penyeimbang di menit 54.

Hasil itu bikin Spanyol frustrasi.

Laga Spanyol vs Polandia di Grup E Piala Eropa 2020 yang digelar di La Cartuja, Sevilla, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas berbagi poin usai bermain imbang 1-1.

La Furia Roja berusaha memegang kendali di awal laga. Namun, Polandia yang justru menebar ancaman terlebih dulu pada menit ke-6.

Mateusz Klich melepas sepakan keras dari luar kotak penalti Spanyol. Upayanya ini belum membuahkan hasil karena bola melambung tipis dari gawang Unai Simon.

Spanyol merespon tiga menit berselang dari aksi Dani Olmo. Ia melancarkan tembakan dari tepi sisi kiri kotak penalti. Namun, sepakannya masih terlalu lemah hingga bisa diredam Wojciech Szczesny.

Spanyol perlahan mampu menguasai jalanya laga.

Di sepanjang pertandingan, Spanyol tampil begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 69%. Tim arahan Luis Enrique itu melepaskan 11 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Namun, Spanyol pada akhirnya hanya bisa menciptakan satu gol lewat sepakan Alvaro Morata pada menit ke-25. Tim Matador membuka keunggulan di laga ini lewat Alvaro Morata di menit ke-25. Spanyol berhasil membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui gol Alvaro Morata. 

Pasukan Luis Enrique bisa memecah kebuntuan di menit ke-25.

Gerard Moreno melepas sepakan dari tepi sisi kanan kotak penalti. Bola kemudian disontek Alvaro Morata yang berdiri di depan gawang Polandia menjadi gol.

Asisten wasit sempat mengangkat bendera pertanda Morata offside. Namun, usai ditinjau VAR penyerang kelahiran madrid ini berada dalam posisi onside.

Gol tersebut sempat dianulir setelah hakim garis mengangkat bendera, namun wasit Daniele Orsato asal Italia mengesahkan gol tersebut setelah mengambil keputusan dibantu VAR. Gol disahkan dan Spanyol unggul 1-0.

Spanyol nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-34. Mereka mendapat hadiah tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Polandia.

Peluang emas lewat penalti pun tak berbuah gol untuk Spanyol.

Gerard Moreno maju sebagai eksekutor, tembakannya kerasnya bisa menembus pagar betis. Gol enggan tercipta karena bola masih melebar dari gawang Szczesny.

Eksekusi Gerard Moreno tidak berbuah gol setelah bola tendangannya membentur tiang. Bola muntah yang disambar Morata kemudian juga melebar dari gawang.

Pada menit ke-42, Polandia yang lebih banyak tertekan punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Karol Swiderski menghadirkan peluang berbahaya lewat sepakan mendatarkan dari luar kotak penalti.

Sepakan Swiderski gagal dibendung oleh Simon. Spanyol selamat dari kebobolan usai bola masih membentur tiang. Lewandowski yang berusaha menyambar bola muntah sepakannya juga masih bisa diblok Simon.

Skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga babak pertama tuntas. Skor 1-0 untuk Spanyol bertahan sampai turun minum.

Polandia berhasil merespons di babak kedua. Bialo-czerwoni kemudian mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Selepas jeda, Polandia mampu menyamakan kedudukan di menit ke-54. Di menit ke-54, tandukan Lewandowski mampu merobek gawang Spanyol usai menerima umpan Kamil Jozwiak. Kamil Jozwiak memberi umpan silang terukur dari sisi kanan ke Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski bisa menyundul bola mendahului Aymeric Laporte. Bola bersarang ke pojok kanan gawang Spanyol tanpa bisa dibendung kipper Unai Simon. Robert Lewandowski membobol gawang Unai Simon di menit ke-54.

Robert Lewandowski menggagalkan kemenangan Spanyol atas Polandia pada laga kedua Grup E Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB.

Papan skor berubah jadi 1-1.

Empat menit kemudian, Spanyol berpeluang kembali unggul usai mendapat hadiah penalti. Spanyol sebenarnya punya peluang untuk kembali unggul di menit ke-58. Spanyol sebenarnya berpeluang mencetak gol keduanya di sisa laga, saat mendapat tendangan penalti di menit ke-58. 

Wasit menunjuk titik putih usai meninjau VAR akibat Gerard Morena terinjak Jakub Moder.

Namun, Gerard Moreno yang dipercaya sebagai algojo gagal mencetak gol setelah bola hasil tendangannya membentur tiang. Sepakan penalti Gerard Moreno tak berbuah gol karena bola masih menerpa tiang sebelah kanan gawang Polandia.

Bola rebound yang bergerak liar hasil tendangan Gerard Moreno sebetulnya mengarah ke kaki Alvaro Morata yang berdiri bebas di mulut gawang Wojciech Szczesny. Namun, sepakan Alvaro Morata melambung di atas mistar gawang Polandia.

Spanyol yang masih memburu gol kemenangan mengurung lini pertahanan Polandia di sisa laga.

Pada menit ke-80, Rodri melepas tembakan first time usai mendapat bola pantul dari Ferran Torres. Namun, arah tembakannya masih tepat dipelukan Szczesny.

Spanyol kembali membuang peluang di menit ke-83. Mendapat sodoran bola dari Torres tembakan Morata di depan gawang masih bisa diamankan Szczesny.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tetap 1-1. Skor imbang 1-1 menutup laga.

Diimbangi Polandia, Spanyol lagi-lagi gagal menang di Euro 2020. Di laga pertama, La Furia Roja diredam Swedia dengan skor 0-0. Meski demikian, Rodri tetap optimistis Spanyol bisa lolos ke babak 16 besar.

Gelandang Spanyol Rodri mengakui hasil ini bikin timnya frustrasi.

"Kami frustrasi, itu sudah jelas. Kata kuncinya adalah frustrasi," ujar Rodri kepada Telecino seperti dilansir Football Espana.

"Bolanya tidak mau masuk ke gawang dan lapangannya tidak dalam kondisi terbaik untuk bermain melawan tim yang defensif."

"Saya tidak melihat tim mana pun menang dengan mudah dan pertandingan mana pun diukur oleh detail-detail kecil."

"Ketika Anda tidak mencetak gol, keraguan muncul. Tapi kami masih punya satu pertandingan terakhir melawan Slovakia," ucap Rodri.

"Sepakbola berutang kepada kami dan saya harap fans bersama kami. Saya yakin kami akan lolos ke babak knockout. Tapi itu tergantung kami," kata pemain Manchester City itu.

Skor imbang 1-1 menutup laga. Hasil ini membuat Spanyol berada di peringkat ketiga dengan 2 poin, tertinggal satu angka dari Slovakia di urutan kedua dan dua poin dari Swedia di puncak klasemen. Hasil ini membuat Spanyol tertahan di posisi ketiga klasemen Grup E dengan 2 poin dari dua hasil imbang. Spanyol menempati posisi ketiga klasemen Grup E Piala Eropa 2020 dengan 2 poin.

Sedangkan, Polandia berada di posisi juru kunci dengan raihan 1 angka. Polandia masih mendekam sebagai juru kunci dengan 1 poin.

Dengan ini persaingan Grup E untuk lolos ke babak 16 besar semakin ketat. 4 negara di Grup E masih berpeluang lolos ke-16 besar dan harus menentukan nasib mereka di pekan terakhir.

Susunan Pemain:

Spanyol (4-3-3):

Unai Simon; Marcos Llorente, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba (c); Koke (Pablo Sarabia 68'), Rodri, Pedri; Gerard Moreno (Fabian 68'), Alvaro Morata (Mikel Oyarzabal 87'), Dani Olmo (Ferran Torres 61').

Pelatih: Luis Enrique Martínez García

Polandia (3-4-2-1):

Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek (Pawel Dawidowicz 85'); Kamil Jozwiak, Mateusz Klich (Kacper Kozlowski 55'), Jakub Moder (Karol Linetty 85'), Tymoteusz Puchacz; Karol Swiderski (Przemyslaw Frankowski 68'), Robert Lewandowski (c), Piotr Zielinski.

Pelatih: Paulo Manuel Carvalho de Sousa

Wasit: Daniele Orsato (Italia)

(uefa)

See Also

Toni Kroos Resmi Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman
Italia Kantongi Tiket Perempat Final Setelah Kandaskan Impian Austria 2-1
Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa 2020
Kroasia Hempaskan Skotlandia 3-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Juara Grup F Setelah Imbang 2-2 Dengan Portugal
Swedia Juara Grup E Setelah Kalahkan Polandia 3-2
Spanyol Gilas Slovakia 5-0 Di Piala Eropa 2020
Inggris Juara Grup D Setelah Menang Tipis 1-0 Atas Republik Ceko
Denmark Lumat Rusia 4-1 Di Piala Eropa 2020
Belanda Hajar Makedonia Utara 3-0 Di Piala Eropa 2020
Austria Menang Tipis 1-0 Atas Ukraina
Swiss Hentikan Langkah Turki Di Piala Eropa 2020 Dengan Skor 3-1
Italia Menang Tipis 1-0 Atas Wales
Prancis Berbagi Hasil Imbang Dengan Hungaria 1-1 Di Piala Eropa 2020
Argentina Menang Tipis 1-0 Atas Uruguay
Republik Ceko Tahan Imbang Kroasia 1-1
Christian Eriksen Pulang Dari Rumah Sakit
Chile Menang Tipis 1-0 Atas Bolivia
Swedia Taklukkan Slovakia Lewat Penalti 1-0
Brasil Gunduli Peru 4-0 Di Piala Copa America 2021
Belgia Singkirkan Denmark 2-1
Ukraina Menang Tipis 2-1 Atas Makedonia Utara
Belanda Bekuk Austria 2-0 Di Piala Eropa 2020
Rusia Menang Tipis 1-0 Atas Finlandia
Wales Bekap Turki 2-0 Di Piala Eropa 2020
jQuery Slider

Comments

Arsip :202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 9.389.323 Since: 05.03.13 | 0.1778 sec