Olah Raga

Prancis Berbagi Hasil Imbang Dengan Hungaria 1-1 Di Piala Eropa 2020

Sunday, 20 Juni 2021 | View : 57

BUDAPEST-SBN.

Tuan rumah, tim nasional (timnas) sepakbola Hungaria berhadapan dengan juara dunia timnas Prancis yang berjuluk Les Bleus dalam babak pertama partai lanjutan penyisihan Grup F Piala Eropa 2020, Sabtu (19/6/2021) di Stadion Puskas Arena/Ferenc Puskas Stadium, Dózsa György,  Zugló, Budapest, Hungaria.

Timnas Prancis dengan julukan The Blues gagal meraih poin penuh di partai kedua Piala Eropa 2020 kontra Hungaria. Timnas Prancis hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah Hungaria dalam lanjutan penyisihan Grup F Piala Eropa 2020, Sabtu (19/6/2021) di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

Sempat tertinggal, Les Bleus harus puas berimbang 1-1.

Pada pertandingan Grup F yang dihelat di Puskas stadium, Sabtu (19/6/2021) malam WIB, Hungaria lebih bertahan dengan hanya membuat lima attempts, tiga di antaranya on goal.

Satu tembakan itu berujung gol Attila Fiola di injury time babak pertama. Prancis yang membuat 15 attempts hanya mampu bikin satu gol penyama kedudukan lewat Antoine Griezmann di babak kedua.

Pada laga kedua ini, Prancis melakukan satu perubahan di posisi bek kiri. Lucas Hernandez digantikan Lucas Digne untuk mempertajam serangan.

Hungaria berada di bawah tekanan Prancis sedari menit awal dan kesulitan mengembangkan permainan. Trio lini serang Prancis Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Karim Benzema diandalkan.

Prancis baru bisa mendapat peluang emas pertamanya di menit ke-14. Prancis yang mengambil inisiatif menyerang sejak peluit pertama, mencoba menekan melalui Karim Benzema pada menit ke-14. Pemain depan ini melepaskan tembakan dari luar kotak penalti memanfaatkan sodoran Kylian Mbappe. Mendapat umpan dari Kylian Mbappe, Karim Benzema langsung menyepak bola ke tiang jauh yang bisa ditepis Peter Gulasci. Namun, tembakan striker Real Madrid ini berhasil diselamatkan kiper Gulacsi.

Bola muntah disambar Antoine Griezmann tapi kembali dibendung penjaga gawang Gulasci sebelum dibuang bek Hungaria Willy Orban.

Tiga menit berselang, Prancis menyerang lagi. Tiga menit kemudian, giliran Kylian Mbappe yang mendapat peluang. Kali ini dari sisi kiri lewat Lucas Digne yang menerima umpan dari Karim Benzema dan langsung melepaskan crossing yang disambut tandukan Kylian Mbappe, tapi melebar. Memanfaatkan umpan silang Lucas Digne, penyerang Paris Saint-Germain ini menanduk bola dari dalam kotak penalti. Namun bola hasil sundulannya melenceng dari sasaran.

Kylian Mbappe kembali membuat tekanan pada menit ke-21. Lagi-lagi dia menanduk bola, kali ini kiriman Karim Benzema. Namun bola melebar dari sasaran.

Menit ke-26, Hungaria harus menarik striker sekaligus kaptennya, Adam Szalai, dari lapangan lantaran cedera. Untuk menggantikannya, pelatih Marco Rossi memasukkan Nemanja Nikolic.

Prancis mendapat kans bikin gol lagi di menit ke-31. Menit ke-31, kerja sama tiga pemain depan Prancis mengasilkan peluang. Setelah menerima umpan silang Griezmann, Kylian Mbappe membuat umpan dengan tumitnya. Bola kemudian dimanfaatkan Karim Benzema. Namun tendangannya melebar beberapa sentimeter dari gawang Hungaria.

Paul Pogba mengirimkan umpan terobosan kepada Kylian Mbappe dan tinggal berhadapan dengan Gulasci, dia memutarinya.

Tapi, Kylian Mbappe memilih mengirimkan bola lambung ke Benzema yang hendak melepaskan sepakan voli. Namun, bola mengenai engkel bukan kaki Karim Benzema sehingga melayang di atas mistar.

Prancis terus mengepung pertahanan Hungaria. Dua menit berikutnya, Kylian Mbappe juga melepaskan tendangan namun tak menemui sasaran. Kylian Mbappe mendapat peluang tersebut setelah mendapat sodoran dari Paul Pogba.

Paul Pogba juga mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan ke gawang pada menit ke-37. Namun tendangan gelandang Manchester United ini juga tak menemui sasaran.

Karim Benzema kembali merangsek pertahanan Hungaria pada menit ke-40. Namun, pemain belakang Willi Orban, sukses mengamankan daerahnya dari serbuan lawan.

Hungaria sempat mengancam gawang Prancis pada menit ke-43 melalui Roland Sallai. Namun tendangan kaki kanan pemain bernomor punggung 20 ini berhasil diblok pemain Prancis.

Prancis sebenarnya mendominasi pertandingan ini dan membuat beberapa peluang. Namun, Hungaria justru mampu mencetak gol di pengujung babak pertama melalui gelandang Attila Fiola saat injury time.

Hungaria mengejutkan Prancis di pengujung babak pertama. Hungaria yang lebih banyak ditekan membuat kejutan di pengujung babak pertama saat mampu unggul 1-0. Gawang Prancis dibobol gelandang Attila Fiola saat injury time. Gol yang membawa pasukan Marco Rossi memimpin dilesakkan Attila Fiola pada saat injury time. Hungaria memimpin 1-0 berkat gol Attila Fiola.

Diawali sapuan bola yang tak sempurna dari Benjamin Pavard, bola jatuh di kaki Roland Sallai.

Setelah mendapat sodoran dari Roland Sallai, Attila Fiola melepaskan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Roland Sallai langsung mengopernya kepada Attila Fiola yang langsung berlari ke kotak penalti Prancis dan menaklukkan Hugo Lloris di tiang dekat. Bola yang meluncur ke pojok kiri bawah tak dapat ditahan kiper Hugo Lloris.

Tak lama kemudian wasit meniupkan peluit panjang. Hungaria memimpin 1-0 pada babak pertama.

Hungaria mengejutkan Prancis pada duel di babak pertama Grup F Piala Eropa 2020. Hungaria untuk sementara memimpin 1-0 atas juara dunia Prancis dalam babak pertama partai lanjutan penyisihan Grup F Piala Eropa 2020, Sabtu (19/6/2021) di Stadion Puskas Arena, Budapest.

Hungaria untuk sementara unggul 1-0 atas Prancis dalam lanjutan penyisihan Grup F Piala Eropa 2020, Sabtu (19/6/2021) di Stadion Puskas Arena, Budapest.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Prancis langsung menggeber pertahanan Hungaria tapi lagi-lagi mereka kesulitan menciptakan peluang.

Memasuki babak kedua, Prancis tetap berinisiatif menyerang dan menguasai permainan. Mereka mendominasi Sementara Hungaria tetap bermain bertahan dan menyerang memanfaatkan serangan balik.

Ousmane Dembele dimasukkan menggantikan Adrien Rabiot demi menambah daya gedor. Ousmane Dembele langsung merepotkan pertahanan Hungaria lewat akselerasi. Menaklukan dua pemain lawan pada menit ke-59, Ousmane Dembele mampu menembak bola ke sudut , tapi masih membentur tiang.

Upaya Prancis menyamakan skor akhirnya tercapai pada menit ke-66. Gol yang ditunggu Prancis akhirnya tiba di menit ke-66. Kylian Mbappe menusuk dari sisi kanan dan mampu melepaskan umpan tarik, meski dikawal ketat Loic Nego.

Gol yang membawa pasukan Didier Deshamps menyamakan skor dilesakkan Antoine Griezmann pada menit ke-66. Pemain Barcelona ini menjebol gawang Hungaria dengan tendangan kaki kiri. Antoine Griezmann mengarahkan bola ke pojok kanan bawah dan menaklukkan kiper lawan Peter Gulacsi.

Prancis baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-66 melalui tendangan Antoine Griezmann. Bola tak bisa dihalau sempurna Willy Orban sebelum dicocor Antoine Griezmann dari jarak dekat untuk membuat skor 1-1.

Prancis menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat menghadapi tuan rumah Hungaria dalam lanjutan penyisihan Grup F Piala Eropa 2020, Sabtu (19/6/2021) di Stadion Puskas Arena, Budapest. 

Tiga menit kemudian, Kylian Mbappe mendapat bola umpan Antoine Griezmann dari situasi sepakan bebas meski sontekannya masih melebar. Kylian Mbappe mengancam gawang Hungaria. Dia melepaskan tendangan kaki kanan dari kotak penalti memanfaatkan umpan Antoine Griezmann dari tendangan bebas. Namun, bola tendangan Kylian Mbappe kembali gagal menemui target.

Menit ke-76, Deschamps membuat dua pergantian sekaligus di kubu Prancis. Dia menarik Paul Pogba dan menggantinya dengan Corentin Tolisso dan Karim Benzema digantikan Olivier Giroud. Sebelumnya dia juga memenarik keluar Adrien Rabiot dan memasukkan Ousmane Dembele pada menit ke-57.

Masuknya dia pemain baru ini membuat Prancis menciptakan peluang. Olivier Giroud mengirimkan umpan untuk Kylian Mbappe. Namun tendangan pemain PSG itu diselamatkan kiper. Tak laka kemudian, Tolisso mendapat kesempatan ketika mendapat umpan dari Ousmane Dembélé. Namun, upayanya dari luar kotak penalti juga digagalkan kiper.

Ousmane Dembele ternyata tak bisa beraksi hingga laga berakhir. Sekitar 30 menit setelah tampil menggantikan Rabiot, Dembele juga ditarik keluar akibat cedera. Pelatih Prancis, Deschamps memasukkan Thomas Lemar sebagai penggantinya.

Prancis terus menggempur pertahanan Hungaria untuk mencari gol kemenangan.

Pada menit ke-82, Olivier Giroud menyodorkan bola ke Kylian Mbappe yang langsung menembak langsung ke gawang, tapi bisa ditepis kiper Gulasci.

Tak ada gol lagi tercipta hingga laga Hungaria vs Prancis selesai dengan skor 1-1. Skor imbang 1-1- bertahan sampai laga usai.

Hasil seri ini membawa Prancis bertengger di puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan 4 poin. Hanya menambah 1 poin, Prancis sementara ke puncak klasemen dengan 4 poin, unggul 1 poin atas Portugal yang sementara ini mengantongi 3 poin di posisi kedua, yang menghadapi Jerman malam ini. Hungaria di posisi ketiga klasemen dengan 1 poin.

Susunan pemain

Hungaria (3-5-2):

1 Peter Gulacsi; 21 Endre Botka, 6 Willi Orban, 4 Attila Szalai; 7 Loic Nego, 15 Laszlo Kleinheisler (14 Gergo Lovrencsics 84), 8 Adam Nagy, 13 Andras Schafer (10 Tamas Cseri 76), 5 Attila Fiola; 20 Roland Sallai, 9 Adam Szalai (23 Nemanja Nikolic 26).

Pelatih: Marco Rossi

Prancis (4-3-3):

1 Hugo Lloris; 2 Benjamin Pavard, 4 Raphael Varane, 3 Presnel Kimpembe, 18 Lucas Digne; 6 Paul Pogba (12 Corentin Tolisso 76), 13 N'Golo Kante, 14 Adrien Rabiot (11 Ousmane Dembele 57/8 Thomas Lemar 87); 19 Karim Benzema (9 Olivier Giroud 76), 7 Antoine Griezmann, 10 Kylian Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps

Wasit: Michael Oliver (Inggris)

(uefa)

See Also

Toni Kroos Resmi Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman
Italia Kantongi Tiket Perempat Final Setelah Kandaskan Impian Austria 2-1
Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa 2020
Kroasia Hempaskan Skotlandia 3-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Juara Grup F Setelah Imbang 2-2 Dengan Portugal
Swedia Juara Grup E Setelah Kalahkan Polandia 3-2
Spanyol Gilas Slovakia 5-0 Di Piala Eropa 2020
Inggris Juara Grup D Setelah Menang Tipis 1-0 Atas Republik Ceko
Denmark Lumat Rusia 4-1 Di Piala Eropa 2020
Belanda Hajar Makedonia Utara 3-0 Di Piala Eropa 2020
Austria Menang Tipis 1-0 Atas Ukraina
Swiss Hentikan Langkah Turki Di Piala Eropa 2020 Dengan Skor 3-1
Italia Menang Tipis 1-0 Atas Wales
Spanyol Tertahan Polandia 1-1 Di Piala Eropa 2020
Argentina Menang Tipis 1-0 Atas Uruguay
Republik Ceko Tahan Imbang Kroasia 1-1
Christian Eriksen Pulang Dari Rumah Sakit
Chile Menang Tipis 1-0 Atas Bolivia
Swedia Taklukkan Slovakia Lewat Penalti 1-0
Brasil Gunduli Peru 4-0 Di Piala Copa America 2021
Belgia Singkirkan Denmark 2-1
Ukraina Menang Tipis 2-1 Atas Makedonia Utara
Belanda Bekuk Austria 2-0 Di Piala Eropa 2020
Rusia Menang Tipis 1-0 Atas Finlandia
Wales Bekap Turki 2-0 Di Piala Eropa 2020
jQuery Slider

Comments

Arsip :202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 9.389.309 Since: 05.03.13 | 0.1796 sec