Olah Raga

Republik Ceko Tahan Imbang Kroasia 1-1

Saturday, 19 Juni 2021 | View : 66

GLASGOW-SBN.

Tim nasional (timnas) sepakbola Kroasia yang berjuluk Kockasti  bertemu Republik Ceko dalam lanjutan penyisihan Grup D, Piala Eropa 2020, Jumat (18/6/2020), di Stadion Hampden Park, Mount Florida, Glasgow, Skotlandia.

Saat pertandingan baru berjalan dua menit, Republik Ceko mampu menekan melalui tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung kiper Dominik Livakovic mampu membloknya.

Dua menit kemudian, Republik Ceko kembali mendapat peluang. Kali ini Tomas Soucek menyundul umpan silang Jakub Jankto dengan sundulan. Namun, bola hasil tandukannya meleset sedikit di atas mistar gawang.

Republik Ceko yang mendominasi penguasaan bola, kembali melakukan tekanan. Jakub Jankto melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti namun sepakannya menyamping.

Menit ke-18, Patrik Schick mendapat peluang emas. Namun tendangannya memanfaatkan umpan Vladimir Coufa gagal membuahkan gol lantaran bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Dominik Livakovic.

Pada menit ke-32, Schick harus mendapat perawatan lantaran hidungnya mengeluarkan darah setelah berduel bek Kroasia Dejan Lovren. 

Wasit kemudian meminta bantuan VAR untuk memastikan pelanggaran dan memberi hadiah penalti untuk Republik Ceko. Setelah melihat bantuan VAR, wasit Carlos Del Cerro Grande dari Spain memutuskan memberikan hadiah penalti untuk Republik Ceko karena Lovren melakukan pelanggaran karena menyikut Schick.

Schick mengambil sendiri tembakan dari jarak 11 meter ini dan sukses menaklukkan kiper Dominik Livakovic.

Gol yang membawa tim asuhan Jaroslav Silhavy memimpin dan unggul dilesakkan Patrik Schick pada menit ke-37 melalui titik penalti.

Gol berawal dari pelanggaran yang dilakukan bek Kroasia Dejan Lovren. Saat berduel di udara dengan Schick, Lovren terlihat menyikut. Schick pun mengeluarkan darah dari hidungnya.

Timnas Republik Ceko memimpin lebih dulu melalui Patrik Schick pada menit ke-37 dari titik penalti

Skor 1-0 untuk keunggulan Republik Ceko bertahan hingga babak pertama usai.

Timnas Republik Ceko unggul 1-0 dalam babak pertama partai lanjutan penyisihan Grup D, Piala Eropa 2020, Jumat (18/6/2020), di Stadion Hampden Park, Mount Florida, Glasgow, Skotlandia.

Memasuki babak kedua Kroasia melakukan dua pergantian pemain. Josip Brekalo digantikan Luka Ivanusec serta Bruno Petkovic masuk menggantikan Ante Rebic.

Republik Ceko untuk sementara unggul 1-0 atas Kroasia dalam lanjutan penyisihan Grup D Piala Eropa 2020. Namun, timnas Ceko tak bisa mempertahankan keunggulan setelah Kroasia mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Ivan Perisic pada menit ke-48.

Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Kroasia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol terjadi melalui aksi Ivan Perisic. Gol yang membawa tim asuhan Zlatko Dali menyamakan skor dilesakkan Ivan Perisic pada menit ke-48.

Gol berawal dari aksi Perisic yang mampu merangsek dari sisi kanan pertahanan Ceko setelah mendapat sodoran Andrej Kramaric. Pemain Inter Milan ini merangsek dari sisi kanan pertahanan Republik Ceko usai mendapat sodoran Andrej Kramaric.

Setelah mendapat ruang tembak dia melepaskan tendangan kaki kanan yang tak bisa diredam kiper Tomás Vaclik.

Kroasia yang berjuluk The Checkered Ones menyamakan skor menjadi 1-1 saat melawan Republik Ceko dalam lanjutan penyisihan Grup D Piala Eropa 2020, Jumat (18/6/2020), di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia.

Tim Kroasia julukan Vatreni  tampil beda setelah mampu menyamakan kedudukan. Permainan menyerang Luka Modric dan kawan-kawan membuat membuat Republik Ceko tertekan. Fan Kroasia pun terus memberikan dorongan semangat. Kroasia semakin menekan, tetapi mereka juga sadar harus tetap prima di lini belakang.

Republik Ceko menarik keluar pencetak gol Schick pada menit ke-75 dan menggantinya dengan Michal Krmencik untuk mengganti lini depan dengan tenaga yang lebih segar.

Satu menit sebelum waktu normal usai, Bruno Petkovic mendapat peluang di depan gawang Republik Ceko. Namun, tendangannya tak menemui sasaran lantaran diblok.

Skor imbang 1-1 tak berubah hingga pertandingan usai. Timnas Kroasia julukan The Blazers bermain imbang 1-1 melawan Republik Ceko partai lanjutan penyisihan Grup D, Piala Eropa 2020, Jumat (18/6/2020), di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia.

Hasil ini membuat Republik Ceko untuk sementara memimpin klasemen Grup D dengan perolehan 4 poin. Repubik Ceko bakal lolos ke-16 besar jika menang dalam pertandingan.

Sementara itu, bagi Kroasia, hasil ini berarti membuat harapan mereka lolos ke 16 besar tetap hidup. Hasil ini membuat Kroasia masih menjaga asa lolos ke perdelapan final. Kroasia harus bermain ngotot agar tidak kalah dan tersisih. Kroasia berada di dasar klasemen setelah kalah dalam pertandingan pertama melawan Inggris. Kroasia membutuhkan kemenangan setelah kalah 0-2 di pertandingan pertama melawan Inggris.

Pemain klub Real Madrid, kapten timnas Kroasia, Luka Modric mengaku hasil imbang di Stadion Hampden Park ini terasa pahit bagi timnya. “Ada rasa pahit setelah pertandingan ini, karena kami tidak menang. Kami memulai pertandingan benar-benar tidak terorganisasi, tetapi kemudian kami tampil lebih baik di babak kedua," papar pemain yang membawa Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia 2018 ini.

"Kami mencetak gol itu dan kami bisa mencetak lebih banyak lagi, tetapi sayangnya kami tidak melakukannya dan kami memenangkan pertandingan. Sekarang, kami harus mengalahkan Skotlandia untuk lolos," papar pemain berusia 35 tahun ini.

Sementara pencetak gol Kroasia, Ivan Perisic, menegaskan timnya harus tampil lebih baik di pertandingan terakhir melawan Skotlandia, 22 Juni mendatang.

"Semua orang di tim harus memberikan lebih dari ini, jika tidak kami akan pulang setelah penyisihan grup. Kami memiliki peluang, kami bisa lolos, tetapi kami harus tampil lebih baik," ungkap pemain Inter Milan ini.

Pelatih Zlatko Dalic hasil seri ini memang layak didapatkan kedua tim. "Pada akhirnya kedua tim pantas mendapatkan hasil imbang. Kami memiliki awal yang buruk, kami lambat dan kami mencoba untuk memberikan tekanan yang tidak perlu, kami tidak kompak. Tapi, setelah gol kami bermain lebih baik. Semuanya masih di tangan kami," tutur mantan pelatih Al Ain, Uni Emirat Arab ini.

“Kami membutuhkan energi. Kami berjuang, kami terlihat lebih baik setelah jeda, tetapi itu tidak cukup untuk kemenangan kami,"tambahnya.

Menurutnya partai terakhir melawan Skotlandia bakal alot. "Akan sulit melawan Skotlandia, tetapi ini Euro, setiap pertandingan sulit. Kami masih menyimpan segalanya di tangan kami dan kami akan berusaha menjadi lebih baik dan menang di pertandingan terakhir."

Susunan pemain:

Kroasia (4-2-3-1):

1 Dominik Livakovic; 2 Sime Vrsaljko, 6 Dejan Lovren, 21 Domagoj Vida, 25 Josko Gvardiol; 10 Luka Modric, 8 Mateo Kovacic (11 Marcelo Brozovic 87); 4 Ivan Perisic, 9 Andrej Kramaric (13 Nikola Vlasic 62), 7 Josip Brekalo (26 Luka Ivanusec 45); 17 Ante Rebic (20 Bruno Petkovic 46).

Pelatih: Zlatko Dalic

Republik Ceko (4-2-3-1):

1 Tomás Vaclik; 5 Vladimir Coufal, 3 Ondrej Celustka, 6 Tomas Kalas, 18 Jan Boril; 9 Tomás Holes (21 Alex Kral 63), 15 Tomas Soucek; 12 Lukas Masopust (19 Adam Hlozek 63), 8 Vladimir Darida, 14 Jakub Jankto (13 Petr Sevcik 74); 10 Patrik Schick (11 Michal Krmencik 75).

Pelatih: Jaroslav Silhavy

Wasit: Carlos Del Cerro Grande (Spanyol)

(uefa)

See Also

Toni Kroos Resmi Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman
Italia Kantongi Tiket Perempat Final Setelah Kandaskan Impian Austria 2-1
Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa 2020
Kroasia Hempaskan Skotlandia 3-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Juara Grup F Setelah Imbang 2-2 Dengan Portugal
Swedia Juara Grup E Setelah Kalahkan Polandia 3-2
Spanyol Gilas Slovakia 5-0 Di Piala Eropa 2020
Inggris Juara Grup D Setelah Menang Tipis 1-0 Atas Republik Ceko
Denmark Lumat Rusia 4-1 Di Piala Eropa 2020
Belanda Hajar Makedonia Utara 3-0 Di Piala Eropa 2020
Austria Menang Tipis 1-0 Atas Ukraina
Swiss Hentikan Langkah Turki Di Piala Eropa 2020 Dengan Skor 3-1
Italia Menang Tipis 1-0 Atas Wales
Spanyol Tertahan Polandia 1-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Berbagi Hasil Imbang Dengan Hungaria 1-1 Di Piala Eropa 2020
Argentina Menang Tipis 1-0 Atas Uruguay
Christian Eriksen Pulang Dari Rumah Sakit
Chile Menang Tipis 1-0 Atas Bolivia
Swedia Taklukkan Slovakia Lewat Penalti 1-0
Brasil Gunduli Peru 4-0 Di Piala Copa America 2021
Belgia Singkirkan Denmark 2-1
Ukraina Menang Tipis 2-1 Atas Makedonia Utara
Belanda Bekuk Austria 2-0 Di Piala Eropa 2020
Rusia Menang Tipis 1-0 Atas Finlandia
Wales Bekap Turki 2-0 Di Piala Eropa 2020
jQuery Slider

Comments

Arsip :202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 9.389.097 Since: 05.03.13 | 0.1722 sec