Olah Raga

Portugal Hajar Hungaria 3-0 Di Piala Eropa 2020

Wednesday, 16 Juni 2021 | View : 110

BUDAPEST-SBN.

Tuan rumah tim nasional (timnas) sepakbola Hungaria berlaga menjamu timnas Portugal di Puskas Arena, Dózsa György, Zuglo, Budapest, Hungaria, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Tim Nasional Portugal akan memulai perjuangannya mempertahankan gelar juara Eropa dengan menghadapi Hungaria pada laga perdana Grup F Piala Eropa 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Selasa (16/6/2021) dini hari WIB. Squad Fernando Santos menajdi salah satu favorit menjuarai kejuaraan yang ditunda setahun ini.

Cristiano Ronaldo langsung bersinar di laga pembuka Grup F Piala Eropa 2020 dengan menyumbang dua gol untuk membantu kemenangan Portugal 3-0 atas tuan rumah Hungaria di Puskas Arena, Dózsa György, Zuglo, Budapest, Hungaria, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Gol pembuka Portugal dicetak Raphaël Guerreiro di menit 83. Berselang empat menit kemudian Ronaldo memperbesar keunggulan lewat gol dari titik penalti. Gol kedua Ronaldo dicetak di masa injury time.

Kemenangan telak Portugal 3-0 atas Hungaria di laga pembuka Grup F Piala Eropa 2020 menyempurnakan torehan empat rekor yang dibuat pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Juventus itu langsung membuat rekor saat bermain yakni menjadi pemain pertama yang tampil di lima perhelatan Piala Eropa atau Euro.

Tidak puas sampai di situ. Ronaldo juga mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di Euro. Dua gol yang dicetaknya ke gawang Hungaria membuat dia kini total sudah mengemas 11 gol di ajang Euro, melewati torehan Michel Platini (9 gol).

Mantan pemain Manchester United itu juga menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam lima perhelatan Euro dan pemain pertama yang mengemas dua gol dalam satu pertandingan di Euro.

Total Ronaldo sudah menyumbang 106 gol untuk Selecao dan membuatnya menjadi pemain tersubur di negaranya.

Penampilannya yang gemilang saat melawan Hungaria juga membuatnya dinobatkan sebagai star of the match.

Sepanjang berjalannya pertandingan babak pertama, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sebenarnya tampil dominan dalam penguasaan bola dan mendapatkan banyak peluang.

Namun sayangnya, Portugal masih kesulitan menjebol gawang tuan rumah.

Sempat dibuat frustrasi oleh Hungaria, Portugal baru bisa memecah kebuntuan di 7 menit jelang waktu normal berakhir.

Portugal sempat kesulitan menjebol gawang Hungaria di babak pertama meskipun mampu mendominasi permainan.

Portugal mengawali laga dengan percaya diri. Baru dua menit pertandingan, ancaman sudah diberikan Diogo Jota ketika sepakan kaki kirinya berhasil ditepis kiper Gulacsi. Ronaldo yang berdiri bebas di sisi kiri tampak kesal lantaran tidak diberikan bola oleh Jota.

Tekanan terus diberikan Portugal meski mereka sempat kesulitan menembus area pertahanan lawan. Menit 26 ketika Bernardo Silva berhasil merangsek dari sisi kiri area penalti. Dia terlambat dalam melakukan tendangan sehingga berhasil diblok bek Hungaria.

Berlanjut di menit 30 ketika sundulan Ronaldo menyambut umpan silang masih belum menemui sasaran. Peluang kedua didapat Jota ketika aksinya setelah mendapat umpan di area tengah penalti lawan langsung disambutnya dengan tendangan. Kembali sepakannya masih bisa diblok kiper.

Dua menit berselang upaya Ronaldo melakukan sontekan di depan mulut gawang bolanya masih melambung. Pemain asal Juventus itu seakan tidak percaya dengan peluang yang dibuangnya itu.

Belum ada gol tercipta sepanjang babak pertama pertandingan antara Hungaria dan Portugal di laga perdana Grup F Piala Eropa 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Selasa (15/6/2021) malam WIB.

Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Tekanan Portugal berlanjut di babak kedua. Di menit 47 ancaman datang dari Pepe ketike sundulannya menyambut tendangan sudut masih bisa digagalkan kiper Gulacsi. Setelah itu Hungaria bangkit dan mampu membalas memberikan tekanan.

Menit 50 kiper Rui Patricio yang lebih banyak santai di babak pertama melakukan penyelamatan. Menit 79 secara mengejutkan Chon berhasil mencetak gol lewat tendangan yang gagal ditepis sempurna oleh Patricio. Sial, gol tersebut dianulir wasit yang menilai Chon sudah berada pada posisi offside.

Pertandingan semakin sengit di 10 menit akhir.

Gol pertama Portugal dicetak Raphaël Guerreiro di menit 83. Kebuntuan Portugal pecah di menit 83 ketika tendangan Guerreiro dari area penalti membentur kaki pemain Hungaria sehingga mengubah arah bola. Kiper Gulacsi pun tak kuasa melihat bola meluncur masuk ke gawangnya dari sisi kanan. Tendangan kaki kirinya di area penalti sempat mampir di kaki pemain Hungaria sehingga arah bola berbelok dan membuat penjaga gawang Gulacsi tidak bisa berbuat banyak.

Raphaël Guerreiro secara mengejutkan berhasil membawa Portugal unggul 1-0 atas Hungaria di penyisihan Grup F Piala Eropa 2020 Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Selasa (15/6/2021).

Skor 1-0 untuk Portugal.

Empat menit berselang, Portugal menggandakan keunggulan setelah mendapat penalti lantaran Rafa Silva dijatuhkan di area terlarang. Hadiah penalti didapatkan setelah Rafa Silva dijatuhkan bek Hungaria, Orban.

Cristiano Ronaldo memperbesar keunggulan Portugal atas Hungaria menjadi 2-0 di penyisihan Grup F Piala Eropa 2020 Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Selasa (15/6/2021). Gol kedua Portugal dicetak Ronaldo melalui titik penalti di menit 87. Cristiano Ronaldo tanpa banyak kesulitan menyarangkan bola ke sisi kiri gawang Hungaria. Tendangan mendatar Ronaldo ke sudut kiri gawang tidak kuasa dibendung kiper Gulacsi.

Skor 2-0 untuk Portugal.

Ronaldo mencetak gol kedua dengan indah lewat kerja sama satu dua dengan Rafa Silva. Dengan mudah dia berhasil melewati adangan kiper dan menyarangkan bola. Skor 3-0 menutup laga.

Kemenangan ini menjadi modal penting buat Portugal mengingat ketatnya persaingan Grup F yang juga dihuni Prancis dan Jerman. Selain itu kemenangan ini juga membuat catatan Portugal belum terkalahkan dalam 12 laga Piala Eropa.

Susunan Pemain:

Hungaria (3-5-2):

Peter Gulácsi; Endre Botka, Willi Orbán, Attila Szalai; Ádám Nagy (Roland Varga 88'); Gergo Lovrencsics, Laszlo Kleinheisler (David Sigér), Andras Schäfer (Loic Négo 65'), Attila Fiola (Kevin Varga 88'); Ad. Szalai, Roland Sallai (Szabolcs Schön 77')

Pelatih: Marco Rossi

Portugal (4-3-3):

Rui Patrício; Nélson Semedo, Rúben Dias, Pepe, Raphaël Guerreiro; Danilo Pereira, William Carvalho (Renato Sanches 81'), Bruno Fernandes (Joao Moutinho 89'); Cristiano Ronaldo, Diogo Jota (André Silva 81'), Bernardo Silva (Rafa Silva 71')

Pelatih: Fernando Santos

(uefa)

See Also

Bamsoet Dukung Bali Sebagai Pusat Wisata Rally Di Indonesia
Bamsoet Apresiasi Terpilihnya Daniel Mutaqien Sebagai Ketua IMI Jawa Barat
Bernhard Joachim Susilo Raih Medali Perak Dao Shu C Kejurkot Bogor Wushu Seri II
Toni Kroos Resmi Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman
Italia Kantongi Tiket Perempat Final Setelah Kandaskan Impian Austria 2-1
Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa 2020
Kroasia Hempaskan Skotlandia 3-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Juara Grup F Setelah Imbang 2-2 Dengan Portugal
Swedia Juara Grup E Setelah Kalahkan Polandia 3-2
Spanyol Gilas Slovakia 5-0 Di Piala Eropa 2020
Inggris Juara Grup D Setelah Menang Tipis 1-0 Atas Republik Ceko
Denmark Lumat Rusia 4-1 Di Piala Eropa 2020
Belanda Hajar Makedonia Utara 3-0 Di Piala Eropa 2020
Austria Menang Tipis 1-0 Atas Ukraina
Swiss Hentikan Langkah Turki Di Piala Eropa 2020 Dengan Skor 3-1
Italia Menang Tipis 1-0 Atas Wales
Spanyol Tertahan Polandia 1-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Berbagi Hasil Imbang Dengan Hungaria 1-1 Di Piala Eropa 2020
Argentina Menang Tipis 1-0 Atas Uruguay
Republik Ceko Tahan Imbang Kroasia 1-1
Christian Eriksen Pulang Dari Rumah Sakit
Chile Menang Tipis 1-0 Atas Bolivia
Swedia Taklukkan Slovakia Lewat Penalti 1-0
Brasil Gunduli Peru 4-0 Di Piala Copa America 2021
Belgia Singkirkan Denmark 2-1
jQuery Slider

Comments

Arsip :202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 9.512.502 Since: 05.03.13 | 0.1626 sec