Ekonomi

Bertemu Ketua DPR RI, Warga Pulau Talise Sulut Berharap Aliran Listrik 24 Jam

Monday, 07 Juni 2021 | View : 21

MINAHASA UTARA-SBN.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2019-2024, DR. (H.C.) Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.I.Kom. melakukan kunjungan kerja ke Pulau Talise, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (6/6/2021).

Kedatangan Puan itu dilakukan untuk meninjau berbagai sarana publik dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah ini.

Sejumlah warga menyampaikan harapannya pada Puan ihwal peningkatan infrastruktur, listrik, perahu penangkap ikan, sekolah, dan layanan kesehatan.

Warga juga mengadu bahwa penerangan listrik di desa hanya pukul 18.00 hingga pukul 01.00 pagi saja. Warga Pulau Talise, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara berharap dapat merasakan fasilitas listrik 24 jam.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani berjanji untuk mengawal dan mencarikan solusi supaya harapan warga dapat terwujud. Janji itu disampaikan Puan pada saat melakukan kunjungan kerja le Pulau Talise, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Minggu (6/6/2021).

"Kini saya tahu apa yang menjadi harapan para warga di Talise, dan saya akan menyampaikannya kepada Gubernur dan Bupati supaya ada solusinya, supaya semua memiliki kesempatan yang sama untuk maju dan berkembang," kata Puan saat kunjungan kerja, Minggu (6/6/2021).

Keinginan warga merasakan listrik 24 jam itu disampaikan sejumlah warga, lantaran penerangan di desanya hanya ada pada pukul 18.00 WITA hingga pukul 01.00 WITA. Selain persoalan listrik, warga juga meminta agar adanya bantuan perahu untuk menangkap ikan, sekolah sampai layanan kesehatan yang memadai.

Terhadap aspirasi warga tersebut, Puan berjanji akan menyampaikannya kepada kepala daerah agar dicarikan solusinya. "Saya ingin warga di Pulau Talise mendapat akses dan kesempatan yang sama untuk maju seperti warga di daerah lainnya," ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan itu menilai Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa Utara merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat yang harus selalu hadir di tengah masyarakat, terutama pada masa pandemi Virus Corona (Covid-19).

"Saya tahu apa yang menjadi harapan para warga di Talise, dan saya akan menyampaikannya kepada Gubernur dan Bupati supaya ada solusinya, supaya semua memiliki kesempatan yang sama untuk maju dan berkembang," tutur mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia ke-16 masa jabatan 27 Oktober 2014-1 Oktober 2019.

Setelah menerima masukan, politikus PDI Perjuangan itu juga menyerahkan secara simbolis 950 paket sembako untuk warga di empat desa di pulau Talise, sebagai keringanan bagi warga di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19). Dalam keterangannya, Puan mengatakan bahwa dalam kunjungannya ke Pulau Talise ia juga menyerahkan secara simbolis 950 paket sembako untuk warga empat desa.

"Semoga semua tetap sejahtera dan cinta Indonesia. Alam di sini sangat bagus, bisa jadi salah satu wisata bahari yang dikenal di Indonesia dan dunia," tutur Puan kepada warga Talise.

Di lokasi yang sama, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyambut baik kedatangan Puan ke Pulau Talise. Dia juga menyatakan bahwa pemerintah daerah terus mengupayakan memenuhi harapan seluruh warga.

"Mengenai vaksin sudah ada komunikasi dengan Ibu Puan bersama Komisi IX DPR RI untuk bisa dipenuhi. Kebutuhan listrik kami usahakan genset dari PLN," ujar Olly.

"Pembangunan jalan juga sudah dianggarkan, dan sekolah-sekolah nanti kita bereskan," sambung Olly.

See Also

Bursa Eropa Turun
Penambang Bitcoin Lari Ke Kazakhstan Hingga Amerika Serikat
Saat Ketua DPR RI Keliling Solo Ditemani Gibran
Minister Suharso Monoarfa Elaborate Bappenas Work Plan In 2022
Menteri PPN Paparkan Rencana Kerja Bappenas Tahun 2022
Berkunjung Ke Pulau Talise, Ketua DPR RI Minta Pemda Genjot Pembangunan
Menteri PPN Pimpin Multilateral Meeting, Bahas Reformasi Sistem Kesehatan Nasional
Ketua DPR RI Minta APBN 2022 Antisipasi Ketidakpastian Akibat Virus Corona
Luncurkan Buku Cegah Negara Tanpa Arah, Bamsoet Tegaskan Pentingnya Pokok-Pokok Haluan Negara
Bamsoet Ajak UMJ Mencegah Negara Tanpa Arah Dengan Menghadirkan Kembali PPHN Pasca 2024
Perdana Menteri Polandia Tolak Tutup Pertambangan Batu Bara
Bursa Eropa Dibuka Menguat
Elon Musk Menghentikan Penggunaan Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran Mobil Listrik Tesla
Nilai Tukar Cryptocurrency Anjlok
Microsoft Corporation Bangun Pusat Data Di Malaysia
Perum Bulog Akan Serap 50.000 Ton Beras Petani Sumatera Selatan
Facebook Inc. Bersedia Bayar Konten Berita News Corp Australia
Bursa Asia Dan Eropa Menguat
Venezuela Jual Cadangan Emas
Wall Street Dibuka Menguat
Pengangguran Di Amerika Serikat Menurun
Bursa Asia Ditutup Menguat
Harga Emas Berbalik Menguat Didukung Data Ekonomi AS
Dow Jones Dan S&P Melemah, Nasdaq Menguat
Merger Peugeot Dan Fiat-Chrysler Jadi Pabrikan Mobil Ke-4 Terbesar Dunia
jQuery Slider

Comments

Arsip :202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 9.086.399 Since: 05.03.13 | 0.1507 sec