Olah Raga

Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter

Sunday, 21 Juli 2019 | View : 400

LAS VEGAS-SBN.

Petinju Filipina Manny Pacquiao berhasil merebut gelar dunia WBA Super kelas Welter setelah meraih kemenangan angka atas lawannya Keith Thurman dalam duel di MGM Grand Arena, Las Vegas, Negara Bagian Nevada, Amerika Serikat (AS), Minggu (21/7/2019) pagi WIB.

Dalam duel 12 ronde, dua juri memenangkan Manny Pacquiao 115-112 dan 115-112. Sedangkan satu juri lainnya memenangkan Keith Thurman 114-113.

Hasil ini menambah rekor tanding Pacman (julukan Pacquiao) menjadi 62 kali menang, 7 kali kalah dan dua kali imbang. Selain itu hasil ini menjadi kekalahan pertama Thurman dalam kariernya (29 kali menang).

"Dia lawan yang tidak mudah. Thurman petinju bagus, dia kuat," ujar Pacquiao.

Keith Thurman yang sebelum duel sesumbar akan memukul KO Pacquiao di dua ronde pertama malah berbalik. Dia dikejutkan ketika dua pukulan kombinasi Pacquiao berhasil menjatuhkannya di 30 detik sebelum ronde pertama berakhir.

Di ronde kelima Thurman mengakhirinya dengan kondisi hidung yang mengeluarkan darah. Setelah itu di ronde ketujuh, Thurman membalas dengan mendaratkan dua pukulan yang mendarat ke wajah Pacquiao.

Di ronde ke-10, pukulan kanan Pacquiao ke bagian perut Thurman sempat membuat petinju asal Amerika itu tertunduk kesakitan. Di dua ronde terakhir, kedua petinju saling jual beli pukulan.

Usai duel, Thurman mengakui Pacquiao layak menang.”Malam ini adalah berkah dan pelajaran. Pacquiao memang petinju hebat, benar-benar hebat. Dia petinju legendaris yang hebat,” puji Thurman.

Sebelumnya, Juara dunia kelas Welter Keith Thurman sesumbar akan bisa memukul KO Manny Pacquiao di ronde pertama atau kedua dalam duel perebutan gelar dunia WBA Super welter yang akan digelar di MGM Grand Garden Arena, Sabtu (20/7/2019) malam waktu setempat. Dia bahkan mengatakan jika Pacquiao mampu bertahan sampai ronde ketujuh maka akan menjadi suatu keberuntungan.

“Saya seorang pemenang dalam hidup sehingga untuk bertaruh pada diri saya di babak pembukaan itu membuat saya berayun, berayun, berayun,” kata Thurman dengan Pacquiao duduk hanya beberapa darinya.

“Dalam tinju kita benar-benar tidak memiliki bonus KO. Jika suatu waktu Thurman mendapat KO di ronde pertama maka seseorang harus membayar saya. Jadi setidaknya MGM Grand dapat membayar saya. (Membuat taruhannya) menyenangkan, itu main-main, tapi itu sedikit bagian dari strategi saya. Saya tidak merekomendasikannya untuk setiap petarung, tetapi saya menyukainya.”

Peluang buku olahraga MGM Grand untuk Thurman pada KO ronde pertama atau kedua adalah 60 banding 1 dan 40 banding 1 untuk KO ronde ketujuh.

Manny Pacquiao sendiri menanggapi santai sesumbar lawannya itu. Dia hanya tertawa dengan beragam komentar yang disampaikan Thurman soal dirinya. Sebelumnya Thurman menyebut Pacquiao memiliki lengan yang kecil seperti lengan T-Rex dan menggambarkan gaya bertinjunya seperti kelinci yang sedang melompat-lompat.

Tidak ada amarah yang diluapkan Pacquiao atas penilaian lawannya itu. Malahan petinju asal Filipina itu semakin termotivasi untuk membuktikan dirinya di atas ring.

“Tidak ada yang pribadi. Saya di sini untuk melakukan pekerjaan saya,” kata Pacquiao, satu-satunya petinju yang memenangkan gelar dunia dalam delapan kelas berbeda.

“Dalam pekerjaanmu sebagai pejuang kamu harus membuktikan sesuatu. Itulah sebabnya aku sangat termotivasi untuk pertarungan ini dan bersemangat untuk hari Sabtu. Ada tanda tanya apakah aku masih bisa melakukannya di usia 40,” lanjutnya.

Meski demikian Thurman (29-0, 22 KO) menaruh respek kepada Pacquiao (61-7-2, 39 KO) yang memiliki pengalaman dan prestasi selama 24 tahun kariernya sebagai petinju.

“Manny Pacquiao luar biasa. Dia seorang legenda. Dia telah mencapai begitu banyak hal hebat dalam olahraga. Kebanyakan petinju, jika mereka mencapai setengah dari apa yang telah dicapai Manny Pacquiao, mereka masih memiliki karier yang sukses. Tetapi saya di sini bukan untuk memeluk Manny Pacquiao. Saya di sini bukan untuk menepuknya di belakang,” ujar Thurman. (espn)

See Also

Bamsoet Dukung Bali Sebagai Pusat Wisata Rally Di Indonesia
Bamsoet Apresiasi Terpilihnya Daniel Mutaqien Sebagai Ketua IMI Jawa Barat
Bernhard Joachim Susilo Raih Medali Perak Dao Shu C Kejurkot Bogor Wushu Seri II
Toni Kroos Resmi Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman
Italia Kantongi Tiket Perempat Final Setelah Kandaskan Impian Austria 2-1
Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa 2020
Kroasia Hempaskan Skotlandia 3-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Juara Grup F Setelah Imbang 2-2 Dengan Portugal
Swedia Juara Grup E Setelah Kalahkan Polandia 3-2
Spanyol Gilas Slovakia 5-0 Di Piala Eropa 2020
Inggris Juara Grup D Setelah Menang Tipis 1-0 Atas Republik Ceko
Denmark Lumat Rusia 4-1 Di Piala Eropa 2020
Belanda Hajar Makedonia Utara 3-0 Di Piala Eropa 2020
Austria Menang Tipis 1-0 Atas Ukraina
Swiss Hentikan Langkah Turki Di Piala Eropa 2020 Dengan Skor 3-1
Italia Menang Tipis 1-0 Atas Wales
Spanyol Tertahan Polandia 1-1 Di Piala Eropa 2020
Prancis Berbagi Hasil Imbang Dengan Hungaria 1-1 Di Piala Eropa 2020
Argentina Menang Tipis 1-0 Atas Uruguay
Republik Ceko Tahan Imbang Kroasia 1-1
Christian Eriksen Pulang Dari Rumah Sakit
Chile Menang Tipis 1-0 Atas Bolivia
Swedia Taklukkan Slovakia Lewat Penalti 1-0
Brasil Gunduli Peru 4-0 Di Piala Copa America 2021
Belgia Singkirkan Denmark 2-1
jQuery Slider

Comments

Arsip :202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 9.517.707 Since: 05.03.13 | 0.1864 sec