Internasional

Buku Mahatir Bukan Kawan Saya Diluncurkan

Sunday, 02 Agustus 2015 | View : 503

KUALA LUMPUR-SBN.

Mantan Menteri Penerangan dan wartawan senior Malaysia, Tan Sri Zainuddin Maidin meluncurkan buku terbarunya berjudul "Mahathir Bukan Kawan Saya" di Putrajaya, Malaysia, Sabtu (1/8/2015).

Zainuddin Maidin atau biasa dipanggil Zam adalah sosok mantan pejabat Malaysia yang aktif dalam menulis, bahkan karya tulisnya itu beberapa kali dibukukan.

Buku setebal 342 halaman ini cukup menarik untuk dibaca karena dari judulnya seolah penulis benar-benar bukanlah teman dari mantan Perdana Menteri Malaysia, Tun Dato' Sri Dr. Mahathir bin Mohamad atau lebih dikenal dengan nama Mahathir Mohamad yang sangat disanjung di negaranya.

"Buku ini merupakan pengalaman bersama Mahathir, saat saya menjadi menteri serta pengalaman-pengalaman menarik lain yang belum pernah dibukukan," ungkap Tan Sri Zam di sela-sela peluncuran bukunya di sebuah kafe di kawasan Putrajaya, Malaysia.

Menurut dia, judul seperti itu, menjadi sangat menarik untuk dicermati karena selama ini banyak orang berpendapat bahwa ia merupakan "orangnya" Tun Mahathir Mohamad.

Bahkan, lanjut dia, pandangan masyarakat menjadi lain kepadanya ketika ia mengkritik Tun Dato' Sri Dr. Mahathir bin Mohamad atau Mahathir Mohamad saat kembali campur tangan dalam pemerintahan negara ketika itu, Datuk Seri Abdullah Ahmad Badawi.

"Dalam bab I pertama buku ini, saya ungkapkan sejumlah hal terkait dengan Tun Mahathir dan Datuk Seri Abdullah Ahmad Badawi yang pada saat itu mengalami permasalahan," ungkapnya.

Namun, baginya, Tun Dato' Sri Dr. Mahathir bin Mohamad atau Mahathir Mohamad memang bukan kawan. "Tapi beliau adalah guru saya selamanya."

Sementara itu, Tun Dato' Sri Dr. Mahathir bin Mohamad atau Mahathir Mohamad yang hadir dalam peluncuran tersebut sangat mendukung para mantan pejabat negara untuk menulis dan bahkan membukukannya.

Tun Mahathir Mohamad menyampaikan bahwa dirinya sangat suka membaca buku-buku yang ditulis berdasarkan pengalaman tokoh-tokoh ataupun para pejabat negara setelah mereka sudah pensiun dari jabatannya tersebut.

Baginya, dengan membaca tulisan-tulisan ataupun buku berdasarkan pengalaman tersebut maka kita bisa mempelajari mana yang baik dan tidak, mana yang boleh ditiru atau tidak.

"Pelajaran yang bisa didapati dari pengalaman ataupun sejarah sangat penting. Untuk itu, saya sangat senang bila para mantan pejabat ataupun para tokoh-tokoh tersebut membukukan tulisannya," ucap Tun Dato' Sri Dr. Mahathir bin Mohamad atau Mahathir Mohamad.

Terkait dengan Zam, Tun Dato' Sri Dr. Mahathir bin Mohamad atau Mahathir Mohamad mengatakan "Sekalipun dia (Zam) menuliskan saya bukan temannya, tapi saya tetap menganggap beliau teman saya." Buku ini merupakan buku kesembilan dari Tan Sri Zainuddin Maidin. (ant)

See Also

SURVIVAL MINDSET
Malaysia Akan Cabut Lockdown Kalau Kasus Virus Corona Dibawah 4.000
Naftali Bennett Perdana Menteri Israel Yang Baru
Tabrakan 2 Kereta LRT Di Malaysia Jadi Insiden Pertama Sejak 23 Tahun
Perdana Menteri Malaysia Perintahkan Tabrakan 2 Kereta LRT Diusut
2 Kereta LRT Bertabrakan Di Malaysia
Tabrakan 2 Kereta LRT Di Malaysia
Penembakan Massal Terjadi Di Indianapolis
Thailand Dan Vietnam Segera Tarik Warganya Dari Myanmar
Banjir Di Vietnam Dan Kamboja Telan 40 Korban
PM Polandia Dikarantina Usai Kontak Dengan Pasien Covid-19
Kanselir Jerman Peringatkan Eropa Soal Situasi Serius Akibat Covid-19
Menteri Kerjasama Pembangunan Jerman Kritik Kurangnya Kesadaran Global Atasi Krisis Kelaparan
Pengadilan Rusia Perintahkan Perempuan Yang Kabur Dari Karantina Balik Ke RS
Virus Korona Tewaskan Direktur Rumah Sakit Di Wuhan
Penembakan Di Century Plaza Bangkok
Jeff Bezos Donasi USD 10 Miliar Untuk Penelitian Iklim
Korban Tewas Akibat Virus Korona Total Jadi 1.868
1.789 Korban Tewas Akibat Virus Korona
Warga Kanada Di Kapal Pesiar Diamond Princess Segera Dievakuasi
Arab Saudi Larang Warganya Ke China
Dokter Pengungkap Virus Korona Meninggal Dunia
Korban Jiwa Virus Korona Bertambah Jadi 634
Jepang Karantina Seluruh Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Terkait Virus Corona
Ratusan Warga Negara Malaysia Dan Keluarganya Dipulangkan Dari Wuhan
jQuery Slider
Arsip :2022202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 9.511.767 Since: 05.03.13 | 0.1528 sec