Olah Raga

Indonesia Kembali Tekuk UEA 2-1

Wednesday, 16 April 2014 | View : 892

DUBAI-SBN.

Tim nasional U 19 Indonesia memetik hasil positif pada laga kedua melawan Uni Emirat Arab di Tyeyab Awana Stadium FA UAE Complex, AL Khawaneej, Rabu (16/4/2014). Pada laga persahabatan itu Indonesia memetik kemenangan 2-1.

Kedua gol Indonesia disumbangkan oleh Muchlis Hadi Ning Syaifulloh pada menit ke-41 dan penggantinya, Dimas Drajad, pada menit ke-77. Satu-satunya gol Uni Emirat Arab dicetak oleh Jssim Johar pada menit ke-57.

Evan Dimas dan kawan-kawan mengalami kesulitan menembus pertahanan UEA yang disiplin. Serangan Indonesia yang dibangun melalui kombinasi permainan umpan pendek dan panjang kerap mudah dipatahkan pemain UEA. Pemain UEA melakukan pressing ketat setiap kali pemain Indonesia memasuki area mereka. Fisik yang lebih tinggi juga membantu UEA mengantisipasi umpan-umpan lambung Indonesia.

Keunggulan ini dimanfaatkan oleh UEA untuk menekan pertahanan Indonesia melalui serangan balik. Beberapa kali mereka mampu menghadirkan ancaman bagi gawang kawalan Awan Setho. Ketika pertandingan baru berjalan enam menit, tendangan Khaled Abdulrahem dari luar kotak penalti melebar tipis dari gawang. Lima menit berselang sundulan Rashed Ghanim menyambut tendangan penjuru mendarat tepat di pelukan Awan Setho.

Muchlis Hadi Ning Syaifulloh membuang peluang manis di dalam kotak penalti UEA pada menit ke-19. Tendangan datar Muchlis Hadi Ning Syaifulloh menyambut umpan Paulo Sitanggang melebar tipis meski tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Sultan Almunthery.

Pada menit ke-22 Evan Dimas juga membuang suatu peluang bagus. Menerima back pass dari Ilham Udin, tendangan spekulasi Evan masih melebar dari sasaran. Kegagalan yang sama juga dialami oleh Maldini Palli dua menit berselang. Penetrasi Paulo Sitanggang di dalam kotak penalti gagal dituntaskan secara maksimal oleh Maldini Palli. Tendangan Maldini Palli dari sisi kanan kotak penalti dimentahkan oleh kiper Sultan Almunthery.

Khaled Abdulrahem kembali menghadirkan ancaman serius bagi gawang Indonesia. Tendangan datarnya menyambut umpan silang dari sektor kiri pertahanan Indonesia sukses diamankan Awan Setho. Awan Setho kembali menyelamatkan gawang Indonesia pada menit ke-33 ketika menepis tendangan bebas Jssim Johar.

Tim nasional U19 Indonesia unggul 1-0 atas Uni Emirat Arab U19 pada babak pertama laga persahabatan di Tyeyab Awana Stadium FA UAE Complex, AL Khawaneej, Rabu (16/4/2014). Keunggulan Indonesia dicetak oleh Muchlis Hadi Ning Syaifulloh pada menit ke-41. Berada dalam tekanan, Indonesia akhirnya mampu memperoleh keunggulan melalui Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Umpan terobosan Muhammad Hargianto dituntaskan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dengan tendangan datar kaki kanan yang gagal diantisipasi penjaga gawang Sultan Almunthery. Bagi Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, gol ini merupakan gol pertamanya selama tur Timur Tengah.

Uni Emirat Arab harus bermain dengan sepuluh orang semenit setelah babak kedua bergulir. Mohamed Abdul Baset mendapat kartu kuning kedua setelah menarik kaus Muchlis Hadi Ning Syaifulloh ketika Indonesia membangun serangan balik.

Meski kalah jumlah pemain, Uni Emirat Arab sanggup menyamakan kedudukan. Kelengahan Hansamu Yama dan Putu Ged membuat Jssim Johar leluasa meneruskan umpan tarik datar Rashed Ghanim dari sisi kiri kotak penalti Indonesia.

Tuan rumah kembali harus kehilangan pemainnya pada menit ke-69 setelah Abdullah Al Noubi mendapat kartu merah langsung. Abdullah Al Noubi mendapat kartu merah akibat berbuat tidak sportif terhadap Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Keunggulan jumlah dua pemain dimanfaatkan oleh Indonesia. Pada menit ke-76 Evan Dimas nyaris mengantarkan Indonesia kembali unggul, namun tendangan kerasnya sukses ditepis penjaga gawang Sultan Almunthery.

Namun demikian, semenit kemudian gelandang asal Surabaya itu, Evan Dimas sukses membayar kegagalannya. Umpan terobosan arek Suroboyo tersebut, Evan Dimas sukses dituntaskan Dimas Drajad dengan sontekan datar untuk mengantarkan Indonesia unggul 2-1.

Skuat asuhan Indra Sjafri nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-85. Tendangan kaki kiri David Maulana dari luar kotak penalti digagalkan secara gemilang oleh kiper Sultan Almunthery.

Menjelang berakhirnya pertandingan, semangat tuan rumah tidak mengendur. Pada menit ke-87 mereka nyaris kembali menyamakan kedudukan ketika tendangan Rashed Ghanim dari luar kotak penalti harus ditepis secara gemilang oleh Awan Setho.

Bagi tim nasional Indonesia U19, kemenangan ini memperpanjang torehan hasil positif selama tur Timur Tengah. Kemenangan ini membuat juara Piala AFF U-19 2013 ini memetik tiga kemenangan dari empat laga yang telah dijalani. Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari Oman pada laga pertama. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi klub UEA, Al Shabab Al Arabi U19, Sabtu (19/4/2014). Tim nasional Indonesia U19 akan kembali ke Tanah Air pada hari Senin mendatang. (jos/tri)

See Also

Ground Breaking Pembangunan Bintan International Green Circuit Akan Dilakukan Presiden Joko Widodo
Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Jakarta E-Prix 2022 Sukses Digelar
Ketua Umum IMI Bamsoet Pastikan Jakarta E-Prix 2022 (Formula E) Siap Digelar Di Jakarta
Ketua MPR RI Ajak Komunitas Otomotif Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Ketua MPR RI Apresiasi Tarung Derajat Jadi Kurikulum Wajib STIN
IMI Bersama KNPI Akan Gelar Kejuaraan Balap Motocross Piala Ketua MPR RI
Lantik Pengurus IMI NTB, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Prestasi Atlit Balap
Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga Menembak Indonesia
IMI Bersama NMAA Gelar Perang Bintang IMX Black Stone LiveMods Challenge 2022
Ketua Umum IMI Bersama Gubernur NTB Resmi Kick Off Penyelenggaraan MXGP 2022 Di Samota
Ketua MPR RI Sebut Vespa World Days 2022 Siap Digelar Juni Di Bali
IMI Bersama Gallant Venture Pte Ltd Tetapkan Lagoi Sebagai Lokasi Bintan International Circuit
Ketua MPR RI Berikan Bonus Motor Vespa Kepada Timnas Futsal Putra Indonesia
Ketua MPR RI Lakukan Pre-Launching Super Apps, GASPOL! IMI
Ketua MPR RI Apresiasi Pengadaan EHang 216 Sebagai Official Aircraft IMI Dan Cargo
NMAA Siap Gelar Lomba Mobil Modifikasi IMX Black Stone LiveMods 2022 Perebutkan Piala Ketua MPR RI
Ketua MPR RI Bertekad Membawa IMI Mewarnai Percaturan Olahraga Otomotif Dunia
Miguel Oliveira Jadi Juara Perdana MotoGP Mandalika 2022
Ketua MPR RI Apresiasi Pengurus Dan Anggota IMI Sukseskan Gelaran MotoGP Mandalika 2022
Presiden Joko Widodo Apresiasi Masyarakat Hingga Penyelenggara MotoGP Mandalika 2022
Ketua MPR RI Apresiasi Trofi MotoGP Mandalika 2022 Karya Tuksedo Studio Bali
Pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 Berlangsung Sukses Meskipun Hujan
Ketua MPR RI Bersama Presiden Joko Widodo Melepas Parade Energy To Speed Up Parade Pembalap MotoGP
Bamsoet Bangga 5 Pembalap Jawa Timur Go Intermasional
Bamsoet Saksikan Kehebatan Bela Diri Para Prajurit Di Markas Besar Komando Armada II TNI AL Surabaya
jQuery Slider

Comments

Arsip :2022202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 10.473.767 Since: 05.03.13 | 0.2823 sec