Olah Raga

Gilas Kaiserslautern, Bayern Muenchen Ke Final Piala Liga Jerman

Thursday, 17 April 2014 | View : 1063

MUENCHEN-SBN.

Fußball-Club Bayern München e.V., yang lebih dikenal dengan nama FC Bayern München, Bayern Munich, atau FC Bayern menjaga peluangnya meraih tiga gelar di musim ini. Bayern Muenchen berhasil memastikan diri melaju ke babak final DFB-Pokal setelah di fase semifinal yang berlangsung di kandang sendiri, Allianz Arena, Jerman, Rabu (16/4/2014) malam waktu setempat atau Kamis (17/4/2014) dinihari WIB.

Fußball-Club Bayern München e.V., yang lebih dikenal dengan nama FC Bayern München, Bayern Munich, atau FC Bayern melangkah ke final DFB Pokal alias Piala Liga Jerman setelah menggulung tamunya klub Divisi 2, FC Kaiserslautern, dengan skor meyakinkan dan telak 5-1 (2-0), Rabu (16/4/2014) malam waktu setempat atau Kamis (17/4/2014) dinihari WIB, di Allianz Arena.

Lima gol yang dicetak Bayern Muenchen dibagi rata oleh lima pemainya, masing-masing Bastian Schweinsteiger di menit ke-23, Toni Kroos di menit ke-32, Thomas Mueller dari titik putih penalti di menit ke-50, Mario Mandzukic di menit ke-78, dan Mario Gotze di injury time. Sementara itu, satu-satunya gol balasan Kaiserslautern dihasilkan Simon Zoller di menit ke-60.

Fußball-Club Bayern München e.V., yang lebih dikenal dengan nama FC Bayern München, Bayern Munich, atau FC Bayern, yang sudah menyegel gelar Bundesliga musim ini dan terus menjaga asa meraih tiga gelar karena seperti diketahui Bayern Muenchen juga maju ke semifinal Liga Champions, tampil dominan sejak awal laga.

Tim besutan Josep Guardiola tersebut terus melancarkan serangan dan berhasil mencetak dua gol pada babak pertama.

Gelandang Jerman Bastian Schweinsteiger lebih dulu membobol gawang tim tamu pada menit ke-23. Bastian Schweinsteiger membawa tuan rumah unggul pada menit 23 babak pertama.

Setelah itu, sembilan menit kemudian oleh giliran Toni Kroos yang menggandakan keunggulan The Bavarian sehingga kedudukan menjadi 2-0 sampai babak pertama usai. Saat turun jeda, skor masih 2-0 bertahan hingga turun minum untuk Bayern Muenchen.

Di babak kedua, Bayern Muenchen dengan cepat menambah keunggulannya pada menit ke-50, melalui eksekusi penalti Thomas Mueller. Lima menit dari babak kedua mulai, Bayern Muenchen menambah keunggulannya menjadi 3-0 berkat gol Thomas Muller dari titik penalti. Skor menjadi 3-0 bagi Bayern Muenchen.

Sepuluh menit berselang dari gol itu, Simon Zoller sempat menciptakan satu gol untuk Kaiserslautern. Pada menit 60, Kaiserslautern mencetak gol melalui Simon Zoller untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Namun setelah itu, Bayern Muenchen kembali menjauh. Bayern Muenchen yang terlalu tangguh memperbesar kembali keunggulan menjadi 4-1 lewat gol yang diciptakan Mario Mandzukic pada menit 78. Gol Mario Mandzukic pada menit ke-78 membuat Bayern Muenchen unggul 4-1.

Empat gol ke gawang lawannya rupanya tidak cukup untuk tim yang akan berlaga pada semifinal Liga Champions musim ini dan tengah menggelar treble winners ini.

Kemudian Mario Goetze menutup pesta kemenangan Bayern Muenchen di Allianz Arena pada menit ke-90+1. Pada menit 90+1, Mario Goetze menciptakan gol pamungkas untuk Bayern Muenchen guna menyudahi perlawanan Kaiserslautern yang membuat raksasa Bundesliga ini menang dengan skor akhir 5-1.

Dengan hasil ini, di partai final Piala Jerman nanti, Bayern Muenchen pun bakal akan menghadapi Borussia Dortmund yang sehari sebelumnya sukses membungkam perlawanan VfL Wolfsburg. Pada partai puncak ajang ini, Bayern Muenchen akan bertemu dengan musuh bebuyutannya di Bundesliga, Borussia Dortmund, yang sehari sebelumnya menang 2-0 atas VfL Wolfsburg.

Dengan demikian, ini akan menjadi ulangan final tahun 2012. Waktu itu, Bayern Muenchen gagal menjadi juara karena menyerah 2-5 dari tim besutan Juergen Klopp tersebut. Akan tetapi, saat ini Bayern Muenchen berstatus juara bertahan, yang melengkapi rekor treble winners yang diraih musim lalu, setelah mengalahkan VfB Stuttgart dengan skor 3-2 dalam final tahun lalu di Berlin.

Bagi Bayern Muenchen, keberhasilan melaju ke final ini membuat raksasa Bundesliga ini berpeluang menambah rekor juara ajang ini.

Bayern Muenchen memang sangat dominan dalam hal jumlah trofi DFB Pokal karena total Bayern Muenchen 16 kali menjadi juara dan 3 kali jadi runner-up.

Peringkat kedua ditempati Werder Bremen dengan hanya 6 kali jadi juara. Sementara itu, Borussia Dortmund baru 3 kali juara.

Susunan pemain:

Bayern Munchen:

Lukas Raeder, Dante, Jerome Boateng, Philipp Lahm (captain), David Alaba (Rafinha), Franck Ribery, Arjen Robben (Mario Gotze), Thomas Muller, Bastian Schweinsteiger (vice-captain) (Javi Martinez), Toni Kroos, Mario Mandzukic.

Kaiserslautern:

Tobias Sippel, Marc Torrejon, Florian Dick, Chris Lowe, Dominique Heintz, Alexander Ring, Ruben Yttergard Jenssen (Mohamadou Idrissou), Karim Matmour, Willi Orban, Jean Zimmer, Simon Zoller (Srdjan Lakic). (espn/jos)

See Also

Ground Breaking Pembangunan Bintan International Green Circuit Akan Dilakukan Presiden Joko Widodo
Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Jakarta E-Prix 2022 Sukses Digelar
Ketua Umum IMI Bamsoet Pastikan Jakarta E-Prix 2022 (Formula E) Siap Digelar Di Jakarta
Ketua MPR RI Ajak Komunitas Otomotif Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Ketua MPR RI Apresiasi Tarung Derajat Jadi Kurikulum Wajib STIN
IMI Bersama KNPI Akan Gelar Kejuaraan Balap Motocross Piala Ketua MPR RI
Lantik Pengurus IMI NTB, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Prestasi Atlit Balap
Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga Menembak Indonesia
IMI Bersama NMAA Gelar Perang Bintang IMX Black Stone LiveMods Challenge 2022
Ketua Umum IMI Bersama Gubernur NTB Resmi Kick Off Penyelenggaraan MXGP 2022 Di Samota
Ketua MPR RI Sebut Vespa World Days 2022 Siap Digelar Juni Di Bali
IMI Bersama Gallant Venture Pte Ltd Tetapkan Lagoi Sebagai Lokasi Bintan International Circuit
Ketua MPR RI Berikan Bonus Motor Vespa Kepada Timnas Futsal Putra Indonesia
Ketua MPR RI Lakukan Pre-Launching Super Apps, GASPOL! IMI
Ketua MPR RI Apresiasi Pengadaan EHang 216 Sebagai Official Aircraft IMI Dan Cargo
NMAA Siap Gelar Lomba Mobil Modifikasi IMX Black Stone LiveMods 2022 Perebutkan Piala Ketua MPR RI
Ketua MPR RI Bertekad Membawa IMI Mewarnai Percaturan Olahraga Otomotif Dunia
Miguel Oliveira Jadi Juara Perdana MotoGP Mandalika 2022
Ketua MPR RI Apresiasi Pengurus Dan Anggota IMI Sukseskan Gelaran MotoGP Mandalika 2022
Presiden Joko Widodo Apresiasi Masyarakat Hingga Penyelenggara MotoGP Mandalika 2022
Ketua MPR RI Apresiasi Trofi MotoGP Mandalika 2022 Karya Tuksedo Studio Bali
Pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 Berlangsung Sukses Meskipun Hujan
Ketua MPR RI Bersama Presiden Joko Widodo Melepas Parade Energy To Speed Up Parade Pembalap MotoGP
Bamsoet Bangga 5 Pembalap Jawa Timur Go Intermasional
Bamsoet Saksikan Kehebatan Bela Diri Para Prajurit Di Markas Besar Komando Armada II TNI AL Surabaya
jQuery Slider

Comments

Arsip :2022202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 10.474.028 Since: 05.03.13 | 0.2166 sec