Menanti Jawaban Doa

Total Views : 1,371
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Pernahkah anda merasa takut dan gelisah karena menghadapi permasalahan hidup yang berat? Mungkin karena masalah ekonomi yang sulit, kesehatan yang buruk, keluarga yang tidak harmonis, studi yang bermasalah dan lain sebagainya. Pada dasarnya ketika kita menghadapi permasalahan, kita mengharapkan jalan keluar untuk mengatasinya dan menantikan ada orang yang hadir untuk menolong kita.

Mazmur 130:5

“Aku menanti-nantikan Tuhan, jiwaku menanti-nanti, dan aku mengharapkan Firman-Nya”. 

Pemazmur pada nats ini sedang menantikan Tuhan. Penulis mazmur tidak secara jelas menuliskan permasalahan apa yang sedang dihadapinya. Tetapi pemazmur memberitahukan bahwa dari jurang ia  berseru kepada Tuhan (Mazmur 130:1). Secara jelas menggambarkan bahwa pemazmur berada dalam situasi yang sulit dan sangat memerlukan pertolongan Tuhan. 

Pemazmur dalam  keberadaannya yang sulit, menantikan Tuhan hadir untuk menolongnya. Tentu pemazmur tidak mengetahui apakah Tuhan segera atau tidak untuk menolongnya. Tetapi satu hal yang dipercayainya, bahwa Tuhan akan menolongnya. Maka pemazmur tetap menantikan Tuhan dan mengharapkan pertolongannya. Dalam masa penantian, pemazmur bersabar. Kesabaran pemazmur ini sebagai wujud iman kepada Allah yang dikenal dan dilayaninya. Iman dan pengenalan akan Tuhan Allah membuatnya tetap berpaut pada kasih Allah yang akan menolongnya. 

Bagaimana kondisi anda saat ini? Apakah anda sedang berada dalam situasi yang sulit? Menantikan akan ada pertolongan? Adakah jawaban doa yang sedang anda nantikan? Jika ada, tetaplah  sabar untuk menantikannya. Jangan pernah putus harapan, ketika kerinduan dan ada doa-doamu yang belum terjawab. Dalam masa penantian, milikilah keyakinan yang teguh, bahwa Tuhan tidak pernah lalai untuk menepati janji-Nya.

2 Petrus 3:17a

Tuhan tidak pernah lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian. 

Jawaban doa dari Tuhan tidak pernah terlambat dan terlalu cepat, namun tepat. Maka, tetaplah setia untuk mendoakan pergumulan anda kepada Tuhan. 


See More

Latest Photos