Allah Bekerja untuk Mendatangkan Kebaikan”

Total Views : 936
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Roma 8:28 “Kita tahu sekarang bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah”

Perasaan galau, sedih, dan kecewa berlangsung selama dua minggu setelah hubungan yang dibangun 3 tahun harus diakhiri dengan alasan yang tidak jelas. Waktu itu menjadi hari yang paling kelam dan membuatku mempertanyakan maksud Tuhan. Mengapa saya harus menghadapi masalah ini? Apa salah saya? Mengapa harus dibangun suatu hubungan kalau pada akhirnya harus diakhiri? Begitu banyak pertanyaan yang muncul dalam hati karena tidak siap menghadapi kenyataan yang terjadi. Dalam kondisi hati yang sedang hancur, saya mengambil waktu teduh sejenak untuk berdoa. Saya berdoa supaya Tuhan bekerja di dalam hatinya agar hubungan kami dapat dilanjutkan. Tetapi doa saya tidak dikabulkan Tuhan seperti yang saya harapkan. Saya semakin hancur hati. 

Pada hari Minggu, 12 Juni 2022 seorang hamba Tuhan menguatkan saya dengan mengatakan kalimat yang sederhana “Jangan bersedih hati, Tuhan pasti akan menyediakan yang terbaik”. Dibalik peristiwa yang kamu hadapi Tuhan punya rencana yang indah. Saya berusaha untuk mengimaninya. Setiap hari saya masih tetap berdoa untuk dia dan hingga pada akhirnya saya menemukan jawaban doa saya. Pria yang kukasihi telah menjalin hubungan dengan wanita lain. Sejak aku mengetahui semuanya, saya bersyukur kepada Tuhan. Tuhan mengizinkan semuanya terjadi karena Dia mengetahui yang terbaik. Sejak dari peristiwa itu, saya semakin banyak belajar untuk mengenal kasih dan kebaikan Tuhan.

Allah Bekerja untuk Mendatangkan Kebaikan”

Roma 8:28 merupakan sebuah janji yang diberikan oleh Allah. Konteks ini tidak terlepas dari kenyataan hidup yang terjadi bahwa Anak-anak Tuhan mengalami penderitaan karena imannya. Ketika rasul Paulus menulis surat ini sebagian besar jemaat yang ada di Roma mengalami penderitaan. Maka rasul Paulus memberi nasihat untuk tetap mempercayai Allah dan meyakini bahwa Dia akan mengerjakan yang terbaik.

Permasalahan, kesusahan dan penderitaan tidak akan pernah dapat dihindari dari hidup manusia.  Namun, dalam kondisi yang menderita sekalipun, anak-anak Tuhan harus tetap memelihara iman dan tetap percaya bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan. Maka, iman kepada Yesus Kristus harus tetap dipelihara karena ada sebuah janji yang indah dan akan diterima oleh orang yang percaya dan mengasihi Yesus Kristus.

Masalah dan pergumulan apa yang saat ini sedang anda hadapi? Yang membuat anda mempertanyaan maksud Tuhan dan meragukan kasih-Nya. Yakinilah, bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi orang yang dikasihi-Nya. Serahkanlah segala kekhawatiran anda pergumulan anda kepada Tuhan Allah sebab Dia mengetahui yang terbaik. Tetaplah berpaut pada kasih-Nya dan yakinlah akan pertolongan-Nya.


Romaida Siringoringo


See More

Latest Photos