Olah Raga

Gelar Kedua Novak Djokovic Di Paris Masters

PARIS-SBN.

Petenis Serbia, Novak Djokovic meraih gelar keduanya di turnamen yang ke-9 dan final ATP World Tour Masters 1000 event, BNP Paribas Masters, dengan menumbangkan juara bertahan David Ferrer dari Spanyol pada pertandingan final tunggal putra yang berlangsung di stadion tertutup, Palais Omnisports di Bercy, Paris, Prancis, hari  ini, Minggu (3/11/2013).

Novak Djokovic memenangi laga final ini dengan mengandaskan perlawanan juara bertahan David Ferrer pada Minggu (3/11/2013), sekaligus keluar sebagai juara turnamen BNP Paribas Paris Masters ini di partai final Palais Omnisports Arena di Bercy, Paris.

Petenis Serbia yang menjadi unggulan kedua turnamen BNP Paribas Paris Masters, Novak Djokovic menaklukkan perlawanan unggulan ketiga dari Spanyol, David Ferrer dengan dua set langsung dengan posisi keunggulan game sama, 7-5, 7-5 dalam 1 jam 52 menit, demikian data pertandingan yang dirilis AFP.

Petenis Spanyol itu sebenarnya dua kali melakukan serve sekaligus memperoleh kesempatan emas untuk memenangi set, hanya untuk dipatahkan oleh juara Grand Slam enam kali, dan Novak Djokovic melakukan break pada momen krusial sebelum menahan serve-nya untuk menutup set pertama dan kemudian memenangi pertandingan.

Petenis Spanyol, David Ferrer gagal menjadi petenis pertama yang sukses mempertahankan gelar Paris, sedangkan Novak Djokovic mengambil satu langkah maju untuk mempertahankan posisi puncak daftar peringkat menjelang ATP World Tour Finals.

David Ferrer yang meraih kemenangan besar di semifinal atas rekan senegaranya, petenis profesional asal Spanyol, Rafael "Rafa" Nadal Parera kembali tampil prima. Petenis 31 tahun ini jelas merepotkan Novak Djokovic. Petenis Spanyol tersebut bahkan berhasil mendapat serving for the set dengan keunggulan 5-4. Namun, Novak Djokovic berhasil memenangi tiga game berikutnya secara beruntun, yang mengantarnya memenangi set pertama. Petenis Serbia, Novak Djokovic berteriak setelah memimpin dan unggul pada set pertama laga final BNP Paribas Paris Masters melawan petenis Spanyol, David Ferrer, Palais Omnisport di Bercy, Paris, Prancis.

Pada set kedua, David Ferrer kembali menggebrak dengan langsung mematahkan servis Novak Djokovic pada game pertama, hingga lanjut unggul 5-4, dan sekali lagi mendapat serving for the set. Tetapi, lagi-lagi David Ferrer tak bisa memanfaatkan keunggulan. Novak Djokovic memenangi tiga game berikutnya dan menutup pertandingan dengan kemenangan 7-5, 7-5.

Ini merupakan gelar keenam bagi petenis Serbia ini, Novak Djokovic tahun ini setelah Australian Open, Dubai Tennis Championship, China Open, dan Shanghai Masters.

Setelah turnamen BNP Paribas Paris Masters ini, Novak Djokovic akan bergeser ke London, Inggris, untuk mengikuti The ATP World Tour Finals yang juga lebih dikenal sebagai Barclays ATP World Tour Finals pada 4-11 November mendatang di The O2 arena, London, Inggris. Petenis 26 tahun ini adalah juara bertahan di turnamen yang hanya diikuti delapan petenis terbaik dalam satu tahun tersebut.

Di nomor ganda putra yang berlangsung sebelum laga final tunggal putra ini, kembar asal Amerika Serikat, Bob/Mike Bryan, meraih gelar ketiganya setelah menumbangkan Alexander Peya/Bruno Soarez, 6-3, 6-3. (afp)

See Also

Menpora Kunjungi Unesa Yang Mempunyai Fasilitas Olahraga Lengkap
Menpora Sebut Unesa Jadi Pusat Sports Science Nasional
Taekwondoin Kakak Beradik Tambah Koleksi Medali
Tim Jiti C Rajawali Sakti Tambah Pundi Medali
Bernard Gregory Susilo Rebut Medali Perak Jian Shu C Di Kejuaraan Wushu Antar Perguruan
Bernard Gregory Susilo Raih Perak Qiang Shu C Di Kejuaraan Wushu Antar Perguruan
Berawal Dari Hobi, Bernard Gregory Susilo Toreh Prestasi Cabor Wushu
The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.909.094 Since: 05.03.13 | 0.1635 sec