Hukum

Kasus Laka Maut Tol Jagorawi, Ahmad Dhani Diperiksa

Thursday, 12 September 2013 | View : 660

JAKARTA-SBN.

Aparat kepolisian berhasil menghimpun keterangan dari musisi Ahmad Dhani. Setelah diperiksa sekitar dua jam di Unit Pembinaan dan Penegakan Hukum Dirlantas Polda Metro Jaya, Dhani mengurai 18 pertanyaan yang diajukan penyidik. Apa saja? “Tadi ada 18 pertanyaan. Tentang keberadaan saya di mana, dan memang mobil itu benar milik saya karena STNK atas nama Ahmad Dhani,” beber Ahmad Dhani, Kamis (12/9/2013) dini hari.

Musikus Ahmad Dhani diperiksa atas kecelakaan maut yang melibatkan putra bungsunya, AQJ alias Dul (13 tahun), yang terjadi di Tol Jagorawi KM 8+200 Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (8/9/2013). Sebelum Ahmad Dhani, polisi telah memeriksa 17 saksi lainnya.

“Saya juga ditanya apakah saya mengetahui Dul bisa menyetir atau tidak, apakah saya mengizinkan Dul menyetir, dan lain-lain, karena yang saya bicarakan di BAP tak mungkin saya beberkan di sini,” cetus mantan suami Maia Estianty ini.

Dihadapan wartawan, lagi-lagi Ahmad Dhani menekankan akan bertanggungjawab kepada keluarga korban. Seperti diketahui, akibat kecelakaan maut itu enam orang tewas. “Sebagai orang tua saya bertanggung jawab secara moril. Dan seperti apa yang saya katakan saya akan bertanggung jawab kepada keluarga korban," tandas Ahmad Dhani.

Sebelumnya dikabarkan bahwa musisi Ahmad Dhani mangkir dari panggilan polisi. Polisi melayangkan panggilan kedua kepada orang tua tersangka AQJ, 13 tahun, itu dalam kasus kecelakaan lalu lintas di Tol Jagorawi, Jakarta Timur, yang menyebabkan enam orang tewas. “Kami masih kasih kesempatan untuk datang besok (Kamis). Jika tidak datang juga, kami akan layangkan panggilan kedua,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono, di kantornya, Jalan M.T. Haryono, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2013). AKBP Hindarsono menjelaskan mangkirnya Ahmad Dhani disebabkan yang bersangkutan sedang memantau langsung operasi tulang punggung dari tersangka AQJ. Informasi itu diperolehnya dari utusan Ahmad Dhani yang datang menemuinya. AKBP Hindarsono menegaskan prosedur pemanggilan saksi Ahmad Dhani masih sesuai aturan yang ada. Mangkirnya AQJ dinilai masih normal mengingat pada kasus-kasus lainnya, pihak yang dipanggil baru datang empat sampai lima hari kemudian.

Meski demikian, polisi akan melayangkan surat panggilan kedua jika pada Kamis (12/9/2013) tidak datang kembali. “Tapi saya yakin besok Dhani akan memenuhi panggilan dan menunjukkan iktikad baiknya,” kata AKBP Hindarsono.

Selain memanggil Ahmad Dhani, pihak kepolisian berencana memanggil ibu dari AQJ, yakni Maia Estianty, untuk dimintai keterangan. Surat pemanggilan untuk Maia Estianty akan dilayangkan hari ini juga.

Kecelakaan yang menimpa AQJ terjadi pada Minggu (8/9/2013) sekitar pukul 00.40 WIB. Saat itu, AQJ mengendarai sedan Mitsubishi Lancer dengan nomor polisi B 80 SAL. Kecelakaan beruntun itu melibatkan Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1882 UZY dan Daihatsu Gran Max B 1349 TFN. Kecelakaan beruntun tiga kendaraan yang terjadi di Tol Jagorawi KM 8 ke arah Cibubur itu menyebabkan enam orang tewas. (kj/ant)

See Also

Pengacara Yang Sukses Mengadakan MoU Dengan Negara Lain
Polda Metro Jaya Tahan Para Tersangka Kasus Penculikan WN Inggris
Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Idham Azis Sebagai Kapolri Baru
Keterangan Ahli Di Sidang Praperadilan Terkait Eksekusi Penahanan Matheus Mangentang
Peras Mantan Petinggi Polri, Hukuman Sisca Dewi Diperberat
LBH Ansor Jateng Apresiasi Penangkapan Cepat Polres Kebumen Terhadap Pelaku Kekerasan Seksual
Kapolres Bitung Perintahkan Pelaku Kejahatan Ditembak Di Tempat
Reserse Polres Bitung Bekuk Residivis Sadis Pembegal Motor
Satuan Reskrim Polres Bitung Tangkap Dua Tersangka Curanmor
Mahasiswa Unesa Sorot Penggunaan Dana Pembelian Mebel Di Kampus
KPK Tetapkan Dirut PT. Rohde And Schwarz Indonesia Sebagai Tersangka
KPK Akan Segera Periksa Saksi Dan Tersangka Suap KONI
KPK Cekal Robert Tantular Ke Luar Negeri
Tim Resmob Dan Tarsius Bitung Lumpuhkan Pencuri Kambuhan
Mahkamah Agung Hukum Alfian Tanjung 2 Tahun Penjara
Polda Jatim Duga Ada Kesalahan Teknis Proyek Berujung Jalan Gubeng Ambles
KPAI Apresiasi Langkah Cepat Polri Proses Bahar Bin Smith
Polri Sebut Penahanan Tersangka Bahar Bin Smith Murni Kasus Hukum
Polri Koordinasi Dengan LPSK Amankan 2 Remaja Korban Bahar Bin Smith
Usai OTT KPK, Kemenpora Lanjutkan Program SEA Games-Olimpiade
KPK Sita Miliaran Rupiah Terkait OTT Pejabat Kemenpora Dan KONI
Polri Kantongi Bukti Penganiayaan Oleh Bahar Bin Smith
KPK OTT Pejabat Kemenpora Dan Pengurus KONI
Polres Metro Jakarta Selatan Buru Pembunuh Perempuan Muda Di Kebagusan City
Pembunuh Keji Sopir Taksi Online Divonis 10 Tahun Penjara
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.644.932 Since: 05.03.13 | 0.1527 sec