Ekonomi

Wall Street Dibuka Menguat

Wednesday, 14 Oktober 2020 | View : 45

NEW YORK-SBN.

Bursa Amerika Serikat dibka menguat pada perdagangan hari ini Rabu (14/10/2020). Pelaku pasar masih mencermati laporan keuangan sejumlah emiten besar.

Dow Jones Industrial Average naik 0,36 persen, S&P 500 naik 0,4 persen, Nasdaq naik 0,46 persen.

Saham Goldman Sachs naik 0,4 persen setelah mengumumkan laporan keuangan triwulan III yang lebih baik dari perkiraan. Perusahaan investasi tersebut mencatat pertumbuhan pendapatan 30 persen ke US$ 10,78 miliar, lebih tinggi US$ 1 miliar dari perkiraan analis. Laba Goldman Sachs sebesar US$ 3,62 miliar, atau mengukir rekor tertinggi laba US$ 9,68 per saham.

UnitedHealth juga melaporkan laporan keuangan yang menggembirakan tetapi sahamnya turun 2 persen. Begitu pula dengan Bank of America yang laporan keuangannya lebih baik dari ekspektasi analis tetapi sahamnya justru turun 2 persen. Wells Fargo turun 1 persen setelah laporan triwulan III meleset dari perkiraan analis.

Pada hari Selasa (13/10/2020), regulator kesehatan Amerika Serikat (AS) menghentikan sementara uji coba tahap akhir pengobatan antibodi monoklonal virus corona, perusahaan farmasi Eli Lilly karena masalah keamanan. Sebelumnya, Johnson & Johnson mengonfirmasi bahwa uji coba tahap akhir vaksin corona juga terpaksa dihentikan sementara setelah muncul penyakit yang tidak bisa dijelaskan pada peserta studi.

Stimulus AS masih menjadi sentimen pasar. Ketua DPR AS Nancy Pelosi menolak tawaran stimulus virus corona Presiden AS Donald Trump sebesar US$ 1,8 triliun. Demokrat tetap pada penawaran mereka sebesar US$ 2,2 miliar yang sudah diloloskan di DPR sebelumnya. Ketua Senat Mitch McConnell mengatakan Senat akan melakukan pemungutan suara untuk sebagian pasal-pasal RUU Stimulus terkait perlindungan pekerja dan pengusaha.

Sebelumnya, bursa Amerika Serikat dibuka melemah pada perdagangan Selasa (13/10/2020). Investor mencerna laporan keuangan sejumlah emiten dan menanti perkembangan paket stimulus.

Dow Jones Industrial Average turun 0,3 persen, S&P 500 turun 0,28 persen, dan Nasdaq turun 0,22 persen.

Sejumlah analis memperkirakan banyak perusahaan bakal melaporkan penurunan kinerja dalam laporan keuangan triwulan III 2020 akibat pandemi yang masih berlangsung, tetapi masih berharap ada segelintir perusahaan yang mampu mengejutkan mereka.

Laporan keuangan JPMorgan Chase yang lebih baik dari perkiraan mendorong sahamnya naik 1 persen di praperdagangan. Johnson & Johnson juga mengalahkan estimasi analis dan merevisi ke atas proyeksi setahunnya, namun saham J&J justru turun 1,6 persen setelah perusahaan memberhentikan sementara uji vaksinnya karena ditemukan salah satu pesertanya sakit.

Perusahaan manajemen aset BlackRock naik sekitar 4 persen setelah laporan keuangan yang menggembirakan. Aset kelolaan BlackRock naik menjadi US$ 7,81 triliun di triwulan ketiga dari US$ 7,32 triliun di triwulan sebelumnya. Saham Citigroup juga naik setelah laporan keuangannya memuaskan analis.

Sementara itu, Delta Air Lines turun 2,9 persen setelah maskapai itu melaporkan pendapatannya turun 75 persen di triwulan ketiga 2020 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Investor juga memantau peluncuran iPhone terbaru hari ini, tetapi sahamnya justru turun 1,8 persen. Meski teknologi 5G belum digunakan secara umum, iPhone tahun ini diperkirakan sudah dibekali dengan kemampuan internet 5G.

Sementara itu, mulai hari ini Amazon.com melakukan pesta belanja online Amazon Prime Day selama dua hari. Saham Amazon naik 1,5 persen.

Stimulus AS masih menjadi sentimen pasar. Ketua DPR AS Nancy Pelosi menolak tawaran stimulus virus corona Presiden AS Donald Trump sebesar US$ 1,8 triliun. Demokrat tetap pada penawaran mereka sebesar US$ 2,2 miliar yang sudah diloloskan di DPR sebelumnya. (cnbc)

See Also

Pengangguran Di Amerika Serikat Menurun
Bursa Asia Ditutup Menguat
Harga Emas Berbalik Menguat Didukung Data Ekonomi AS
Dow Jones Dan S&P Melemah, Nasdaq Menguat
Merger Peugeot Dan Fiat-Chrysler Jadi Pabrikan Mobil Ke-4 Terbesar Dunia
Turunkan Angka Pengangguran, BLKK Al Mawaddah Melatih 48 Tenaga Kompeten
Ditunggu Warga, Pensertifikatan Tanah Massal Di TMMD Kalikondang
Bursa Asia Ditutup Bervariasi
Semangat Babinsa Koramil 09/Karangtengah Dampingi Panen Perdana MT I
Kontrol Hasil Panen, Babinsa 03/Wonosalam Lakukan Pengubinan Padi
Bersama Warga, Babinsa 06/Wedung Siap Sukseskan Swasembada Pangan
Mendesa Klaim Bank Dunia Contoh Indonesia Terkait Penganggaran Dana Desa
Mulai Hari Ini Harga Pertamina Dex, Dexlite, Pertamax, Pertalite Turun
Bursa Asia Dan AS Menguat
Menko Maritim Sebut Bandara Kulonprogo Mulai Layani Penerbangan April 2019
Kodim 0716/Demak Buka Stand Pasar Murah
Babinsa Kodim 0716/Demak Perkuat Alsintan Dengan Diklat
Mengoptimalkan LTT Dengan Pemanfaatan Alsintan
Awas Tamu Tak Diundang Di Saat Panen Tiba
Demak Panen Raya Perdana Jagung Hibrida
Dandim 0716/Demak Jamin Demplot Kodim Kualitas Dan Produktivitasnya Panen Bagus
Generasi Muda Didorong Untuk Kreatif
Bursa Nikkei Dibuka Menguat
Menteri Perindustrian Bertemu Menteri Ekonomi Pendidikan Riset Swiss, Bahas Kerja Sama Dua Negara
Presiden Joko Widodo Terima Kunjungan Menteri Ekonomi Pendidikan Riset Swiss
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.648.785 Since: 05.03.13 | 0.2179 sec