Ekonomi

Wall Street Dibuka Menguat

Wednesday, 14 Oktober 2020 | View : 172

NEW YORK-SBN.

Bursa Amerika Serikat dibka menguat pada perdagangan hari ini Rabu (14/10/2020). Pelaku pasar masih mencermati laporan keuangan sejumlah emiten besar.

Dow Jones Industrial Average naik 0,36 persen, S&P 500 naik 0,4 persen, Nasdaq naik 0,46 persen.

Saham Goldman Sachs naik 0,4 persen setelah mengumumkan laporan keuangan triwulan III yang lebih baik dari perkiraan. Perusahaan investasi tersebut mencatat pertumbuhan pendapatan 30 persen ke US$ 10,78 miliar, lebih tinggi US$ 1 miliar dari perkiraan analis. Laba Goldman Sachs sebesar US$ 3,62 miliar, atau mengukir rekor tertinggi laba US$ 9,68 per saham.

UnitedHealth juga melaporkan laporan keuangan yang menggembirakan tetapi sahamnya turun 2 persen. Begitu pula dengan Bank of America yang laporan keuangannya lebih baik dari ekspektasi analis tetapi sahamnya justru turun 2 persen. Wells Fargo turun 1 persen setelah laporan triwulan III meleset dari perkiraan analis.

Pada hari Selasa (13/10/2020), regulator kesehatan Amerika Serikat (AS) menghentikan sementara uji coba tahap akhir pengobatan antibodi monoklonal virus corona, perusahaan farmasi Eli Lilly karena masalah keamanan. Sebelumnya, Johnson & Johnson mengonfirmasi bahwa uji coba tahap akhir vaksin corona juga terpaksa dihentikan sementara setelah muncul penyakit yang tidak bisa dijelaskan pada peserta studi.

Stimulus AS masih menjadi sentimen pasar. Ketua DPR AS Nancy Pelosi menolak tawaran stimulus virus corona Presiden AS Donald Trump sebesar US$ 1,8 triliun. Demokrat tetap pada penawaran mereka sebesar US$ 2,2 miliar yang sudah diloloskan di DPR sebelumnya. Ketua Senat Mitch McConnell mengatakan Senat akan melakukan pemungutan suara untuk sebagian pasal-pasal RUU Stimulus terkait perlindungan pekerja dan pengusaha.

Sebelumnya, bursa Amerika Serikat dibuka melemah pada perdagangan Selasa (13/10/2020). Investor mencerna laporan keuangan sejumlah emiten dan menanti perkembangan paket stimulus.

Dow Jones Industrial Average turun 0,3 persen, S&P 500 turun 0,28 persen, dan Nasdaq turun 0,22 persen.

Sejumlah analis memperkirakan banyak perusahaan bakal melaporkan penurunan kinerja dalam laporan keuangan triwulan III 2020 akibat pandemi yang masih berlangsung, tetapi masih berharap ada segelintir perusahaan yang mampu mengejutkan mereka.

Laporan keuangan JPMorgan Chase yang lebih baik dari perkiraan mendorong sahamnya naik 1 persen di praperdagangan. Johnson & Johnson juga mengalahkan estimasi analis dan merevisi ke atas proyeksi setahunnya, namun saham J&J justru turun 1,6 persen setelah perusahaan memberhentikan sementara uji vaksinnya karena ditemukan salah satu pesertanya sakit.

Perusahaan manajemen aset BlackRock naik sekitar 4 persen setelah laporan keuangan yang menggembirakan. Aset kelolaan BlackRock naik menjadi US$ 7,81 triliun di triwulan ketiga dari US$ 7,32 triliun di triwulan sebelumnya. Saham Citigroup juga naik setelah laporan keuangannya memuaskan analis.

Sementara itu, Delta Air Lines turun 2,9 persen setelah maskapai itu melaporkan pendapatannya turun 75 persen di triwulan ketiga 2020 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Investor juga memantau peluncuran iPhone terbaru hari ini, tetapi sahamnya justru turun 1,8 persen. Meski teknologi 5G belum digunakan secara umum, iPhone tahun ini diperkirakan sudah dibekali dengan kemampuan internet 5G.

Sementara itu, mulai hari ini Amazon.com melakukan pesta belanja online Amazon Prime Day selama dua hari. Saham Amazon naik 1,5 persen.

Stimulus AS masih menjadi sentimen pasar. Ketua DPR AS Nancy Pelosi menolak tawaran stimulus virus corona Presiden AS Donald Trump sebesar US$ 1,8 triliun. Demokrat tetap pada penawaran mereka sebesar US$ 2,2 miliar yang sudah diloloskan di DPR sebelumnya. (cnbc)

See Also

Presiden Joko Widodo Sebut Gunakan Uang Rakyat Sebaik-baiknya
Bursa Asia Pasifik Melonjak
Bursa Eropa Turun
Penambang Bitcoin Lari Ke Kazakhstan Hingga Amerika Serikat
Saat Ketua DPR RI Keliling Solo Ditemani Gibran
Minister Suharso Monoarfa Elaborate Bappenas Work Plan In 2022
Menteri PPN Paparkan Rencana Kerja Bappenas Tahun 2022
Bertemu Ketua DPR RI, Warga Pulau Talise Sulut Berharap Aliran Listrik 24 Jam
Berkunjung Ke Pulau Talise, Ketua DPR RI Minta Pemda Genjot Pembangunan
Menteri PPN Pimpin Multilateral Meeting, Bahas Reformasi Sistem Kesehatan Nasional
Ketua DPR RI Minta APBN 2022 Antisipasi Ketidakpastian Akibat Virus Corona
Luncurkan Buku Cegah Negara Tanpa Arah, Bamsoet Tegaskan Pentingnya Pokok-Pokok Haluan Negara
Bamsoet Ajak UMJ Mencegah Negara Tanpa Arah Dengan Menghadirkan Kembali PPHN Pasca 2024
Perdana Menteri Polandia Tolak Tutup Pertambangan Batu Bara
Bursa Eropa Dibuka Menguat
Elon Musk Menghentikan Penggunaan Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran Mobil Listrik Tesla
Nilai Tukar Cryptocurrency Anjlok
Microsoft Corporation Bangun Pusat Data Di Malaysia
Perum Bulog Akan Serap 50.000 Ton Beras Petani Sumatera Selatan
Facebook Inc. Bersedia Bayar Konten Berita News Corp Australia
Bursa Asia Dan Eropa Menguat
Venezuela Jual Cadangan Emas
Pengangguran Di Amerika Serikat Menurun
Bursa Asia Ditutup Menguat
Harga Emas Berbalik Menguat Didukung Data Ekonomi AS
jQuery Slider

Comments

Arsip :202120202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 9.250.519 Since: 05.03.13 | 0.2303 sec