Redaksi

Profesi Advokat Semakin Menjanjikan Bagi Kaum Hawa

Sunday, 07 Juni 2020 | View : 225

JAKARTA-SBN.

Berada di dunia hukum bukanlah hal yang asing bagi seorang Ibu dengan tiga orang anak ini, Fanny Widiarja, S.H., bahkan suaminya yang sudah lebih awal sebagai seorang General Manager Human Resource Department (HRD) atau lebih dikenal dengan istilah Departemen Sumber Daya Manusia (SDM) di sebuah perusahaan multi nasional yang selalu membahas tentang hukum Hubungan Industrial dan terkadang mendengar percakapan suami memberikan pandangan dan pendapat hukum kepada rekannya.

Sangat menarik dan menantang baginya, sehingga mendorong hatinya untuk berkecimpung di dunia hukum akhirnya dengan dukungan dari suami yang juga saat itu adalah dosen Fakultas Ilmu Hukum salah satu Universitas terbaik di Jakarta.

Kini Ibu Rumah Tangga yang dahulu pengusaha tata boga dan pengusaha batik rumahan yang akrab disapa Fanny tersebut, telah menjadi salah satu pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) DKI Jakarta yang dikepalai oleh Advokat Antoni, S.H., M.H., CLI., CRA. dan sebagai Presiden KAI, Erman Umar, S.H. Dengan jabatannya sebagai Bendahara Umum DPD DKI Jakarta pada organisasinya, Advokat Fanny Widiarja, S.H. sudah tidak asing lagi berada di lingkungan Pengadilan yang dengan gayanya yang khas, membela clientnya dalam perkara Pidana dan perkara Hubungan Industrial yang ditanganinya.

Bahkan, saat ini, Fanny Widiarja, S.H. sebagai salah satu kader pada organisasi Pemuda Pancasila (PP) telah mempercayai dirinya sebagai salah satu kuasa hukum dalam Praperadilan di Pengadilan Negeri Kota Bekasi.

Dunia hukum telah membentuk dengan sendirinya dalam kehidupan keluarga Fanny Widiarja, S.H., yang telah menjadi bagian dalam komunikasi keluarganya karena suami, kedua adiknya bahkan anak pertamanya juga sudah memilih Ilmu Hukum sebagai karier dan studinya. Namun, pilihan karier sebagai Advokat, mempunyai risiko dan tantangan tersendiri khususnya bagi kaum Hawa atau perempuan. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa ranah pekerjaan ini masih didominasi oleh kaum Adam atau pria.

Fanny Widiarja, S.H. membuktikan bahwa semua rintangan itu dapat teratasi dengan baik. Karena baginya, Kesetiaan dan Kepercayaan adalah segalanya.

Perempuan kelahiran Maret 1979 ini merupakan Pengacara sekaligus pemilik Dapur Tujuh Catering dan Lavie Salon Bekasi, dan bersama suaminya Dwi Putra Budiyanto, S.H., S.E., M.M., M.H. mendirikan DIASPORA LAWFIRM & PARTNERS Jakarta sejak tahun 2016 dan Firma Hukum tersebut telah mempunyai cabang di kota Palangkaraya, Surabaya, Bekasi, dan Manado.

Perempuan yang membangun karier dari bawah ini semakin sukses dan kredibilitas atas hasil kerjanya menempatkan ia sebagai perempuan yang dapat diandalkan di lingkungannya.

Tak hanya sibuk sebagai Advokat, Fanny Widiarja, S.H. juga mengabdikan dirinya kepada lingkungan Gereja, gemar berorganisasi yang telah membentuk langkah kehidupannya. (pp/dpb/jos)

See Also

Mas Arswendo: Menulis Itu Gampang
Pidato Pertanggungjawaban Atas Penerimaan Soetandyo Wignjosoebroto Award
Merenungi Kepergian KH Hasyim Muzadi
Koalisi Cikeas Usung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni
Saya Mengurus Kewarganegaraan Indonesia Sendiri Dan Tidak Mudah
Lian Gouw Untuk Penyebaran Novel Sejarah Indonesia
Seminar Membangun Ke-Indonesia-an
Rencana Bekerja Untuk Otonomi Perempuan
Ketemu Anak Presiden Di Markobar Surabaya
Mengenang Mas Slamet Riyadi Sabrawi
Batik Cermin Budaya Bangsa Indonesia
Keberlangsungan Batik Dalam Pergulatan
Handoko Wibowo Penerima Yap Thiam Hien Award 2015
Cengkeh Dan Petani Berdaya
Senyum Solidaritas Wong Cilik Yang Aku Suka
Ketika Myra Diarsi Di Tlogo Wening
SBO TV Tentang Masa Orientasi Sekolah
Membimbing Karier Anak
Menulis Karya Besar Yang Berdampak Untuk Yang Lain
Festival Kartini Bersama Wakil Gubernur Dan Konsulat Jenderal Amerika Serikat
Surat Cinta Untuk Kartini
Wisata Suku Bajo Terbesar Di Dunia
Wisata Darat Di Tomia Wakatobi
Jiwa Entrepreneur Di Belakang Perkembangan Wakatobi
Taman Laut Wakatobi Terbaik Di Dunia
jQuery Slider

Comments

Arsip :2020201920172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.382.403 Since: 05.03.13 | 0.2552 sec