Olah Raga

The Reds Juara Piala Super Eropa 2019

Thursday, 15 Agustus 2019 | View : 26

ISTANBUL-SBN.

The Reds julukan bagi Liverpool meraih trofi pertamanya musim ini usai sukses menumbangkan The Blues julukan bagi Chelsea dengan skor 2-2 (5-4 penalti) dalam partai Piala Super Eropa 2019 atau UEFA Super Cup 2019 yang digelar di BJK Vodafone Park, Visnezade mah., Dolmabahce Cad., 34357 Besiktas, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

The Reds memetik kemenangan lewat adu penalti 5-4 atas Chelsea di Piala Super Eropa. Dalam duel di Besiktas Park, Kamis (15/8/2019) dinihari WIB, skor akhirnya 2-2 sampai babak tambahan.

Laga antara Liverpool vs Chelsea berlangsung imbang. Penguasaan bola The Reds 52 persen, berbanding 48 persen untuk Si Biru.

Soal tembakan, Chelsea lebih unggul. Ada 21 percobaan yang dilepaskan tim asuhan Frank Lampard, berbanding 20 tembakan Liverpool.

The Reds julukan Liverpool harus bersusah payah mengubur impian Chelsea untuk menggapai Piala Super Eropa 2019.

Pertandingan sudah berlangsung ketat sejak menit pertama. Liverpool dan Chelsea sama-sama memperoleh peluang matang untuk membuka keunggulan, sayang belum ada yang membuahkan gol.

Setelah peluang Mohamed Salah masih bisa digagalkan Kepa Arrizabalaga, giliran tembakan Pedro Rodriguez yang masih membentur mistar gawang Liverpool yang dijaga Adrian.

Liverpool tertinggal lebih dulu akibat gol Olivier Giroud pada babak pertama. Liverpool sejatinya tertinggal lebih dulu setelah Olivier Giroud membawa Chelsea unggul di babak pertama. 

Chelsea akhirnya sukses memimpin berkat gol Olivier Giroud di menit ke-36. Umpan brilian Christian Pulisic sukses dimanfaatkan Olivier Giroud untuk membobol gawang Adrian.

Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Jurgen Klopp merespons situasi dengan memasukkan Roberto Firmino untuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Hanya tiga menit babak kedua berjalan, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan. Sadio Mane menjadi penyama kedudukan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, hingga memaksa pertandingan sampai ke babak tambahan.

Roberto Firmino memberikan dampak instan dengan mengkreasi gol yang dicetak Sadio Mane. Sadio Mane menjadi pahlawan Liverpool dengan mencetak gol di awal babak kedua.

Dalam pertandingan di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dinihari WIB, Liverpool dan Chelsea bermain imbang 1-1 di waktu normal. Gol Olivier Giroud di menit ke-36 dibalas Sadio Mane pada menit ke-48.

Skor sama kuat 1-1 membuat laga makin seru. Liverpool dan Chelsea silih berganti meneror pertahanan lawan masing-masing. Namun gol tambahan tak kunjung tercipta.

Virgil van Dijk mendapat peluang emas untuk membawa Liverpool berbalik memimpin di menit ke-75. Sayang usahanya masih bisa digagalkan Kepa. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir dan laga pun dilanjutkan ke babak tambahan. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Liverpool berusaha tancap gas di babak ekstra, di mana Sadio Mane kemudian membawa Liverpool berbalik memimpin pada menit ke-95. Hasilnya, Sadio Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menaklukkan Kepa lewat tembakan first time di menit ke-95, lagi-lagi meneruskan assist Roberto Firmino.

Memasuki babak tambahan, Sadio Mane kembali membobol gawang. Sadio Mane membawa Liverpool berbalik unggul pada menit ke-95.

Tapi Chelsea berhasil menyamakan lagi skor berkat penalti Jorginho. Hanya empat menit berselang, Chelsea mendapat hadiah penalti dari wasit Stephanie Frappart usai Tammy Abraham dilanggar Adrian di kotak terlarang. Jorginho menyamakan kedudukan untuk Chelsea via titik putih pada menit ke-101. The Blues untuk kemudian kembali diseimbangkan lewat penalti Jorginho. Jorginho yang bertindak menjadi algojo pun dengan dingin sukses memperdaya Adrian. Skor kembali sama kuat 2-2.

Gol ini membuat moral Chelsea makin meningkat. Anak asuh Frank Lampard pun makin gencar mengancam pertahanan Liverpool. Meski demikian, gol tambahan tak tercipta dan pemenang laga ini pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Belum ada pemenang dari laga Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa 2019.  Kedua tim berimbang 2-2 setelah babak tambahan.

Adu penalti pun harus digelar untuk menentukan pemenang.

Di babak adu penalti, duel ketat pun terus berlanjut. Saat tos-tosan, semua eksekutor Liverpool sukses. Semua penendang dari kedua tim sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna sampai pada eksekutor pamungkas Chelsea, Abraham gagal. Satu penendang Chelsea, Tammy Abraham, gagal menjaringkan bola. Di babak adu penalti, Adrian menjadi pahlawan kemenangan Liverpool setelah ia sukses menggagalkan eksekusi Tammy Abraham. Adrian sukses mementahkan eksekusi Abraham dengan kakinya.

Liverpool pun berhak keluar menjadi juara Piala Super Eropa 2019.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan bahwa tim asuhannya bisa bermain lebih cantik lagi. Di laga dengan Chelsea, Liverpool cuma fokus untuk mengangkat trofi. "Kami bisa dan akan beramin sepakbola lebih baik. Malam ini cuma tentang menang: kami menemukan jalan untuk menang, itu berarti besar," kata Juergen Klopp di situs UEFA. "Itu terasa luar biasa dan kami semua senang dengan hal itu," dia menambahkan.

Susunan Pemain:

Liverpool:

Adrian; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson (Trent Alexander-Arnold 91'); Fabinho, Jordan Henderson, James Milner (Georginio Wijnaldum 64'); Alex Oxlade-Chamberlain (Roberto Firmino 46'), Sadio Mane (Divock Origi 103'), Mohamed Salah.

Pelatih: Juergen Norbert "Kloppo" Klopp (Jerman)

Chelsea: 

Kepa Arrizabalaga; Cesar Azplicueta, Andreas Christensen (Fikayo Tomori 85'), Kurt Zouma, Emerson Palmieri; Mateo Kovacic (Ross Barkley 101'), Jorginho, N'Golo Kante; Pedro Rodriguez. Olivier Giroud (Tammy Abraham 74'), Christian Pulisic (Mason Mount 74').

Pelatih: Frank James Lampard (Inggris)

See Also

Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Hermansyah Pelatih Kiper Baru Madura United FC
Pelatihan Dayung, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Instruktur Pelatih
Koramil 14/Todanan Besama Muspika Gelar Senam Bersama
Personel Koramil 13/Kunduran Melaksanakan Pembinaan Fisik
Koramil 07/Sambong Gelar Senam Bersama Muspika
Jaga Kebugaran Tubuh, Persit Kodim 0721/Blora Gelar Senam Aerobic
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.498.772 Since: 05.03.13 | 0.1188 sec