Nasional

Babinsa 02/Bonang Kunjungi TK Di Desa Binaannya

Wednesday, 02 Januari 2019 | View : 77

DEMAK-SBN.

Pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) adalah merupakan suatu Pendidikan Non Formal, di masa sekarang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, khususnya di usia 4 sampai dengan 6 tahun. Hal ini sangat penting untuk perkembangan anak khususnya dalam perkembangan perilaku, bakat, pengetahuan.

Pada masa-masa usia tersebut anak sangat peka dengan segala sesuatu di lingkungannya. Apabila lingkungan mengajarkan hal yang positif mengarah ke perilaku yang membuat anak terdidik dengan baik, maka anak akan terbentuk dengan baik pula. Mereka selalu melihat dan melakukan apa yang kita lakukan.

Terkait hal tersebut maka dari itu Babinsa Desa Weding Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak Sertu Supomo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi salah satu Sekolah TK di Desa Weding Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Rabu (02/01/2019).

Babinsa Sertu TNI Supomo mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini adalah suatu jenjang pendidikan sebelum anak-anak memasuki Pendidikan Dasar (SD) yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. “Melalui pendidikan ini, anak-anak usia dini memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut," ujarnya.

"Kami sebagai aparat teritorial juga memiliki kewajiban untuk menjaga silahturahmi dan berinteraksi langsung dengan warga binaan serta dapat langsung memonitoring wilayah binaan, seperti hari ini kami bersilahturahmi kepada guru-guru TK Desa Weding dan anak-anak serta orangtua murid," jelasnya.

Babinsa juga sempat memberikan sebuah cerita menarik tentang "TNI Selalu di Hati Rakyat" sekaligus mengajak anak-anak TK agar rajin belajar, rajin sholat, jangan malas, hormat kepada orang tua dan guru serta sayang kepada teman.

Salah satu guru TK, Ibu Lestari menyampaikan pada awalnya anak-anak merasa takut dengan kedatangan Babinsa, namun karena keramahan dan kesabaran seorang Babinsa akhirnya anak-anak merasa senang dan mau melebur dengan keceriaan.

"Kami sangat berterimakasih kepada anggota Koramil dalam hal ini Babinsa Desa Weding yang mau meluangkan waktu bersilahturahmi dan memberikan bimbingan kepada anak-anak di Sekolah kami, Bapak Babinsa juga sempat berinteraksi dengan para orangtua murid dengan memberikan pandangan-pandangan tentang pendidikan anak serta Pak Babinsa juga berpesan kepada para orangtua murid dalam menghadapai tahun politik seperti saat ini untuk tidak terhasut maupun terbawa dengan adanya berita-berita hoax dan pak Babinsa juga meminta kepada orangtua murid untuk menggunakan hak pilih dengan bijaksana serta jangan sampai golput," tuturnya.

Tampak anak-anak sangat senang dan antusias bermain dan mendengarkan cerita dari Babinsa, bahkan ada pula yang langsung minta dipeluk, minta digambarkan mobil-mobilan dan pesawat dan juga minta digendong. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Banjir Yang Melanda Di Demak, Menjadi Tanggung Jawab Bersama
Prajurit Kodim 0716/Demak Menyerbu Desa Sayung
Al Mawaddah Gelar Hypno Motivasi Untuk Mengisi Liburan Sekolah
Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
Ajari Anak-Anak Di Desa TMMD Tentang Kebersihan Lingkungan
Permudah Media Akses Berita, Dirikan Posko Penerangan Di Lokasi TMMD
Balai Desa Kalikondang Disiapkan Sebagai Poskotis TMMD Reguler Ke-105
Sosok Tenaga Teknis Yang Akan Menyukseskan TMMD
Maturnuwun Pak Tentara, Jalan Beton Ini Sudah Ditunggu Warga
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.790.904 Since: 05.03.13 | 0.1826 sec