Hukum

Polres Metro Jakarta Selatan Buru Pembunuh Perempuan Muda Di Kebagusan City

Wednesday, 19 Desember 2018 | View : 13

JAKARTA-SBN.

Seorang perempuan bernama Sisca Icun Sulastri (34 tahun), ditemukan tak bernyawa dalam kondisi tanpa mengenakan pakaian, di unit 19A18 Tower A Apartemen Kebagusan City, Jalan Baung Raya, RT01/RW03, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sekitar pukul 15.56 WIB, Selasa (18/12/2018) petang.

Kronologi penemuan mayat korban bermula ketika saksi Wawan dan Indri yang adalah teman korban hendak menyambangi unit apartemen korban. Sebelumnya, Indri dan Wawan sempat main ke sana pada hari Kamis (13/12/2018) lalu. Terakhir, mereka berkomunikasi dengan korban Minggu (16/12/2018).

Karena tidak bisa dihubungi, kedua saksi kemudian janjian bertemu untuk menjenguk korban yang memiliki penyakit ambeien. Mereka tiba di unit korban sekitar pukul 14.30 WIB. Namun, ketika akan masuk pintu tidak bisa dibuka.

Sejurus kemudian, saksi menemui sekuriti dan menyampaikan hendak bertemu dengan korban. Lalu, saksi dan sekuriti menuju kamar korban. Karena pintu terkunci, akhirnya sekuriti dan beberapa warga membuka paksa pintu.

Pada saat pintu terbuka, terciun aroma tidak sedap dan ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi tengkurap di atas kasur, tanpa mengenakan pakaian, adanya bercak darah pada pinggul, perut, pergelangan tangan kiri, dan bahu mulai membiru.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Indra Jafar, S.H., S.IK. mengungkapkan, penemuan mayat berawal ketika rekan korban bernama Indri Rusmianti (35 tahun) yang telah menginap di unit yang ditinggali Icun Kamis (13/12/2018) pulang ke Sukabumi, sehari sesudahnya.

Pada saat Indri pergi, Icun berada di dalam kamar seorang diri dalam kondisi sakit ambeyen.

Saat dilakukan pemeriksaan, korban sudah dalam keadaan tewas dalam posisi tengkurap tanpa mengenakan pakaian.

Adanya bercak darah pada pinggul, perut, pergelangan tangan kiri dan bahu mulai membiru.

Polres Metro Jakarta Selatan, memastikan korban Sisca Icun Sulastri (34 tahun) yang ditemukan tewas, di unit 19A18 Tower A Apartemen Kebagusan City, Jalan Baung Raya, RT01/RW03, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, merupakan korban pembunuhan. Penyidik saat ini sedang memburu pelakunya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol.) Indra Jafar, S.H., S.IK. mengatakan, korban ditemukan meninggal dunia dengan posisi tengkurap tanpa mengenakan pakaian. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

"Kesimpulan sementara, bahwa memang korban ini meninggal akibat luka tusukan dan sabetan benda tajam hingga meninggal dunia," beber mantan WaDirlantas Polda Metro Jaya pada tahun 2016, Kombes Pol. Indra Jafar, S.H., S.IK., Rabu (19/12/2018).

"Sementara belum diketahui korban meninggal dunia lebih jelas karena masih menunggu tim identifikasi Polres Metro Jaksel untuk pemeriksaan lebih lanjut," tandas mantan Kasat Lantas Polresta Depok pada tahun 2003 ini.

Dikatakan mantan Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut, penyidik saat ini sedang mendalami dan mencari siapa pelaku pembunuhan ini.

"Jelas ini memang korban pembunuhan. Penyidik dalam hal ini tengah mendalami lebih jauh siapa pelaku dan motifnya seperti apa, ini masih kami dalami," ungkap mantan Kabidpropam Polda Jatim pada tahun 2017, Kombes Pol. Indra Jafar, S.H., S.IK.

Mantan Kapolres Cirebon Kota pada tahun 2016 ini menyampaikan, polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan memeriksa sejumlah saksi.

"Polres dan Polsek datang ke TKP, dan melaksanakan olah TKP yang cukup lama, dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim (Kompol Andi Sinjaya). Pelakunya masih kami dalami," kata lulusan Akpol 1995 ini.

Polres Metro Jakarta Selatan, menganalisa kamera pengawas atau CCTV, terkait kasus pembunuhan seorang perempuan bernama Sisca Icun Sulastri, di unit 19A18 Tower A Apartemen Kebagusan City, Jalan Baung Raya, RT01/RW03, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kita masih dalami. CCTV masih kita analisis siapa saja yang masuk ke dalam kamar itu. Yang jelas teman-teman (penyidik) masih lidik di lapangan untuk mencari bukti dan motif pembuhan apa sih?" ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol.) Indra Jafar, S.H., S.IK. di MaPolres Metro Jakarta Selatan, Jl. Wijaya II No.42, RT02/RW01, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).

Dikatakan, berdasarkan hasil autopsi, korban meninggal dunia karena tusukan benda tajam. Saat ini, penyidik masih mencari benda tajam yang digunakan pelaku membunuh korban.

"Hasil autopsi kan sudah jelas bahwa dia meninggal karena benda tajam, tusukan di ulu hati, lengan kiri sabetan, dan pinggul bagian kanan ada sabetan benda tajam. Benda tajamnya pun belum kita temukan karena tidak ada di TKP. Ini masih kita cari di sekitar TKP, termasuk di luar, kita masih cari," ungkapnya.

Selain ditemukan tanpa busana, Polisi juga menemukan luka akibat benda tajam disekujur tubuh korban.

"Ditemukan luka disekujur tubuh korban akibat pukulan benda tajam, diduga korban meninggal dunia karena itu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya.

Polisi juga menemukan adanya bercak darah, pada bagian pinggul, perut, pergelangan tangan kiri korban.

Selain itu, bagian bahu korban juga terlihat membiru diduga akibat hantaman benda tumpul.

Satu dari sejumlah rekan dan saksi yang menjebol pintu kamar korban, ternyata merupakan tunangannya sendiri.

Namun, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya enggan menjelaskan identitas tunangannya.

"Ketika kami tiba di lokasi, sudah ada teman, tunangan korban, satpam dan petugas bagian mesin serta penghuni lainnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," jelas Kompol Andi Sinjaya.

Menyoal apakah ada barang-barang korban yang hilang, Kombes Pol. Indra Jafar, S.H., S.IK. belum bisa memastikannya. "Belum, kami belum tahu barang-barang apa saja yang milik korban. Yang jelas ada sejumlah barang yang kami sita dari situ. Beberapa barang bukti yang ada di situ juga kami analisa untuk mendalaminya. Ada beberapa ya, seperti sprei dan yang lainnya, karena dia meninggalnya di atas spring bed," beber mantan Koorspripim Polda Metro Jaya pada tahun 2011.

Menurutnya, penyidik sudah memeriksa lima orang saksi seperti teman korban, sekuriti dan lainnya.

"Dia (korban) jual nutrisi herbal, jual klorofil. Dia wiraswasta saja ya, via online. Orang pesan dia via online. Jenazah korban sudah kami serah terimakan (kepada keluarga)," tandas mantan Kasubdit Regident Dirlantas Polda Jabar itu. (det/bs)

See Also

LBH Ansor Jateng Apresiasi Penangkapan Cepat Polres Kebumen Terhadap Pelaku Kekerasan Seksual
Kapolres Bitung Perintahkan Pelaku Kejahatan Ditembak Di Tempat
Reserse Polres Bitung Bekuk Residivis Sadis Pembegal Motor
Satuan Reskrim Polres Bitung Tangkap Dua Tersangka Curanmor
Mahasiswa Unesa Sorot Penggunaan Dana Pembelian Mebel Di Kampus
KPK Tetapkan Dirut PT. Rohde And Schwarz Indonesia Sebagai Tersangka
KPK Akan Segera Periksa Saksi Dan Tersangka Suap KONI
KPK Cekal Robert Tantular Ke Luar Negeri
Tim Resmob Dan Tarsius Bitung Lumpuhkan Pencuri Kambuhan
Mahkamah Agung Hukum Alfian Tanjung 2 Tahun Penjara
Polda Jatim Duga Ada Kesalahan Teknis Proyek Berujung Jalan Gubeng Ambles
KPAI Apresiasi Langkah Cepat Polri Proses Bahar Bin Smith
Polri Sebut Penahanan Tersangka Bahar Bin Smith Murni Kasus Hukum
Polri Koordinasi Dengan LPSK Amankan 2 Remaja Korban Bahar Bin Smith
Usai OTT KPK, Kemenpora Lanjutkan Program SEA Games-Olimpiade
KPK Sita Miliaran Rupiah Terkait OTT Pejabat Kemenpora Dan KONI
Polri Kantongi Bukti Penganiayaan Oleh Bahar Bin Smith
KPK OTT Pejabat Kemenpora Dan Pengurus KONI
Pembunuh Keji Sopir Taksi Online Divonis 10 Tahun Penjara
Uang Pengganti E-KTP, KPK Sita Rp 862 Juta Dari Setya Novanto
Keterangan Ahli Ketua DPD KAI DKI Jakarta Pada Sidang Lanjutan Julius Lobiua
TNI AL Ringkus Pelaku Narkoba Di Tanjung Ahus
TNI AL Gagalkan Penyelundupan 506 Gram Narkoba
Keppres Pilkada Serentak 27 Juni 2018 Sebagai Hari Libur Nasional
Jennifer Dunn Divonis 4 Tahun Penjara
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.074.265 Since: 05.03.13 | 0.172 sec