Internasional

Kota Surabaya Raih Guangzhou Awards 2018

Saturday, 08 Desember 2018 | View : 183
Tags : Surabaya

GUANGZHOU-SBN.

Kota Surabaya kembali mengukir prestasi di kancah internasional dengan menyabet predikat kota terfavorit dalam ajang Guangzhou Internasional Awards 2018. Kota Surabaya memenangkan penghargaan Guangzhou Awards atau The Guangzhou International Awards 2018 dalam kategori online popular city pada Jumat (7/12/2018).

Kemenangan Kota Surabaya kali ini pun tak lepas dari peran serta masyarakatnya hingga Kota Pahlawan ini mendapat pengakuan dunia. Guangzhou Awards 2018 untuk Kota Surabaya tak lepas dari peran serta masyarakat tanah air. 

Pasalnya, Guangzhou Awards atau Guangzhou International Awards 2018 diraih berkat hasil vote online sehingga Kota Surabaya berhasil menang.

Kemenangan di kategori City of Your Choice ini dipastikan setelah voting online ditutup, pada Jumat (7/12/2018) yang lalu. Kota Surabaya ini didapat dari pemberian vote di situs The Guangzhou International Award 2018 yang berakhir pada Jumat (7/12/2018) pukul 15.00 WIB. 

Dengan hasil akhir 1.504.535 suara yang menempatkan Kota Surabaya di peringkat juara menyisihkan 14 kota terbaik di dunia.

Sementara, di posisi kedua ditempati Kota Yiwu, China dengan perolehan 1,4 juta suara. Peringkat ketiga diraih Kota Santa Fe, Argentina, yang mengumpulkan 800 ribu suara.

Jumlah vote inilah yang jadi indikator apakah Kota Surabaya bisa menyabet penghargaan yang digelar di Guangzhou, Provinsi Guangdong, China ini.

Dengan penghargaan ini, setidaknya Kota yang juga terkenal dengan kulinernya antara lain rujak cingur, semanggi, tahu tek, lontong balap, tahu campur, rawon, lontong kupang itu telah sukses menyisihkan 30 kota terbaik di dunia dalam kategori online popular city.

Tak ada yang akan menyangkal, penataan rapi, ornamen kota yang cantik ditambah kepedulian masyarakat Surabaya untuk tetap menjaga jadi amunisi Kota Pahlawan ini di ajang Guangzhou Awards 2018. Surabaya juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang bergengsi yang dihelat setiap dua tahun sekali itu.

Guangzhou Award 2018 merupakan penghargaan membanggakan bagi kota-kota terbaik di dunia. Karena penghargaan ini menekankan pada inovasi, pembangunan yang harmonis dan berkelanjutan. 

Wali Kota Surabaya, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T.terkadang ditulis Tri Risma Harini, atau yang akrab disapa Risma ini tak ketinggalan menyampaikan rasa terima kasih atas semua dukungan pihak yang telah terlibat.

Melalui unggahan akun Instagram @trirismaharini (7/12/2018), Wali Kota yang akrab dipanggil Risma ini menjelaskan bagaimana Kota Surabaya bisa terpilih dan menjadi wakil satu-satunya di Indonesia sekaligus Asia Tenggara hingga ucapan terima kasih.

See Also

Pengadilan Rusia Perintahkan Perempuan Yang Kabur Dari Karantina Balik Ke RS
Virus Korona Tewaskan Direktur Rumah Sakit Di Wuhan
Penembakan Di Century Plaza Bangkok
Jeff Bezos Donasi USD 10 Miliar Untuk Penelitian Iklim
Korban Tewas Akibat Virus Korona Total Jadi 1.868
1.789 Korban Tewas Akibat Virus Korona
Warga Kanada Di Kapal Pesiar Diamond Princess Segera Dievakuasi
Arab Saudi Larang Warganya Ke China
Dokter Pengungkap Virus Korona Meninggal Dunia
Korban Jiwa Virus Korona Bertambah Jadi 634
Jepang Karantina Seluruh Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Terkait Virus Corona
Ratusan Warga Negara Malaysia Dan Keluarganya Dipulangkan Dari Wuhan
Penembakan Di Asrama Kampus Texas A & M University
7 Fakta Rumah Sakit Kilat Pasien Korban Virus Corona Wuhan
Singapura Umumkan 6 Kasus Baru Virus Korona
Rumah Sakit Kilat Virus Corona Wuhan Mulai Beroperasi
Penembakan Dalam Bus Greyhound Di California
Korban Meninggal Virus Korona Bertambah Jadi 362
TNI Siap Bantu Kebakaran Hutan Di Australia
Rudal Kenai Objek Di Langit Iran Saat Pesawat Ukraina Jatuh
Iran Sebut Pesawat Ukraina Terbakar Sebelum Jatuh
Pejabat AS Sebut Pesawat Ukraina Kemungkinan Kena Rudal Iran
Bencana Kebakaran Lahan Di Australia
Kapal Induk Kedua China Resmi Diluncurkan
PBB Sebut 7 Ribu Demonstran Iran Ditahan Akibat Protes Kenaikan BBM
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.275.951 Since: 05.03.13 | 0.203 sec