Hukum

Polsek Koja Ciduk Supir Angkot Kasus Penodongan

Tuesday, 26 Juni 2018 | View : 82

JAKARTA-SBN.

Anggota Polsek Koja berhasil mengamankan Erlangga (25 tahun) pengemudi angkot Mikrolet 30A nomor plat B-1284-VD jurusan Tanjung Priok-Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Minggu (24/6/2018) kemarin.

Pelaku awalnya sempat berdalih tidak terlibat dalam kasus penodongan di dalam angkutannya. Namun setelah dilidik oleh anggota yang bersangkutan mengakui menjadi salah satu otak pelaku tindakan kriminalitas.

Kapolsek Koja, Kompol Effendi menyebutkan pelaku melakukan tindakan penodongan bersama dua rekannya yakni Adi alias Pea dan Dimas alias Ambon yang masih dalam pengejaran kepolisian.

"Ketiga pelaku ini mencari korban yang menaiki angkot mereka kemudian supir sengaja mengemudikan angkotnya dengan kencang di jalur busway agar korbannya tidak melarikan diri saat dilakukan penodongan," ujar Kompol Effendi, Senin (25/6/2018) siang di markas Polsek Metro Koja, Jl. Bhayangkara Tugu, RT09/RW01, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

Selain melaju dengan kencang supir angkot tersebut sengaja menyalakan musik dengan suara keras untuk menghindari kecurigaan pengguna jalan lain saat korban ditodong oleh kedua rekannya.

"Mereka bertiga sudah saling kenal dan berulang kali beroperasi melakukan tindakan serupa, sedikitnya sudah tiga kali mereka beraksi," tambahnya.

Asih Sukarsih diketahui nekat meloncat dari dalam angkot jurusan Tanjung Priok-Kepala Gading usai menyaksikan penodongan yang dilakukan oleh dua perampok bersenjata tajam. Kapolsek Koja Kompol Effendi mengatakan saat itu Asih melihat seorang penumpang lain ditodong seseorang yang diduga sebagai pelaku penodongan. Setelahnya terjadi keributan karena si pelaku ketahuan. Asih Sukarsih ketakutan saat itu sehingga nekat melompat dari angkot.

"Kalau ditodong dengan pisau sih nggak ada, hanya dirogoh, cuma yang dirogoh itu sempat melawan sehingga si korban ketakutan. Karena ketakutan ya korban ini diduga melompat, padahal korban belum dirogoh karena harta dia masih utuh," ujar Kompol Effendi.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (23/6/2018) lalu pukul 14.10 WIB di Jalan Yos Sudarso dekat Pintu 3 Pertamina yang mengarah ke Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Hasil identifikasi polisi, perempuan nahas itu tewas usai terbentur trotoar dan terlukan di bagian kepala. Sebanyak tiga orang saksi telah diperiksa oleh polisi untuk menguak kasus perampokan di dalam angkot tersebut.

Korban yang diketahui bernama Asih Sukarsih (31 tahun) itu kini sudah dipulangkan ke rumah duka di Subang, Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Asih Sukarsih tewas usai melompat dari atas angkot yang melaju kencang. Asih Sukarsih tewas usai melompat dari dalam angkot di Koja, Jakarta Utara. Asih Sukarsih melompat dari angkot dan jatuh di jalan. Kepalanya mengalami luka parah. Asih Sukarsih tewas usai terbentur trotoar jalan. Dia meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit (RS). Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jalan Raya Gading Kirana Kav No.2, RT18/RW08, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara untuk diberi pertolongan pertama, namun, nyawanya tak bisa tertolong.

Asih Sukarsih bekerja sebagai pegawai SPBU di Kelapa Gading sejak 4 tahun lalu. Asih Sukarsih kerap berangkat naik angkot dari kediamannya di Jalan Rawabinangun VIII, Koja, Jakarta Utara.

Jenazah korban penumpang atas nama Asih Sukarsih (31 tahun) yang meninggal sudah diautopsi. Asih Sukarsih kini telah dikebumikan dan dimakamkan di kampung halamannya di Subang, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Keluarga Asih Sukarsih meminta agar peristiwa itu diusut tuntas agar terang benderang siapa yang harus bertanggung jawab. Polisi pun menindaklanjuti dan memburu pelaku perampokan di dalam angkot tersebut.

Ketiga pelaku diancam hukuman penjara maksimal 12 tahun dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.

See Also

Uang Pengganti E-KTP, KPK Sita Rp 862 Juta Dari Setya Novanto
Keterangan Ahli Ketua DPD KAI DKI Jakarta Pada Sidang Lanjutan Julius Lobiua
TNI AL Ringkus Pelaku Narkoba Di Tanjung Ahus
TNI AL Gagalkan Penyelundupan 506 Gram Narkoba
Keppres Pilkada Serentak 27 Juni 2018 Sebagai Hari Libur Nasional
Jennifer Dunn Divonis 4 Tahun Penjara
Jaksa KPK Tuntut Rita Widyasari Dihukum 15 Tahun Penjara
Densus 88 Antiteror Sergap Terduga Teroris JAD Di Cirebon
Anggota DPRD Kota Bogor Diamankan Polresta Bogor Kota
Densus 88 Antiteror Lumpuhkan Dua Terduga Teroris Di Depok
Polisi Siaga Jaga Sidang Vonis Aman Abdurrahman
Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati
Polres Manggarai Barat Bekuk Pemerkosa 2 Turis Mancanegara
Babinsa Kodim 0716/Demak Evakuasi Sosok Mayat Berhelm Yang Gantung Diri
Kapolres Bogor Larang Anggotanya Ambil Jatah Libur
Buku Penerbit Yang Di Black List Pemerintah Malah Dibagikan Ke Sekolah-sekolah Di Jombang
4 Pegawai Bank Jatim Sudah Jadi Terdakwa
BPOM Minta Importir Tarik Sarden Kaleng Terindikasi Mengandung Cacing
Pasangan Kekasih Cikupa Yang Ditelanjangi Sudah Bertunangan Dan Akan Menikah
Polisi Dalami Aliran Dana Jamaah First Travel
Polisi Tetapkan Komisaris First Travel Jadi Tersangka
Bareskrim Polri Geledah Rumah Mewah Bos First Travel Di Sentul
Perampok Tewaskan Italia Chandra Kirana Putri Menyerah Ke Polisi
Gatot Brajamusti Divonis 8 Tahun Terkait Kepemilikan Sabu
PK Ditolak, Pembunuh Sisca Yofie Tetap Dihukum Mati
jQuery Slider

Comments

Arsip :201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.891.685 Since: 05.03.13 | 0.2232 sec