Olah Raga

Inggris Hancurkan Panama 6-1

Sunday, 24 Juni 2018 | View : 17

NIZHNY NOVGOROD-SBN.

The Three Lions julukan bagi timnas Inggris menghadapi Los Canaleros atau The Canal Men julukan bagi timnas Panama di matchday kedua Grup G, Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Arena/Nizhny Novgorod Stadium, Ulitsa Dolzhanskaya 2A, Betankura St. 1A, Nizhnij Novgorod, Nizhegorodskaya oblast', Rusia, Minggu (24/6/2018) WIB. Timnas Inggris berhasil menang dengan skor telak 6-1 atas Panama di matchday kedua Grup G, Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018) WIB.

Kemenangan ini memastikan Inggris lolos ke babak 16 Besar. Inggris melaju ke babak 16 besar setelah menggilas Panama.

Bertemu Panama, Inggris menurunkan formasi 3-1-4-2 dengan duo Raheem Sterling dan Harry Kane di lini depan.

Sementara itu, Panama memakai formasi 4-1-4-1 dengan menurunkan Blas Perez sebagai ujung tombak tunggal.

Pelatih timnas Panama, Hernan Dario Gomez, menyatakan, dirinya tidak banyak melakukan perombakan susunan pemain untuk menghadapi Inggris dalam pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2018, di Nizhny Novgorod Arena, Nizhny Novgorod Stadium, Ulitsa Dolzhanskaya 2A, Betankura St. 1A, Nizhnij Novgorod, Nizhegorodskaya oblast', Rusia, Minggu (24/6/2018) malam WIB.

"Menghadapi Inggris, saya akan menggunakan skema permainan yang sama, seperti saat menghadapi Belgia. Pengalaman, menjadi faktor utama dalam memilih pemain," kata Hernan Dario Gomez, dilansir dari AFP.

Pelatih kelahiran Kolombia ini mengakui, pertandingan melawan Inggris dipastikan lebih sulit bagi timnya. Pelatih Panama itu mengakui sulit menghadapi Inggris. Hernan Dario Gomez juga memberikan pujian untuk pola permainan menyerang yang diterapkan Three Lions.

"Pertandingan dipastikan lebih sulit bagi kami. Mereka punya barisan pemain yang berpengalaman dalam kompetisi paling ketat di dunia. Tentunya, laga nanti tidak akan berjalan mudah bagi kami," kata Hernan Dario Gomez.

The Three Lions julukan bagi timnas Inggris langsung unggul cepat saat menghadapi Panama di matchday kedua Grup G, Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Ulitsa Dolzhanskaya 2A, Betankura St. 1A, Nizhnij Novgorod, Nizhegorodskaya oblast', Rusia, Minggu (24/6/2018) WIB.

The Three Lions julukan bagi timnas Inggris langsung unggul pada menit ke-8 lewat gol dari John Stones. Menyambut sepak pojok dari Kieran Trippier, bek tengah Inggris itu dengan leluasa menyambut bola dan menjebol gawang Panama. John Stones membawa Inggris ungguli Panama. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Three Lions.

Inggris mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-21 setelah Jesse Lingard dijatuhkan di daerah terlarang.

Harry Kane yang menjadi eksekutor penalti berhasil mengubah skor menjadi 2-0 setelah tembakannya tak mampu ditepis kiper Panama Penedo. Harry Kane menggandakan keunggulan Inggris. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Inggris pada menit ke-22.

Gol Harry Kane menjadi gol ketiganya di Piala Dunia 2018 sekaligus menjadikannya kapten Timnas Inggris pertama yang berhasil mencetak tiga gol di Piala Dunia. Harry Kane juga menjadi pemain Timnas Inggris pertama yang berhasil mencetak tiga gol di Piala Dunia sejak Gary Lineker (4) serta David Platt (3) terakhir melakukannya pada Piala Dunia 1990 silam.

Tembakan lengkung dari Jesse Lingard pada menit ke-36 mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Inggris.

The Three Lions julukan bagi timnas Inggris memastikan pesta gol ke gawang Panama setelah sundulan dari John Stones kembali menggetarkan jala Penedo untuk keempat kalinya pada menit ke-40. Kedudukan menjadi Inggris 4-0 atas Panama. 

Inggris mendapatkan gol kelima mereka setelah memperoleh hadiah penalti setelah Harry Kane dijatuhkan di dalam kotak terlarang pada menit ke-43.

Striker Harry Kane yang menjadi eksekutor penalti dengan tenang menceploskan bola untuk kedua kalinya pada pertandingan ini dan mengubah skor menjadi 5-0 untuk keunggulan Inggris.

Gol Harry Kane menjadi gol keempatnya di Piala Dunia 2018 sekaligus menjadikannya kapten Timnas Inggris pertama yang berhasil mencetak tiga gol di Piala Dunia. Harry Kane juga menjadi pemain Timnas Inggris pertama yang berhasil mencetak empat gol di Piala Dunia sejak Gary Lineker (4) serta David Platt (3) terakhir melakukannya pada Piala Dunia 1990 silam.

Harry Kane juga menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol di dua pertandingan pertama di Piala Dunia perdana yang dilakoninya sejak Grzegorz Lato melakukannya pada Piala Dunia 1974 silam.

Babak pertama, Inggris pesta gol ke gawang Panama. Babak pertama berakhir dengan skor 5-0 untuk keunggulan Inggris atas Panama.

Timnas Inggris berhasil unggul telak dengan skor 5-0 di babak pertama saat menghadapi Panama di matchday kedua Grup G, Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Ulitsa Dolzhanskaya 2A, Betankura St. 1A, Nizhnij Novgorod, Nizhegorodskaya oblast', Rusia, Minggu (24/6/2018) WIB.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan dengan tempo yang lebih lambat di mana Panama berupaya mencari celah di pertahanan Inggris. Sebaliknya Inggris seperti kehilangan gairah menambah gol mereka ke gawang Panama.

Striker Harry Kane mencatatkan gol ketiganya ke gawang Panama. Harry Kane mencatatkan gol ketiganya secara tidak sengaja. Tendangan dari Ruben Loftus-Cheek membentur Harry Kane mengubah arah bola dan membuat skor berubah menjadi 6-0 pada menit ke-62.

Timnas Inggris berhasil unggul telak dengan skor 6-0 pada pertandingan menghadapi Panama di matchday kedua Grup G, Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Ulitsa Dolzhanskaya 2A, Betankura St. 1A, Nizhnij Novgorod, Nizhegorodskaya oblast', Rusia, Minggu (24/6/2018) WIB.

Gol Harry Kane ini menjadikannya top skor sementara Piala Dunia 2018 dengan catatan lima gol hingga Minggu (24/6/2018). Harry Kane juga menjadi pemain ketiga yang berhasil mencetak hattrick untuk The Three Lions di Piala Dunia setelah Geoff Hurst pada 1966 dan Gary Lineker pada 1986.

Timnas Inggris untuk sementara berhasil unggul telak dengan skor 6-0 pada pertandingan menghadapi Panama di matchday kedua Grup G, Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Ulitsa Dolzhanskaya 2A, Betankura St. 1A, Nizhnij Novgorod, Nizhegorodskaya oblast', Rusia, Minggu (24/6/2018) WIB.

La Marea Roja atau The Red Tide julukan bagi timnas Panama mendapatkan gol perdana mereka di Piala Dunia lewat aksi dari Felipe Baloy pada menit ke-78. Felipe Baloy mencetak gol hiburan bagi Panama. Kendati pertandingan didominasi Inggris, Panama mampu mencetak gol hiburan pada menit ke-78.

Menariknya kendati menjadi pemain tertua di timnas Panama, Felipe Baloy yang sudah berusia 37 tahun justru mampu memecahkan kebuntuan di tim debutan Piala Dunia itu. Skor berubah menjadi 6-1 masih untuk keunggulan Inggris pada menit ke-78.

Hingga peluit panjang ditiupkan Inggris akhirnya menang dengan skor 6-1 atas La Marea Roja atau The Red Tide julukan untuk timnas Panama.

Kemenangan ini membuat Inggris dan Belgia berhasil lolos ke babak 16 Besar dari Grup G.

Susunan Pemain:

Inggris (3-1-4-2):

Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Jordan Henderson; Kieran Trippier, Jesse Lingard, Ruben Loftus-Cheek, Ashley Young; Harry Kane, Raheem Sterling

Pelatih: Gareth Southgate

Panama (4-1-4-1):

Jaime Penedo; Michael Murillo, Roman Torres, Fidel Escobar, Eric Davis; Gabriel Gomez; Edgar Barcenas, Armando Cooper, Anibal Godoy, Jose Luis Rodriguez; Blas Perez

Pelatih: Hernan Dario Gomez (Kolombia)

Wasit: Ghead Grisha (Mesir)

Kedudukan Klasemen tim Grup G Piala Dunia 2018:

Pos. Team Pld W D L GD PT
1 England 2 2 0 0 +6 6
2 Belgium 2 2 0 0 +6 6
3 Tunisia 2 0 0 2 -4 0
4 Panama 2 0 0 2 -8 0
Date Fixture Time Venue
June 18 Belgium 3-0 Panama 4pm UK / 11am US ET Fisht Olympic Stadium, Sochi
June 18 Tunisia 1-2 England 7pm UK / 2am US ET Volgograd Arena, Volgograd
June 23 Belgium 5-2 Tunisia 1pm UK / 8am US ET Otkrytie Arena, Moscow
June 24 England 6-1 Panama 1pm UK / 8am US ET Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod
June 28 England vs Belgium 7pm UK / 2pm US ET Kaliningrad Stadium, Kaliningrad
June 28 Panama vs Tunisia 7pm UK / 2pm US ET Mordovia Arena, Saransk

(fifa/afp)

See Also

Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Hermansyah Pelatih Kiper Baru Madura United FC
Pelatihan Dayung, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Instruktur Pelatih
Koramil 14/Todanan Besama Muspika Gelar Senam Bersama
Personel Koramil 13/Kunduran Melaksanakan Pembinaan Fisik
Koramil 07/Sambong Gelar Senam Bersama Muspika
Jaga Kebugaran Tubuh, Persit Kodim 0721/Blora Gelar Senam Aerobic
Owi/Butet Selamatkan Muka Indonesia Dengan Raih Emas Olimpiade Rio 2016
Eko Yuli Irawan Raih Perak Kedua Bagi Indonesia
Posisi Rio Haryanto Di Manor Racing Digantikan Esteban Ocon
Michael Phelps Sabet Emas Ke-21
Mahasiswi Universitas Bhayangkara Sri Wahyuni Rebut Medali Perak Olimpiade
Victoria Fyodorovna Azarenka Umumkan Dirinya Sedang Hamil
jQuery Slider

Comments

Arsip :201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.640.937 Since: 05.03.13 | 0.2028 sec