Olah Raga

Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1

Sunday, 24 Juni 2018 | View : 44

ROSTOV-SBN.

El Tricolor atau The Tricolor julukan bagi Timnas Meksiko menghadapi timnas dari Negeri Ginseng, Korea Selatan (Korsel) dalam laga kedua Grup F Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Rostov Arena, Rostov-Na-Donu, Ulitsa Levoberezhnaya 2B, Rostov-on-Don, Rostov, Rostovskaya oblast', Rusia, Sabtu (23/6/2018) malam WIB. Pertandingan ini dipimpin oleh wasit asal Serbia, Milorad Mazic.

Meksiko yang ditangani oleh pelatih Juan Carlos Osorio, menerapkan skema 4-3-3 untuk menembus lini pertahanan Korsel. Duet Javier Hernandez, dan Hirving Lozano, akan menjadi andalan di lini depan Meksiko.

Sebaliknya, Taegeuk Warriors yang ditangani oleh pelatih Shin Tae-Yong, menggunakan formasi 4-4-2 untuk meredam aksi pemain depan Meksiko.

Ksatria Taegeuk mengandalkan pemain depan Tottenham Hotspur, Heung-Min Son, untuk menembus lini pertahanan Meksiko.

Laga antara El Tri atau The Tri julukan bagi Timnas Meksiko melawan timnas dari Negeri Ginseng, Korea Selatan (Korsel) dalam pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Ulitsa Levoberezhnaya 2B, Rostov-on-Don, Rostov, Rostovskaya oblast', Rusia, Sabtu (23/6/2018) malam WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Meksiko.

Kemenangan Meksiko dihasilkan lewat tendangan penalti Carlos Vela pada menit ke-26. Meksiko menambah keunggulan lewat gol yang dicetak Javier Hernandez pada menit ke-65.

Korea Selatan (Korsel) sendiri hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol yang dihasilkan Heung-Min Son pada menit ke-93.

Dengan kemenangan ini, Meksiko untuk sementara memimpin klasemen Grup F Piala Dunia 2018 dengan 6 poin. Meksiko sebelumnya berhasil menundukkan juara bertahan Jerman dengan skor 1-0 di pertandingan pertama. El Tri membuat kejutan di pertandingan pertama, dengan menaklukkan juara bertahan Jerman dengan skor 1-0. Gol kemenangan Meksiko dicetak oleh penyerang asal klub PSV Eindhoven, Hirving Lozano.

Kemenangan atas Korsel, sekaligus memastikan Meksiko lolos ke babak 16 besar. Meksiko akan menghadapi Swedia di pertandingan terakhir, Rabu (27/6/2018) mendatang.

Sedangkan untuk Korsel, kekalahan ini membuat mereka harus tersingkir lebih awal dari persaingan di Piala Dunia 2018. Kekalahan dalam pertandingan ini, dapat dipastikan Ksatria Taegeuk akan tersingkir lebih cepat dari ajang Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Korsel sendiri menelan kekalahan 0-1 saat menghadapi Swedia di pertandingan pertama. 

Taegeuk Jeonsa atau Taegeuk Warriors julukan bagi timnas Korsel yang memulai kick off di babak pertama, langsung berinisiatif melakukan serangan. Namun, upaya mereka mampu dipatahkan lini pertahanan Meksiko.

Menit ke-4, Meksiko membuka peluang pertama. Sayang, tendangan bebas Miguel Layun masih bisa diamankan Hyun-Soo Jang.

Taegeuk Jeonsa atau Taegeuk Warriors julukan bagi timnas Korsel gantian memiliki peluang di menit ke-7. Namun, serangan balik cepat dari sektor kanan Meksiko, mampu dipatahkan Hirving Lozano yang turun jauh ke belakang.

Menit ke-12, sundulan yang dilepaskan Javier Hernandez setelah menyambut tendangan bebas Miguel Layun, masih belum menemui sasaran.

Taegeuk Jeonsa atau Taegeuk Warriors julukan bagi timnas Korsel memiliki peluang untuk mencetak gol di menit ke-21 lewat serangan balik cepat. Namun, upaya Hee-Chang Hwang masih belum bisa menembus gawang Meksiko, Guillermo Ochoa.

Keunggulan Meksiko dihasilkan lewat gol Carlos Vela melalui tendangan penalti pada menit ke-26. Menit ke-26, Meksiko mendapat hadiah penalti dari wasit, setelah menilai Hyun-Soo Jang handsball di area terlarang. Hadiah penalti diberikan wasit asal Serbia, Milorad Mazic, setelah menilai Hyun-Soo Jang handsball di area terlarang. Carlos Vela yang maju sebagai algojo, sukses memperdaya penjaga gawang Hyun-Woo Cho. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Belgia.

Meski telah unggul satu gol, Meksiko terus menekan lini pertahanan Korsel. Upaya Miguel Layun untuk mencetak gol pada menit ke-28, masih bisa digagalkan kiper Hyun-Woo Cho.

Menit ke-43, peluang emas Hirving Lozano untuk mencetak gol masih belum menemui sasaran. Tendangan keras yang dilepaskannya di dalam kotak penalti Korsel, masih melambung di atas mistar gawang Korsel.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan dan waktu tambahan, kedua tim saling bergantian melancarkan serangan.

Namun, hingga wasit asal Serbia, Milorad Mazic, meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan di babak pertama, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Meksiko. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Meksiko, dan bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Timnas Meksiko untuk sementara unggul 1-0 di babak pertama, saat menghadapi Korea Selatan (Korsel) dalam laga kedua Grup F Piala Dunia 2018, di Rostov Arena,  Ulitsa Levoberezhnaya 2B, Rostov-on-Don, Rostov, Rostovskaya oblast', Rusia, Sabtu (23/6/2018) malam WIB.

Memasuki babak kedua, Meksiko terus menekan lini pertahanan Korsel untuk menambah keunggulan. Upaya yang dilakukan Carlos Vela pada menit ke-47 masih belum menemui sasaran.

Menit ke-57, penjaga gawang Meksiko, Guillermo Ochoa, sukses melakukan penyelamatan gemilang dengan menggalkan tendangan keras Sung-Yueng Ki.

El Tricolor atau The Tricolor julukan bagi timnas Meksiko gantian memperoleh peluang emas di menit ke-59. Sayang, tendangan keras yang dilepaskan Andres Guardado masih bisa digagalkan Hyun-Woo Cho, dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Meksiko akhirnya mampu menambah keunggulan lewat gol yang dicetak Javier Hernandez pada menit ke-65. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan El Tri.

Korsel akhirnya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol yang dihasilkan Heung-Min Son pada menit ke-93.

Memasuki menit-menit akhir waktu tambahan, masih belum ada gol tambahan. Skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Meksiko hingga berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:

Meksiko (4-3-3):

Guillermo Ochoa, Carlos Salcedo, Edson Alvares, Hector Moreno, Jesus Gallardo, Miguel Layun, Hector Herrera, Andreas Guardado (Rafael Marquez 68), Carlos Vela (Giovani dos Santos 77), Javier Hernandez, Hirving Lozano (Jesus Corona 71).

Pelatih: Juan Carlos Osorio

Korsel (4-4-2):

Hyun-Woo Cho, Yong Lee, Hyun-Soo Jang, Young-Gwon Kim, Min-Woo Kim (Chul Hong 84), Seon-Min Moon (Woo-Young Jung 77), Se-Jong Joo (Seung-Woo Lee 64), Sung-Yueng Ki, Hee-Chan Hwang, Jae-Sung Lee, Heung-Min Son.

Pelatih: Shin Tae-yong

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

Kedudukan Klasemen tim Grup F Piala Dunia 2018:

Pos. Team Pld W D L GD PT
1 Mexico 2 2 0 0 2 6
2 Germany 2 1 0 1 0 3
3 Sweden 2 1 0 1 0 3
4 South Korea 2 0 0 2 -2 0
Date Fixture Time Venue
June 17 Germany 0-1 Mexico 4pm UK / 11am US ET Luzhniki Stadium, Moscow
June 17 Sweden 1-0 South Korea 1pm UK / 8am US ET Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod
June 22 South Korea 1-2 Mexico 4pm UK / 11am US ET Rostov Arena, Rostov-on-Don
June 22 Germany 2-1 Sweden 7pm UK / 2pm US ET Fisht Olympic Stadium, Sochi
June 27 South Korea vs Germany 3pm UK / 10am US ET Kazan Arena, Kazan
June 27 Mexico vs Sweden 3pm UK / 10am US ET Central Stadium, Ekaterinburg

See Also

Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Hermansyah Pelatih Kiper Baru Madura United FC
Pelatihan Dayung, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Instruktur Pelatih
Koramil 14/Todanan Besama Muspika Gelar Senam Bersama
Personel Koramil 13/Kunduran Melaksanakan Pembinaan Fisik
Koramil 07/Sambong Gelar Senam Bersama Muspika
Jaga Kebugaran Tubuh, Persit Kodim 0721/Blora Gelar Senam Aerobic
Owi/Butet Selamatkan Muka Indonesia Dengan Raih Emas Olimpiade Rio 2016
Eko Yuli Irawan Raih Perak Kedua Bagi Indonesia
Posisi Rio Haryanto Di Manor Racing Digantikan Esteban Ocon
Michael Phelps Sabet Emas Ke-21
Mahasiswi Universitas Bhayangkara Sri Wahyuni Rebut Medali Perak Olimpiade
Victoria Fyodorovna Azarenka Umumkan Dirinya Sedang Hamil
Setelah Lebaran Kodim 0716/Demak Gelar Latihan Yongmoodo
jQuery Slider

Comments

Arsip :201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.641.000 Since: 05.03.13 | 0.18 sec