Nasional

Kodim 0716/Demak Dan Masyarakat Kompak Bersihkan Parit Yang Penuh Pasir

Monday, 30 April 2018 | View : 47

DEMAK-SBN.

Kapten Inf Ahmad Safi'i Danramil 06/Wedung yang mewakili Dandim 0716/Demak, resmi membuka kegiatan Karya Bhakti Jum'at Bersih Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kabupaten Demak Kodim 0716/Demak. Pembukaan kegiatan ditandai dengan apel bersama yang dipusatkan di Halaman SMK Al-Ittihad Jl. KH Fauzi Noor Ds. Jungpasir, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jum'at (27/04/2018).

Dalam upacara pembukaan kegiatan Karya Bhakti TNI, dihadiri Forkopimcam kec.Wedung, KH.Abdurohim ( Ketua Yayasan AL - ITTIHAT ), Bp.Jabidi ( Kades Jungpasir ), Anggota kodim 0716/Demak, Anggota Polsek Wedung,Tokoh Agama, Siswa siswi SMK Al-Ittihad. Siswa siswi MA Raden Fatah, Karangtaruna Ds. Jungpasir serta masyarakat setempat.

Koramil 06/Wedung senantiasa selalu mengerahkan personil yang ada gabung bersama personil lainnya guna mensukseskan program karya Bhakti TNi Jum'at Bersih di wilayah, bersama warga masyarakat desa Jungpasir, personil Kodim Demak bahu membahu bekerja membersihkan sampah yang ada di sungai dan parit sepanjang desa tersebut, terlihat semangat gotong royong  dan kedekatan TNI dengan rakyat.

Sementara itu Kepala Desa Jungpasir Jabidi mengucapkan, atas nama pemerintah desa Jungpasir mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0716/Demak dan anggota Kodim Demak  yang telah menetapkan pelaksanaan Karya Bakti TNI di Jungpasir.

Ini membuktikan bentuk sinergitas dan kerjasama yang baik antara TNI dengan pemerintahan desa. Dimana, anggota TNI yang mempunyai keahlian bersama-sama dengan masyarakat melakukan gotong royong membersihkan desa yang diperlukan masyarakat di lapangan.

Kades Jabidi berharap, kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat ini tidak hanya terjadi dalam kegiatan ini, namun terus dilakukan di berbagai kesempatan sehingga semakin tidak menghilangkan jarak antara TNI dengan masyarakat.

“Jangan sampai hanya kegiatan karya bakti ini TNI dapat menyatu masyarakat.Tapi terus menerus dilakukan seperti dalam kondisi bencana alam serta momen lainnya. Kegiatan ini sangat menyentuh langsung kepada masyarakat. Karya bakti TNI, sebagai bentuk partisipasi dalam pembangunan di pedesaan,” sebutnya.

Jabidi mengaku, masih banyak lagi desa-desa di Demak yang membutuhkan sentuhan pembangunan dari kegiatan Karya Bakti TNI ini.

“Kita siap mendukung kegiatan ini, karena kami nilai ini sangat positif sekali untuk membangun semangat gotong royong masyarakat dalam mengisi pembangunan bersama TNI di pedesaan,” sebutnya.

Program Karya Bhakti Jum'at Bersih merupakan metode Binter bidang Bhakti TNI yang merupakan senjata paling jitu untuk membantu kesulitan rakyat dan membantu pemerintah daerah dalam rangka menyetarakan pembangunan diwilayah pedesaan,  dengan Bhakti TNI kedekatan TNI dengan Rakyat semakin terlihat sehingga memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga sebagai modal utama RAK juang yang tangguh dalam rangka mendukung ketahanan wilayah, dengan program karya Bhakti TNI rakyat semakin mencintai dan dekat dengan TNI, sehingga kehadiran TNI selalu dinantikan dan dibanggakan oleh rakyatnya. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Basarnas Telah Mengetahui Lokasi Tenggelamnya KM Sinar Bangun
Kementerian Sosial Sediakan Logistik Untuk Pencarian Korban KM Sinar Bangun
Kecelakaan Tragis Mobil Menabrak Baja Pembatas Jalan
Mendagri Lantik Penjabat Gubernur Sumatera Utara
Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Untuk Korban KM Sinar Bangun
Pernyataan Presiden Jokowi Terkait Musibah KM Sinar Bangun Di Perairan Danau Toba
Dandim 0716/Demak Bersama Masyarakat Panen Raya Demlot
Nahkoda KM Sinar Bangun Diamankan
Dandim 0716/Demak Tekankan Netralitas Dalam Apel Pengecekan Personel Jelang Pilkada
Pencarian Korban KM Sinar Bangun Terkendala Kedalaman Danau Toba
Kodim 0716/Demak Gelar Apel Pengecekan Usai Cuti Lebaran
Arus Balik Di Jalan Arteri Karawang Padat Merayap
Daftar Korban Hilang KM Sinar Bangun
Mendagri Lantik Plt Gubernur Jawa Barat
Jasad Seorang Wanita Ditemukan Dalam Perut Ular Sanca
Perempuan Ditelan Ular Sanca
Kronologi Perempuan Tewas Dimakan Ular
Truk Sampah Dinas LH DKI Hampir Jatuh Dari Jalan Tol Layang
Babinsa Koramil 02/Bonang Bantu Bagikan Sembako Saat Jelang Lebaran
Prajurit Kodim 0716/Demak Tes Urine Secara Acak
Babinsa Terus Dampingi Petani Saat Pengubinan
Danramil 11/Sayung Hadiri Gebyar Pasar Murah
Dosen Dimotivasi Untuk Giat Penelitian Dan Pengabdian
Kodim 0716/Demak Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110
Widjanarko, Dosen Fakultas Psikologi UMK Raih Doktor
jQuery Slider
Arsip :201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.691.217 Since: 05.03.13 | 0.2167 sec