Nasional

Dandim 0716/Demak Hadiri Pengajian Umum Di Serambi Masjid Agung Demak

Tuesday, 10 April 2018 | View : 23

DEMAK-SBN.

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat maka Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menghadiri peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Agung Demak bertempat di Serambi Masjid Agung Demak.

Yang dihadiri oleh Bupati Demak diwakili oleh Wakil Bupati Bapak Drs. H. Joko Sutanto, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Kapolres Demak diwakili oleh WaKapolres Demak Kompol Ibnu Bagus Santoso, SIK., Sekda Kabupaten Demak Bapak dr. Singgih Setyono, MMR., Para Asisten Sekda Kabupaten Demak & Staf ahli Bupati, Kakan Kemenag Kabupaten Demak Bapak H. Ahmad Syamsudin, S.Ag., M.H., Ka OPD terkait Kabupaten Demak, Forkopimcam Kecamatan Demak, Ketua MUI Kabupaten Demak Bapak K. H. Drs. M. Asyiq, Ketua Takmir Masjid Agung Demak Bapak Drs. H. Ni'am Anshori, M.H., Para pimpinan/pengasuh Ponpes, tokoh agama dan Alim ulama lingkup Demak Kota, Pengurus & Karyawan Takmir MAD serta jamaah sekitar 500 orang, dengan mendatangkan penceramah K. H. M. Syarofuddin Ismail Qoimaz (Pengasuh Ponpes Raudlatuth Tholibin Kabupaten Rembang Jateng) bertemakan "Shalat khusu' bisa menangkal segala perbuatan nahi munkar", Minggu (08/04/2018).

Kegiatan pengajian umum diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur'an oleh Ustadz Ahmad Faridhi dilanjutkan dengan Dzikir tahlil dipimpin oleh K. H. Ma'mun Ahmad.

Dalam pengajian umum juga dilakukan penyerahan penghargaan peserta terbaik pawai panjang jimat dan dilanjutkan sambutan Bupati Demak yang disampaikan oleh Wakil Bupati Bapak Drs. H. Joko Sutanto.

Isro’ menurut arti bahasa berarti perjalanan di malam hari. Akan tetapi secara syari’iyah isro’ adalah perjalanan malam hari yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dari Masjidil Haram (di Mekkah) menuju ke Baitul Maqdis (di Palestina) yang penuh mengandung rahasia dan keajaiban.

Mi’raj menurut arti bahasa yaitu jenjang naik. Akan tetapi yang dimaksud ialah naiknya Rasulullah SAW dari Masjidil Aqso di Baitul Maqdis dengan menempuh angkasa luar sehingga akhirnya sampai ke suatu tempat yang paling tinggi bernama Sidratul Muntaha, tempat yang tidak mungkin dicapai oleh manusia dengan kemajuan teknologi yang bagaimana pun canggihnya kecuali oleh Nabi Muhammad SAW. Di tempat itulah Rasulullah SAW menerima langsung dari Allah SWT tentang sholat lima waktu yang harus dikerjakan olehnya dan seluruh umatnya.

Di sela-sela acara ramah tamah saat dimintai keterangan mengenai pengajian umum dalam rangka memperingati Isro Miraj Nabi Muhammad SAW., Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menghimbau supaya "pada bulan yang penuh berkah ini kita perlu lebih banyak melakukan muhasabatun nafsi atau instrospeksi diri," himbaunya.

"Terutama yang berhubungan dengan peningkatan kualitas sholat kita khususnya dan kualitas ibadah secara keseluruhan. Karena sudah seharusnya kita selaku kaum Muslimin untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan amaliyah serta ibadah kepada Allah SWT.," pungkas Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto.

Di akhir kegiatan pengajian umum dalam rangka peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW ditutup dengan Do'a oleh Ketua MUI Kabupaten Demak Bapak K. H. Drs. M. Asyiq. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Danramil 11/Sayung Hadiri Gebyar Pasar Murah
Dosen Dimotivasi Untuk Giat Penelitian Dan Pengabdian
Kodim 0716/Demak Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110
Widjanarko, Dosen Fakultas Psikologi UMK Raih Doktor
Latgab Selesai, Danramil 03/Wonosalam Beri Arahan Anggota Saka Wira Kartika
Demi Keamanan Wilayah, Tiga Pilar Demak Kota Rutin Gelar Patroli
Kesigapan Babinsa Dalam Mengatasi Si Jago Merah
Babinsa Ramil 02/Bonang Takziah Ke Rumah Rekan Satu Koramilnya
Yudiono KS Berbagi Pengalaman Menulis Kepada Mahasiswa PBSI UMK
Kodim 0716/Demak Bersama Pemkab Bersih Pantai Istambul
Makna Penting Upacara Bendera Hari Senin Kodim 0716/Demak
Di HUT Ke-72, Persit Kodim 0716/Demak Menerima Hadiah
10 Tim Beradu Gagasan Di Grand Final MSC 2018
Jumat Bersih Ala Kodim 0716/Demak Di Ponpes Raden Said
Tim Dalprog Kodam IV/Diponegoro Kunjungi Kodim 0716/Demak
Secara Resmi TMMD Sengkuyung I Dibuka Oleh Bupati Demak
Secara Resmi Jabatan Danramil 04/Dempet Dan Danramil 11/Sayung Diserahkan Ke Dandim 0716/Demak
Keakraban Selalu Terjalin Antara TNI-Polri Dalam Menjaga Kamtibmas
Konservasi Hutan, Kodim 0716/Demak Tanam Ribuan Bibit Pohon
PKPA UMK Gelar Workshop Karier
Ingin Lebih Dekat Dengan TNI, Anak-anak TK Kunjungi Kodim 0716/Demak
Lagi-lagi Kodim 0716/Demak Menyandang Predikat Juara 1
Babinsa 06/Wedung Dampingi Pembagian Kartu Penerima PKH
Patroli Bersama Babinsa Dan Babinkamtibmas Wonosalam Ciptakan Kondusifitas Wilayah
Apartemen Wesling Kedoya Terbakar
jQuery Slider
Arsip :201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.505.124 Since: 05.03.13 | 0.2 sec