Politik

Ketua Umum PB NU Dan PP Muhammadiyah Yakin Indonesia Tak Bubar

Saturday, 24 Maret 2018 | View : 67

JAKARTA-SBN.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. K. H. Haedar Nashir, M.Si. dan Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. K. H. Said Aqil Siradj, M.A. atau sering dikenal Said Aqil Siradj yakin Indonesia tidak akan bubar pada 2030. Keduanya menjamin Indonesia selalu rukun dan tidak bubar.

"Saya yakin Indonesia adalah bangsa yang beriman dan bertaqwa. Sesuai janji Allah dalam Alquran, Insyallah bangsa kita akan selalu dijaga," kata Said Aqil Siradj di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya No.164, RT07/RW02, Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

Ketua Umum (Tanfidziyah) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama periode 2010-2020, Said Aqil Siradj mengatakan, meski Indonesia memasuki tahun politik, ia optimistis masyarakat tidak terpecah. Alumnus S3 Universitas Umm Al-Qura, Arab Saudi jurusan Aqidah/Filsafat Islam pada tahun 1994 ini percaya masyarakat tetap harmonis, karena kerukunan adalah bagian dari budaya bangsa.

"Kita punya keistimewaan, yaitu sopan santun dan kerukunan. Walaupun kita beda pilihan politik, insyallah dan pasti kita tidak akan seperti Irak, Suriah, Mesir dan Lybia," tukas alumnus S1 Universitas King Abdul Aziz, Arab Saudi jurusan Ushuluddin dan Dakwah pada tahun 1982, Said Aqil Siradj.

Hal serupa diungkapkan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ke-15, Dr. K. H. Haedar Nashir, M.Si. Alumnus S3 Universitas Gadjah Mada (UGM) ini yakin hal itu tak akan terjadi jika masyarakat dan elit politik punya optimisme.

"Kita harus punya optimisme. Indonesia akan tetap utuh sampai kapanpun. Karena bangsa ini adalah bangsa yang beriman. Bangsa yang bertaqwa," tutur Pimpinan Redaksi Majalah Suara Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Mantan Ketua PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah periode 1983-1986, Haedar Nashir tak menampik Indonesia masih banyak menghadapi persoalan bangsa. Namun ia yakin Indonesia mampu mengatasi persoalan tersebut.

"Jiwa Indonesia ada di Pancasila dan agama. Di situ ada jiwa, pikiran, dan cita-cita di mana bangunan negara ini diletakan. Jadi, selama tiga hal itu masih ada insyallah kita tetap eksis. Masalah dan tantangan akan selalu ada, tapi saya pikir bangsa kita sudah dilatih cukup panjang," ujar mantan Ketua Departemen Kader PP Muhammadiyah periode 1985-1990, Haedar Nashir.

Isu Indonesia akan bubar menjadi buah bibir setelah akun Facebook Gerindra mengunggah pidato Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. Prabowo Subianto menyebut negara luar membuat kajian Indonesia akan bubar pada 2030.

"Kita masih upacara. Kita masih menyanyikan lagu kebangsaan. Kita masih pakai lambang-lambang negara. Gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini, tetapi di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030," kata Prabowo Subianto dalam video yang diunggah, Senin (19/3/2018). (met)

See Also

Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
Rapat Paripurna DPR RI Setujui Program Dana Aspirasi
Pimpinan DPR RI Minta MKD Usut Tuntas Dugaan Gelar Doktor Palsu
jQuery Slider
Arsip :201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.558.722 Since: 05.03.13 | 1.8431 sec