Hukum

Polres Kebumen Bekuk Pelaku Pembunuh Ibu Kandung

Saturday, 10 Maret 2018 | View : 272

KEBUMEN-SBN.

Sungudin (35 tahun) warga Kebumen, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang telah menghabisi ibu kandungnya sendiri berhasil ditangkap polisi. Pelaku sempat jadi buronan setelah melakukan pembunuhan sejak kemarin. Pelaku kini diamankan di Polres Kebumen untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku berhasil diringkus tanpa perlawanan oleh Satreskrim Polres Kebumen di Jl. Pemuda pada Sabtu (10/3/2018). Saat ditangkap pelaku mengenakan jaket doreng dan penutup kepala.

"Alhamdulillah, yang bersangkutan sudah berhasil kita tangkap," ungkap Kaolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar ketika dihubungi awak media di MaPolres Kebumen, Jl. Tentara Pelajar No.39, Panjer, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (10/3/2018).

Selanjutnya pelaku yang bertato di wajahnya itu diamankan di Polres Kebumen. Pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa selanjutnya akan diperiksa secara intensif. Polisi masih memeriksa tersangka untuk mengetahui motif pembunuhan.

Seperti diwartakan sebelumnya, korban bernama Sutarmi (50 tahun) tewas di tengah persawahan di Kebumen, Jawa Tengah. Korban Sutarmi (50 tahun) warga Desa Bocor, Kecamatan Bulus Pesantren yang tewas di tangan anaknya sendiri, ditemukan tergeletak dengan kondisi mengenaskan di tengah sawah pada Jumat (9/3/2018) siang.

Polisi sedang mengejar keberadaan anak kandung korban, Sungudin (35 tahun). "Saat ini masih dilakukan pengejaran pelakunya oleh anggota kami," ungkap Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar ketika ditemui awak media di lokasi kejadian, Jumat (9/3/2018).

Sungudin (35) warga Kebumen, Jawa Tengah yang telah menghabisi ibu kandungnya sendiri diduga mengalami gangguan mental. Sebelum dihabisi, korban sempat berlari untuk menyelamatkan diri namun sayang tidak berhasil.

Petugas juga tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku. Pelaku yang saat ini masih dalam pengejaran petugas, diduga mengalami gangguan jiwa.

"Korban tersebut diduga dibunuh oleh anaknya yang mengalami gangguan kesehatan jiwa, namun hasil akan kita cek nanti dari rumah sakit kalau sudah ketangkap. Sedangkan saat ini masih dilakukan pengejaran pelakunya oleh anggota kami," ungkap Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar ketika ditemui awak media di lokasi kejadian, Jumat (9/3/2018).

Polisi juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu, diwawancarai di tempat terpisah, Jumadi (35 tahun) salah seorang saksi mata kejadian mengatakan, korban saat itu tengah beristirahat minum bersamanya di tepi sawah. Sesaat kemudian pelaku datang dengan membawa golok dan meminta sejumlah uang sambil mengancam korban.

"Saat itu pelaku meminta uang Rp 500 ribu kepada ibunya tetapi tidak diberikan. Kemudian ibunya lari ke tengah sawah dan dikejar pelaku tetapi terjatuh di atas jerami, kemudian dibacok," ungkapnya.

Jenazahnya kemudian dievakuasi petugas. Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa oleh petugas menuju ke RSUD dr. Soedirman Kebumen, Jalan Lingkar Selatan, Muktisari, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa oleh petugas ke RSUD Kebumen untuk mendapatkan pemeriksaan medis.

Dari lokasi Kejadian, polisi berhasil mengamankan sebilah golok dan tas milik pelaku. Kasus terbut hingga kini masih didalami oleh petugas dari Polres Kebumen. (det/jos)

See Also

Bareskrim Polri Tetap Usut Korupsi PD Sarana Jaya
KPK Perpanjang Penahanan Kadis PUPR Mojokerto
Bareskrim Polri Tahan 7 Tersangka Terkait Kasus Praktik Bank Gelap Hanson International
KPK Perpanjang Penahanan Dirut PT. CMI Teknologi Rahardjo Pratjihno
KPK Geledah Rumah Anggota DPRD Tulungagung
Kasus PT. Asuransi Jiwasraya (Persero), Kejagung Periksa 27 Saksi Pemilik Rekening Saham
KPK Geledah Gedung DPRD Tulungagung
KPK Periksa Direktur Utama PT. Antam (Persero) Tbk
KPK Akui Adanya Aturan Melarang Pimpinan Temui Pihak Terkait Perkara
Polda Jatim Segera Ungkap TPPU Kasus Investasi Bodong MeMiles
Polda Jatim Bidik TPPU Kasus Investasi Bodong MeMiles
Reynhard Sinaga Ditahan Di Sel Maximum Security
Universitas Manchester Cabut 2 Gelar Magister Reynhard Sinaga
Kolaborasi Bareskrim Dan BNN Amankan 250 Kg Ganja Di Jakarta
Kasus Investasi Bodong MeMiles Segera Dilimpahkan Ke Kejati Jatim
Kasus Investasi Bodong MeMiles, Polda Jatim Periksa Siti Badriah
KPK Sita Rumah Dan Mobil Mantan Bupati Cirebon
Jaksa Teliti Berkas Tersangka Kasus Novel Baswedan
KPK Periksa Komisioner KPU
Polri Selidiki Negara Rakyat Nusantara
Jaksa Agung Sebut Kasus Jiwasraya Merugikan Negara Rp 13,7 Triliun
Bea Cukai Berkoordinasi Dengan Polda Metro Jaya Tangani Kasus Penyelundupan
Pengacara Yang Sukses Mengadakan MoU Dengan Negara Lain
Polda Metro Jaya Tahan Para Tersangka Kasus Penculikan WN Inggris
Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Idham Azis Sebagai Kapolri Baru
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.189.771 Since: 05.03.13 | 0.2127 sec