Agama & Masyarakat

Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717

Wednesday, 16 Agustus 2017 | View : 79

DEMAK-SBN.

Selasa pada tanggal (15/08/2017), doa bersama lintas agama, tepatnya di tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB yang merupakan Hari Ulang Tahun ~ HUT RI ke-72 di tahun 2017 ini dalam perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tentara Nasional Indonesia (TNI), akan melakukan doa bersama untuk ketenteraman dan kedamaian NKRI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Nusantara.

Di wilayah Kabupaten Demak acara ini akan dilaksanakan secara terpusat di beberapa tempat ibadah yakni untuk yang beragama Islam dilaksanakan terpusat di Masjid Agung Demak, yang beragama Kristen di GKJ Betengan.

Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak Letkol Inf. Agung Udayana, S.E. mengatakan, perintah untuk melaksanakan doa bersama ini langsung dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Tujuannya adalah agar NKRI lebih toleransi berkasih sayang sesama pemeluk umat beragama, karena semua agama mengajarkan kasih sayang kepada semua mahlukNya.

Sedangkan dipilihnya waktu tanggal 17 Agustus 2017 karena pada tanggal tersebut merupakan hari bersejarah dan hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kita terbebas dari segala macam penjajahan di atas muka bumi, pada akhirnya menang melawan agresi militer Belanda saat itu berkat jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur di medan perang.

Untuk itu pada tanggal 17 Agustus 2017 kita berdoa bersama seluruh komponen anak bangsa dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dengan penuh kasih sayang antar sesama rukun dan damai sejahtera.

Dalam pelaksanaannya doa bersama ini selain diikuti seluruh anggota jajaran juga akan mengundang beberapa tokoh Ulama dan Habib, serta Hafiz Al-Quran dan komponen masyarakat lainnya tanpa memandang suku, ras, dan agama. Agar senantiasa saat kita berdoa secara bersama-sama termasuk yang non Muslim selalu dilindungi dari segala macam bencana dimanapun berada.

Semoga saja dengan dilakukan kegiatan doa bersama tersebut, Tuhan Yang Maha Kuasa akan mengabulkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) penuh dengan kasih sayang serta tidak ada keributan, sehingga Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama fokus membangun bangsa sehingga nantinya bangsa kita menjadi lebih aman, tenteram, makmur, dan menjadi bangsa yang mandiri, berdaulat, dan sejahtera. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
UGM Tolak Usul Penerimaan Mahasiswa Lewat Kemampuan Baca Kitab Suci
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
Anton Ferdian Rilis Kisahku
Marie Muhammad Berpulang
K.H. Sofiyan Hadi Sebut Setiap Anak Itu Spesial
Istri Bung Tomo Wafat
Tradisi Grebeg Besar
Dandim 0716/Demak Hadiri Ziarah Ke Makam Sultan Demak & Sunan Kalijaga
Selamat Jalan Mike Mohede
Rais Syuriah PB NU KH Mas Subadar Wafat
22 Acara Puncak Satu Abad Qudsiyyah
Kasdim 0716/Demak Hadiri Silaturahmi Bupati, Wakil Bupati Dengan Ulama & Tokoh Masyarakat
Kuatkan Nilai-nilai Aswaja, Iksab TBS Agendakan Silatnas
Dandim 0716/Demak Hadiri Open House Bupati
Marwah Band Semarakkan Halalbihalal UMK
Ibunda Nyai Hajjah Siti Fatmah Berpulang Ke Rahmatullah
Pelantikan PDM & PDA Kudus, Kuatkan Sinergitas Dengan AUM
Launching Rembug Warga NU Dengan Bedah Buku Masterpiece Islam Nusantara
Khosifah Nahkodai Aisyiyah Kudus
Ahmad Hilal Majdi Kembali Pimpin PDM Kudus
Pembukaan Musyda Muhammadiyah Dan Aisyiyah Kudus Periode Muktamar Ke-47
Tektek Kampling
Shalat Gerhana Matahari Ajarkan Kesyukuran Dalam Hidup
jQuery Slider

Comments

Arsip :20172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.166.225 Since: 05.03.13 | 0.2022 sec