Nasional

Kronologi Angkot KWK U11 Terbakar Di Pluit

Monday, 24 Juli 2017 | View : 43
Tags : Pluit

JAKARTA-SBN.

Sebuah mobil angkutan kota (angkot) Koperasi Wahana Kalpika (KWK) bernomor pintu U11 tujuan jurusan Muara Baru-Muara Angke, terbakar hebat di ruas Jalan Pluit Indah Raya, Jembatan Tiga, Penjaringan, Pluit, Jakarta Utara, depan Pluit Village Senin (24/7/2017) sekitar pukul 10.55 WIB.

Menurut Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Satriadi Billy Gunawan, peristiwa terjadi di Jalan Pluit Indah Raya, depan Pluit Village, Penjaringan, Jakarta Utara. "Kejadian berlangsung pukul 10.55 WIB," bebernya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Senin (24/7/2017), angkot berwarna merah itu, terbakar pukul 11.33 WIB.

11.33 Kebakaran Angkot M.Baru-Angke U11 Jl.Pluit Indah Raya Jakut 1 org pengemudi tewas terbakar situasi sdh padam pic.twitter.com/PCbbcI5EMS — BeritaKebakaran (@beritakebakaran) 24 Juli 2017

Angkot terbakar dalam posisi terbalik, akibat menabrak beton pembatas ruas jalan alias separator Bus TransJakarta. Mobil bernomor polisi B 1400 QO itu menabrak separator busway, terguling, lalu terbakar. Angkot terbakar tepat di tengah jalanan.

Dalam peristiwa ini, pengemudi angkot bernomor polisi B 1400 QO itu tak bisa diselamatkan, dia tewas bersama mobilnya di lokasi kecelakaan.

Akibatnya, sopir angkot tersebut, Andi Slamet alias Mamat (25 tahun), tewas terbakar dan terpanggang di dalam mobilnya yang terbakar pada Senin (24/7/2017) pagi.

Terbakarnya angkot yang terjadi di depan Mega Mall Pluit, berawal ketika angkot itu menabrak sebuah trotoar di jalan yang mengarah Pantai Indah Kapuk (PIK).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Satriadi Billy Gunawan mengatakan, mobil bernomor polisi B 1400 QO itu terbakar setelah menabrak separator bus TransJakarta.

"Kami mengerahkan satu unit pemadam. Angkot ini terbakar lantaran menabrak trotoar lalu terbalik. Kemudian, api muncul membakar angkot berwarna merah tersebut," ungkap Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Utara Satriadi Billy Gunawan.

Pihak kepolisian pun, lanjutnya, tengah mendalami kasus ini.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang sopir angkot bernopol B 1400 QO tewas terbakar, dan masih terjebak di dalam angkot.

"Pengemudi atas nama Andi Slamet (Mamat). Korban ini masih terjebak di dalam angkot itu. Polisi turut serta menangani kejadian ini," papar Satriadi Billy Gunawan.

"Sopirnya tewas terpanggang karena pintu mobilnya terkunci dan sulit dibuka," tambah Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Satriadi Billy Gunawan, Senin (24/7/2017).

Sedangkan tiga orang penumpangnya berhasil keluar dari angkot dan selamat.

Berdasarkan keterangan seorang saksi bernama Syarief Fatulloh, menurut Satriadi Billy Gunawan, saat itu dia dan dua orang lainnya tengah naik angkot tersebut. Ketika angkot tiba di lokasi, tiba-tiba bersenggolan dengan mobil pribadi.

"Lalu saksi melihat korban kejang-kejang kemudian menabrak separator busway sehingga mobil terbalik dan mengeluarkan api," terang Satriadi Billy Gunawan, Senin (24/7/2017).

Saksi sempat berupaya menolong korban tetapi karena api sudah mulai membesar lalu saksi menjauh dari mobil. "Setelah mobil berhasil dipadamkan korban ditemukan meninggal dunia karena terbakar," ujarnya.

Beberapa menit kemudian, api berhasil dipadamkan oleh tiga unit Pemadam Kebakaran di wilayah Pluit.

Saat ini, polisi tengah menyelidiki dan mengevakuasi angkot dan korban.

"Diduga sopir juga mengidap epilepsi sehingga menabrak saat menyetir," jelas Satriadi Billy Gunawan.

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Namun, arus lalu lintas di sekitar lokasi masih mengalami kemacetan. Karena, bangkai angkot KWK U11 tersebut masih berada di lokasi. (jos)

See Also

Danrem 162/Wira Bhakti Memastikan Seluruh Jajarannya Putar Film G 30 S/PKI
Status Awas Gunung Agung
Presiden Joko Widodo Tonton Film G 30 S/PKI
Menjawab Tantangan Dengan Kerja Bersama
Pelantikan Pejabat Pemprov DKI Jakarta Akan Digelar
Libur, Satgas TMMD Dan Warga Tetap Rehab Rumah
Sungkem Dengan Sesepuh, Mohon Kesuksesan TMMD
RT Yang Rajin Pantau Warganya Di Lokasi TMMD
Semangati Warga, Kades Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Perehaban RTLH Dikerjakan Seteliti Mungkin
Satgas TMMD Terapkan Sistem Banjardowo Untuk Ringankan Pekerjaan
Hari Ke-7 TMMD, Semangat 45 Satgas TMMD Tetap Terjaga
Paket Komplet Di Rehab RTLH TMMD Rempoah
Di Pekerjaan Vital TMMD, Danramil 02/Baturaden Tak Melepas
Manunggalnya TNI Dengan Rakyat Semakin Nyata Di TMMD Rempoah
Semangat Kebersamaan Picu Rehab Rumah Mbah Yasroni
Tetap Semangat Di Pekerjaan TMMD
Pantau Langsung Perehaban Rumah Di TMMD
Camat Yang Getol Pompa Semangat Pemuda Sasaran TMMD
Supervisor TMMD Yang Piawai Semangati Anggota
Anggota TNI AU Ini Bangga Menjadi Satgas TMMD Rempoah
Di Medan TMMD, Tak Ada Sekat Antara TNI Dan Warga
Disiplin TNI Di TMMD Luar Biasa
Koordinasi Dua Danramil Tentukan Penyelesaian Fisik TMMD
Danramil 02/Baturaden Yang Aktif Keliling Kampung Sasaran TMMD
jQuery Slider
Arsip :20172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.071.839 Since: 05.03.13 | 0.3272 sec