Nasional

GNIB Wujudkan Kodim 0716/Demak Dan Masyarakat Menyatu Dalam Pembersihan Sungai

Saturday, 25 Maret 2017 | View : 99

DEMAK-SBN.

Karya Bhakti TNI dalam rangka Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) bersama masyarakat merupakan kegiatan rutin tahunan dari program TNI di tingkat pusat. Keterlibatan TNI dalam karya bhakti ini sudah lama terlaksana. Dalam karya bhakti TNI dengan masyarakat ada memiliki dua dimensi sasaran yang sangat kuat.

Dari dua dimensi sasaran yang sangat kuat yaitu, Karya bhakti TNI merupakan sebagai upaya memelihara, memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat dalam bentuk perberdayaan budaya gotong royong sekaligus mewujudkan wilayah pertahanan di wilayah Kabupaten Demak.

Kemudian, karya bhakti GNIB ini juga sebagai penjabaran tugas pokok TNI dalam membantu dan mengatasi kesulitan rakyat sebagaimana yang menjadi tujuan dalam tugas-tugas Misi sosial TNI. Disamping itu juga karya bhakti TNI sebagai wadah yang efektif bagi TNI untuk memelihara silaturrahmi dan komunikasi dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan kembali ke rakyat juga.

Demikian disampaikan oleh Danramil 02/Bonang Kapten Inf Eko Juhartono yang mewakili Dandim Demak dalam memimpin apel pada Karya Bhakti TNI,Kamis 24 Maret 2017 di wilayah Kodim 0716/Demak, yang mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah hadir pada  pagi hari ini dalam rangka melaksanakan kerja bhakti bersama 

“Saya berharap dan tekankan kepada masyarakat yang berdekatan dengan sungai tuntang lama agar membuang sampah pada tempatnya,jangan membuang sampah sembarangan yang bisa mengganggu kelancaran arus sungai sehingga mengakibatkan banjir maupun air rob yang tidak lancar arus airnya,”harap Eko.

Dia menambahkan, pelaksanaan kerja bhakti dilakukan dengan sungguh-sungguh dan semangat.kegiatan ini bukan karena keinginan dari kodim karena semua ini demi kita bersama untuk menjaga lingkungan yang bersih,”tambah mantan Danramil 01/Demak Kota.

Selain Danramil 02 Bonang, turut hadir Muspika Kec.Bonang, Se Pasi dan Se Danramil Kodim 0716/ Demak, Anggota Kodim 0716/Demak, Anggota Pos Lanal Moro  Demak, Anggota Polsek Bonang, Perwakilan Perangkat Desa kec. Bonang, Perwakilan Kepala Sekolah Kec.Bonang, Perwakilan pelajar  Kec.Bonang, Tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Dengan karya bhakti TNI tahun 2017 ini, Pembersihan di areal sungai Tuntang lama Desa.Tridonorejo dan Desa.Gebang Kec.Bonang menjadi bersih dengan target yang telah dicapai lebih kurang 1600 meter yang meliputi pembersihan tumbuhan enceng gondok yang sudah memenuhi sungai dan limbah pembuangan sampah dan ranting pohon  yang berserakan dipinggir sungai tuntang lama, biarpun prasarana yang digunakan dalam giat karya ini tergolong sederhana diantaranya sabit,gantol dan lain-lain. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Danrem 162/Wira Bhakti Memastikan Seluruh Jajarannya Putar Film G 30 S/PKI
Status Awas Gunung Agung
Presiden Joko Widodo Tonton Film G 30 S/PKI
Menjawab Tantangan Dengan Kerja Bersama
Kronologi Angkot KWK U11 Terbakar Di Pluit
Pelantikan Pejabat Pemprov DKI Jakarta Akan Digelar
Libur, Satgas TMMD Dan Warga Tetap Rehab Rumah
Sungkem Dengan Sesepuh, Mohon Kesuksesan TMMD
RT Yang Rajin Pantau Warganya Di Lokasi TMMD
Semangati Warga, Kades Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Perehaban RTLH Dikerjakan Seteliti Mungkin
Satgas TMMD Terapkan Sistem Banjardowo Untuk Ringankan Pekerjaan
Hari Ke-7 TMMD, Semangat 45 Satgas TMMD Tetap Terjaga
Paket Komplet Di Rehab RTLH TMMD Rempoah
Di Pekerjaan Vital TMMD, Danramil 02/Baturaden Tak Melepas
Manunggalnya TNI Dengan Rakyat Semakin Nyata Di TMMD Rempoah
Semangat Kebersamaan Picu Rehab Rumah Mbah Yasroni
Tetap Semangat Di Pekerjaan TMMD
Pantau Langsung Perehaban Rumah Di TMMD
Camat Yang Getol Pompa Semangat Pemuda Sasaran TMMD
Supervisor TMMD Yang Piawai Semangati Anggota
Anggota TNI AU Ini Bangga Menjadi Satgas TMMD Rempoah
Di Medan TMMD, Tak Ada Sekat Antara TNI Dan Warga
Disiplin TNI Di TMMD Luar Biasa
Koordinasi Dua Danramil Tentukan Penyelesaian Fisik TMMD
jQuery Slider
Arsip :20172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.068.002 Since: 05.03.13 | 0.221 sec