Nasional

TK Az-Zahra Outbound Ke Kodim 0716/Demak

Thursday, 23 Februari 2017 | View : 176

DEMAK-SBN.

Sebanyak 180 orang KBIT-TK IT Az-Zahra Kompleks Stasiun lama Kab. Demak  melaksanakan Fieldtrif  Outdoor Class yang bertajuk “ Mandiri-Islami, Berprestasi “yang mempunyai tujuan utama untuk menumbuhkembangkan kecintaan mereka kepada tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama dengan Kodim 0716/Demak yang didampingi langsung oleh Perwira Seksi-3/Personel Kapten Inf. Bambang Susilo bertempat di Makodim Komplek 0716/Demak, Jl. Kyai Singkil No.1, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Kamis (23/2/2017).

Kegiatan outbond yang diikuti dengan penuh semangat dan antusias oleh seluruh siswa dan siswi TK IT Az-Zahra dan juga turut serta perwakilan dari personel Kodim 0716/Demak serta dewan guru dari TK IT Az-Zahra , kegiatan Kunjungan yang bertemakan “Mengenalkan Profesi TNI dan Kemiliteran”. Beberapa pejabat Kodim 0716/Demak dan TK IT Az-Zahra mendampingi kegiatan tersebut diantaranya yaitu Kepala Sekolah TK IT Az-Zahra a.n. Yuli Puji Astuti, S.Pd., Pasi 3/Personel Kodim 0716/Demak a.n. Kapten Inf Bambang S., para Bintara Pendamping dan para guru TK IT Az-Zahra adapun urut urutan kegiatan outbond ini antara lain kata sambutan dari Pasi-3/Personel Kodim 0716/Demak,Kepala Sekolah TK IT Az-Zahra Kabupaten Demak serta pemberian sertifikat kegiatan outbond dari TK IT Az-Zahra  kepada Kodim 0716/Demak dan juga perkenalan satuan kepada seluruh siswa dan siswi TK IT Az-Zahra. 

Dalam kegiatan tersebut anak-anak dari TK IT Az-Zahra yang beralamat di Jl. Stasiun Desa Jogoloyo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) ini mencoba sejumlah Pengenalan PBB Dasar yang digunakan untuk TNI, pengenalan beberapa senjata dan memberikan pengenalan Militer baik Atribut maupun Satuan ,adapun kegiatan outbond ini dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan membangkitkan rasa nasionalisme kepada anak-anak usia dini agar nantinya mereka mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia,disamping juga kegiatan ini merupakan upaya binter satkowil Kodim 0716/Demak yang berupa komunikasi sosial terhadap masyarakat yang berada diseputaran Kodim 0716/Demak

Pengajaran itu dilakukan langsung oleh Bati Pers Kodim 0716 Serka TNI Wahyu dan Bafurir Dim 0716/Demak Serka TNI Purjiyo mengatakan, sangat penting memberikan pengetahuan tentang Peraturan Baris Berbaris dasar sejak dini kepada anak-anak usia PAUD dan TK. “Sebab, jika dari kecil sudah dibentuk sikap disiplin, diharapkan akan lebih mudah terserap dan menjiwai hingga kelak jika dewasa menjadi insan tertib dan disiplin,’’ tuturnya.

Selain itu sangat penting dan efektif jika dilakukan sejak dini untuk membentuk pribadi yang taat peraturan sehingga membuat situasi lingkungan lebih kondusif.

“Semoga dengan acara ini anak-anak TK IT Az-Zahra dapat menjadi generasi penerus dari warga Demak yang mempunyai jiwa merah putih dan kebanggaan serta kecintaan kepada NKRI,” ucap Serka TNI Wahyu. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Menjawab Tantangan Dengan Kerja Bersama
Kronologi Angkot KWK U11 Terbakar Di Pluit
Pelantikan Pejabat Pemprov DKI Jakarta Akan Digelar
Libur, Satgas TMMD Dan Warga Tetap Rehab Rumah
Sungkem Dengan Sesepuh, Mohon Kesuksesan TMMD
RT Yang Rajin Pantau Warganya Di Lokasi TMMD
Semangati Warga, Kades Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Perehaban RTLH Dikerjakan Seteliti Mungkin
Satgas TMMD Terapkan Sistem Banjardowo Untuk Ringankan Pekerjaan
Hari Ke-7 TMMD, Semangat 45 Satgas TMMD Tetap Terjaga
Paket Komplet Di Rehab RTLH TMMD Rempoah
Di Pekerjaan Vital TMMD, Danramil 02/Baturaden Tak Melepas
Manunggalnya TNI Dengan Rakyat Semakin Nyata Di TMMD Rempoah
Semangat Kebersamaan Picu Rehab Rumah Mbah Yasroni
Tetap Semangat Di Pekerjaan TMMD
Pantau Langsung Perehaban Rumah Di TMMD
Camat Yang Getol Pompa Semangat Pemuda Sasaran TMMD
Supervisor TMMD Yang Piawai Semangati Anggota
Anggota TNI AU Ini Bangga Menjadi Satgas TMMD Rempoah
Di Medan TMMD, Tak Ada Sekat Antara TNI Dan Warga
Disiplin TNI Di TMMD Luar Biasa
Koordinasi Dua Danramil Tentukan Penyelesaian Fisik TMMD
Danramil 02/Baturaden Yang Aktif Keliling Kampung Sasaran TMMD
Perangkat Desa Yang Ikut Aktif Bekerja Di Lokasi TMMD
Purnawirawan Yang Siap Pelopori Gotong Royong Di TMMD Rempoah
jQuery Slider
Arsip :20172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 5.955.909 Since: 05.03.13 | 0.1945 sec