Ekonomi

Koperasi Primer Kodim 0716/Demak Gelar RAT Ke-48

Wednesday, 25 Januari 2017 | View : 211

DEMAK-SBN.

Primer Koperasi Kartika A-05 Kodim 0716/Demak menggelar acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-48 tutup buku Tahun 2016 yang bertemakan “Dengan Semangat Kebersamaan Dan Kemandirian, Kita Tingkatkan Pengabdian Insan Koperasi Dalam Rangka Mendukung Peningkatan Kesejahteraan Prajurit Dan PNS TNI AD Beserta Keluarganya ” yang diselenggarakan di Aula Makodim 0716/Demak, Jl. Kyai Singkil No.1, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan diikuti seluruh prajurit dan PNS TNI AD Kodim 0716/Demak serta Anggota Minvet Demak, pada Rabu (25/1/2017).

Rapat Anggota Tahunan (RAT) bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi Kodim 0716/Demak.

Hadir dalam rapat tersebut Kapten Inf. Bambang S. mewakili Dandim 0716/Demak Letkol Inf. Agung Udayana, S.E., Kepuskopad IV/Diponegoro yang diwakili oleh Mayor Kowad Caj Opik Hopiyah, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi & Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Ka Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten Demak yang diwakili oleh Bapak Supriyo, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Demak Gatot Irawan, Keprimkopad A-05 Kodim 0716/Demak Kapten Kav. Karmadi beserta pengurus Primer Koperasi Angkatan Darat (Primkopad) A-05.

Dalam sambutannya Pasi Pers Kodim 0716/Demak, Kapten Inf. Bambang S. membacakan amanat Dandim 0716/Demak Letkol Inf. Agung Udayana, S.E. mengatakan kemajuan koperasi yang sudah kita raih bersama ini membuktikan bahwa kinerja Primkopad A-05 Kodim 0716/Demak sangat bagus, diharapkan demi mendukung kemajuan Primkopad A-05 Kodim 0716/Demak, anggota prajurit agar memberikan sumbang saran supaya Primkopad A-05 Kodim 0716/Demak dapat berkembang dan lebih baik lagi dan koperasi harus dapat mensejehterakan anggotanya.

Pada kesempatan yang lain Kepuskopad IV/Diponegoro Mayor Kowad Caj. Opik Hopiyah menyampaikan, Rapat Anggota Tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini membahas tentang laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi. Melalui semangat pengabdian disertai rasa memiliki, rasa mencintai dan rasa bertanggungjawab, kita bangun Koperasi Kartika yang tangguh, mandiri dan professional.

“Primer Koperasi A-05 Kodim 0716/Demak secara umum kemajuannya meningkat sangat signifikan, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya omset dan saldo yang dimiliki oleh Koperasi, hal tersebut dapat terwujud berkat kerjasama yang baik antara pihak Koperasi dan konsumen," ungkap Ka Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Demak yang diwakili Bapak Supriyo.

Dari hasil Rapat Anggota Tahunan tutup buku 2016 disimpulkan bahwa Hambatan Primkop Kartika C.05 Demak sampai dengan tutup buku tahun 2016 terdapat hambatan di bidang penyediaan barang toko (stok) tidak langsung habis sehingga barang tersebut masih merupakan stok di toko koperasi. Pada umumnya Primkop Kartika C.05 Demak dapat melaksanakan semua rencana kerja dan rencana anggaran dan semua hasil keputusan RAT sehingga dapat memenuhi pelaksanaan kerja dan rencana anggaran yang hasilnya dapat bermanfaat bagi anggota beserta keluarga.

Dalam rapat anggota tahunan ini disediakan banyak doorprize berupa lemari es, kompor gas, mesin cuci, kipas angin, magic com, setrika, dan lainnya bagi peserta rapat yang beruntung dengan sistem pengundian. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Bursa Nikkei Dibuka Menguat
Menteri Perindustrian Bertemu Menteri Ekonomi Pendidikan Riset Swiss, Bahas Kerja Sama Dua Negara
Presiden Joko Widodo Terima Kunjungan Menteri Ekonomi Pendidikan Riset Swiss
Babinsa Pendampingan Nyemprot Tanaman Padi
7,23 Juta Wajib Pajak Yang Sudah Lapor SPT
Koperasi Kodim 0716/Demak Ikuti Pasar Murah
Babinsa Koramil 10/Kradenan Bersama Petani Panen Jagung
Babinsa Koramil 05/Cepu Bantu Petani Bajak Sawah
Persit Ranting 9/Kedungtuban Semangati Suami Tanam Padi
Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Monitoring Pendistribusian Pupuk Subsidi
Babinsa Koramil 09/Randublatung Bersama Petani Panen Padi
Danramil 07/Gajah Terus Berupaya Supaya Bulog Membeli Gabah Petani
Babinsa Desa Babat Belajar Mesin Perontok Padi
Menteri Pertanian RI Panen Raya Padi Di Blora
Wall Sreet Menguat Jelang Pelantikan Donald Trump
Bukittinggi Targetkan 600 Ribu Wisatawan Pada 2017
Donald Trump Ancam Toyota Motor Corporation
Saham Wall Street Melemah
Vice President Lotte Gantung Diri Di Pohon
Dandim 0716/Demak Hadiri Demak Expo 2016
Kodim 0716/Demak Siap Dukung Sergap Demi Kedaulatan Pangan
Saham Hang Seng Berakhir Lebih Rendah
Dandim 0716/Demak Tinjau Lokasi Panen Yang Akan Dihadiri Mentan RI
21 Trayek Baru Transjakarta Jabodetabek
Menteri Perhubungan Minta Jaminan China Terkait Standar Teknologi KA Cepat
jQuery Slider

Comments

Arsip :20172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.159.691 Since: 05.03.13 | 0.1632 sec