Internasional

Polisi Istanbul Tangkap Pelaku Penembakan Kelab Malam Turki

Wednesday, 18 Januari 2017 | View : 114

ISTANBUL-SBN.

Pelaku di balik penembakan brutal yang menewaskan 39 orang di kelab malam Turki, Reina nightclub, Ortakoy, Muallim Naci Cd. No.44, Besiktas, Istanbul, Turki, pada 1 Januari lalu, akhirnya tertangkap. Polisi Turki menangkap pelaku di persembunyiannya yang ada di distrik Esenyurt, Istanbul.
Dilaporkan surat kabar Hurriyet dan dilansir Reuters, Selasa (17/1/2017), saat ditangkap polisi, pelaku sedang bersama anak laki-lakinya yang berusia 4 tahun. Sedangkan situs media Turki lainnya, Haberturk, menyebut pelaku ditangkap di sebuah kompleks apartemen yang ada di distrik Esenyurt. 
Sumber kepolisian Turki yang dikutip Hurriyet menyebut, pelaku selama ini menggunakan nama samaran Abu Muhammaed Horasani. Haberturk menambahkan, pelaku berasal dari Uzbekistan.
Tiga orang lainnya ada di dalam apartemen yang sama, saat pelaku ditangkap. Apartemen yang menjadi persembunyian pelaku merupakan milik temannya yang berasal Kyrgyzstan.
Secara terpisah, kantor berita resmi pemerintah Turki, Anadolu melaporkan lima orang ditangkap dalam operasi di distrik Esenyurt. Kelima orang itu terdiri atas pelaku penembakan, seorang pria asal Kyrgyzstan dan tiga wanita yang tidak disebut asal kewarganegaraannya.
Disebutkan Anadolu, penggerebekan lainnya dilakukan di beberapa wilayah Turki lainnya untuk memburu sel teroris terkait pelaku penembakan brutal di kelab malam Istanbul.
Sebelumnya, kelompok radikal teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) atau Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas penembakan itu. Kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) menyebut penembakan itu merupakan balasan atas keterlibatan militer Turki di Suriah. 
Dengan membawa senapan otomatis, pelaku menembaki pengunjung kelab malam Reina di Ortakoy, Muallim Naci Cd. No.44, Besiktas, Istanbul, Turki, pada 1 Januari lalu secara membabi-buta. Sedikitnya 39 orang, sebagian besar warga negara asing, tewas dalam penembakan itu. Pelaku kabur usai beraksi dan perburuan besar-besaran dilakukan otoritas Turki selama beberapa minggu terakhir. (reuters/anadolu)

See Also

China Meminjamkan Sepasang Panda Ke Indonesia
Spanyol Buru Sopir Pelaku Teror Di Barcelona
Serangan Teror Di Barcelona
Malala Yousafzai Peraih Nobel Diterima Di The University Of Oxford
Seorang Pria Lukai 5 Orang Di Swiss
Pria India Mengaku Danai Al-Qaeda Ribuan Dolar AS
PM Irak Secara Resmi Umumkan Pembebasan Mosul Dari ISIS
Pasukan Irak Bebaskan Bandara Mosul Dari ISIS
Pasukan Irak Bebaskan Dua Desa Di Dekat Mosul
ISIS Paksa Anak Kecil Dan Penyandang Disabilitas Kemudikan Truk Bermuatan Bom
Donald Trump Janji Persatukan Bangsanya Dan Bawa Perubahan
Gempa Di Italia Tengah
Kongres AS Tetapkan Donald Trump Pemenang Pilpres
Kisruh Patung Budak Seks, Jepang Tarik Duta Besarnya Untuk Korsel
Penembakan Di Fort Lauderdale Tewaskan 5 Orang
AS Akan Pindahkan Empat Tahanan Guantanamo Ke Arab Saudi
Michelle Obama Akan Tampil Terakhir Sebagai First Lady Di Tonight Show
Turki Tahan 147 Terduga Militan ISIS
Turki Ancam Penjarakan Pengguna Sosmed Sanjung Terorisme
ISIS Mengaku Bertanggung Jawab Atas Serangan Istanbul
Tak Ada Korban WNI Dalam Serangan Istanbul
Dunia Kutuk Serangan Teror Di Klub Malam Istanbul
Joko Widodo Dinobatkan Pemimpin Terbaik Asia-Australia
Badai Kilat Tewaskan Ratusan Rusa Kutub Di Norwegia
PBB Minta Yunani Lindungi Pengungsi Saat Musim Dingin
jQuery Slider
Arsip :20172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.071.849 Since: 05.03.13 | 0.1678 sec