Internasional

Polisi Istanbul Tangkap Pelaku Penembakan Kelab Malam Turki

Wednesday, 18 Januari 2017 | View : 457

ISTANBUL-SBN.

Pelaku di balik penembakan brutal yang menewaskan 39 orang di kelab malam Turki, Reina nightclub, Ortakoy, Muallim Naci Cd. No.44, Besiktas, Istanbul, Turki, pada 1 Januari lalu, akhirnya tertangkap. Polisi Turki menangkap pelaku di persembunyiannya yang ada di distrik Esenyurt, Istanbul.
Dilaporkan surat kabar Hurriyet dan dilansir Reuters, Selasa (17/1/2017), saat ditangkap polisi, pelaku sedang bersama anak laki-lakinya yang berusia 4 tahun. Sedangkan situs media Turki lainnya, Haberturk, menyebut pelaku ditangkap di sebuah kompleks apartemen yang ada di distrik Esenyurt. 
Sumber kepolisian Turki yang dikutip Hurriyet menyebut, pelaku selama ini menggunakan nama samaran Abu Muhammaed Horasani. Haberturk menambahkan, pelaku berasal dari Uzbekistan.
Tiga orang lainnya ada di dalam apartemen yang sama, saat pelaku ditangkap. Apartemen yang menjadi persembunyian pelaku merupakan milik temannya yang berasal Kyrgyzstan.
Secara terpisah, kantor berita resmi pemerintah Turki, Anadolu melaporkan lima orang ditangkap dalam operasi di distrik Esenyurt. Kelima orang itu terdiri atas pelaku penembakan, seorang pria asal Kyrgyzstan dan tiga wanita yang tidak disebut asal kewarganegaraannya.
Disebutkan Anadolu, penggerebekan lainnya dilakukan di beberapa wilayah Turki lainnya untuk memburu sel teroris terkait pelaku penembakan brutal di kelab malam Istanbul.
Sebelumnya, kelompok radikal teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) atau Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas penembakan itu. Kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) menyebut penembakan itu merupakan balasan atas keterlibatan militer Turki di Suriah. 
Dengan membawa senapan otomatis, pelaku menembaki pengunjung kelab malam Reina di Ortakoy, Muallim Naci Cd. No.44, Besiktas, Istanbul, Turki, pada 1 Januari lalu secara membabi-buta. Sedikitnya 39 orang, sebagian besar warga negara asing, tewas dalam penembakan itu. Pelaku kabur usai beraksi dan perburuan besar-besaran dilakukan otoritas Turki selama beberapa minggu terakhir. (reuters/anadolu)

See Also

Pengadilan Rusia Perintahkan Perempuan Yang Kabur Dari Karantina Balik Ke RS
Virus Korona Tewaskan Direktur Rumah Sakit Di Wuhan
Penembakan Di Century Plaza Bangkok
Jeff Bezos Donasi USD 10 Miliar Untuk Penelitian Iklim
Korban Tewas Akibat Virus Korona Total Jadi 1.868
1.789 Korban Tewas Akibat Virus Korona
Warga Kanada Di Kapal Pesiar Diamond Princess Segera Dievakuasi
Arab Saudi Larang Warganya Ke China
Dokter Pengungkap Virus Korona Meninggal Dunia
Korban Jiwa Virus Korona Bertambah Jadi 634
Jepang Karantina Seluruh Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Terkait Virus Corona
Ratusan Warga Negara Malaysia Dan Keluarganya Dipulangkan Dari Wuhan
Penembakan Di Asrama Kampus Texas A & M University
7 Fakta Rumah Sakit Kilat Pasien Korban Virus Corona Wuhan
Singapura Umumkan 6 Kasus Baru Virus Korona
Rumah Sakit Kilat Virus Corona Wuhan Mulai Beroperasi
Penembakan Dalam Bus Greyhound Di California
Korban Meninggal Virus Korona Bertambah Jadi 362
TNI Siap Bantu Kebakaran Hutan Di Australia
Rudal Kenai Objek Di Langit Iran Saat Pesawat Ukraina Jatuh
Iran Sebut Pesawat Ukraina Terbakar Sebelum Jatuh
Pejabat AS Sebut Pesawat Ukraina Kemungkinan Kena Rudal Iran
Bencana Kebakaran Lahan Di Australia
Kapal Induk Kedua China Resmi Diluncurkan
PBB Sebut 7 Ribu Demonstran Iran Ditahan Akibat Protes Kenaikan BBM
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.189.788 Since: 05.03.13 | 0.1985 sec