Nasional

Kodim 0716/Demak Silaturahmi Dengan Wartawan Yang Menjuarai Lomba Jurnalis TMMD REG-96

Friday, 02 September 2016 | View : 311

DEMAK-SBN.

Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan insan pers baik wartawan cetak maupun elektronik di Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak, Letkol Inf. Nanang T.T. Wibisono, S.A.P. mengadakan silaturahmi bersama dengan insan pers se-Kabupaten Demak di Hotel Amantis, Jl. Lingkar Demak-Kudus Km.24, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di wilayah Jajaran Kodim 0716/Demak, Selasa (30/8/2016) malam.

Komandan Kodim(Dandim) 0716 Demak Letkol Inf Nanang T.T. Wibisono, S.A.P. dalam sambutannya mengatakan pihaknya merasa bangga bisa bertemu dengan rekan-rekan wartawan dan Kodim 0716/Demak ingin terjadi silaturahmi lebih dekat lagi dengan insan pers di Kabupaten Demak sehingga  ke depan  lebih harmonis. "Hikmah dari silaturahmi diharapkan apabila terjadi gesekan-gesekan antara anggota Kodim 0716/Demak dengan rekan-rekan wartawan disampaikan langsung kepada dirinya agar cepat diselesaikan," tutur lulusan Akmil 96 ini.

Dia juga mengatakan keberadaan Kodim 0716/Demak ini implikasi ke masyarakat sekitar harus ada, tanpa ada publikasi dari rekan-rekan media kegiatan tidak akan diketahui masyarakat. "Diharapkan ke depannya lebih terjalin komunikasi yang baik antara insan Pers dengan Kodim 0716/Demak," tambahnya.

Lebih jelas dia mengatakan pada acara ini sebetulnya dalam rangka Syukuran TMMD REG-96 di mana Kodim 0716/Demak menjuarai lomba Jurnalis TMMD REG-96 Kategori Dansatgas/Dandim tingkat Angkatan Darat (AD) yang tampil sebagai juara umum dengan mendapatkan Juara Pertama Dandim 0716/Demak Dam IV/Dip terhimpun 2.436 pemberitaan,serta tugas yang sama juga diemban personel TNI dan wartawan, yaitu mendidik serta membina masyarakat untuk cerdas menyikapi perkembangan zaman.

Dia berharap para wartawan mempunyai semangat untuk mengajak masyarakat Indonesia memahami hukum serta mempunyai kesadaran untuk bisa bela negara. "Masyarakat harus bisa didorong untuk mandiri. Saya dengan kalian mempunyai tugas yang sama, yakni mendidikan dan membina masyarakat menjadi pintar dan cerdas menyikapi perkembangan zaman," jelasnya.

Sesepuh Komunitas Wartawan Demak (KWP),  Sukma  mengatakan pihaknya mengapresiasi  acara silaturahmi dan kemitraan dengan Kodim 0716/Demak ini. "Selain dengan Kodim kami juga bermitra dengan instansi pemerintahan yang lain. Diharapkan dengan adanya kemitraan tersebut ada sikap saling menghargai profesi masing-masing agar tidak terjadi kesalahpahaman. Tentunya kami baik awak media cetak, televisi maupun online berusaha bekerja secara profesional sesuai dengan pedoman pada UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik," papar Sukma, jurnalis sebuah Televisi di Demak ini.

Pihaknya juga menyambut baik silaturahmi antara Dandim 0716/Demak dengan para jurnalis yang biasa liputan di wilayah Demak. Dia  berharap agar ada kemudahan akses informasi baik ketika liputan kegiatan maupun ketika awak media membutuhkan klarifikasi.

"Ada semacam simbiosis mutualisme antara kami awak media dengan mitra kerja dimana kita membutuhkan berita dan mitra kerja, contoh dalam hal ini instansi Kodim 0716/Demak membutuhkan publikasi. Untuk itu jalinan kerjasama dengan adanya kemudahan mengakses informasi akan sangat kami apresiasi," tambahnya.

Acara dihadiri oleh 30 orang jurnalis se-Kabupaten Demak, para Danramil se-Wilayah Kodim 0716/Demak serta jajaran Kodim 0716/Demak. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
Ajari Anak-Anak Di Desa TMMD Tentang Kebersihan Lingkungan
Permudah Media Akses Berita, Dirikan Posko Penerangan Di Lokasi TMMD
Balai Desa Kalikondang Disiapkan Sebagai Poskotis TMMD Reguler Ke-105
Sosok Tenaga Teknis Yang Akan Menyukseskan TMMD
Maturnuwun Pak Tentara, Jalan Beton Ini Sudah Ditunggu Warga
Excavator Menjadi Pusat Perhatian Anak-Anak Pada TMMD Kodim 0716/Demak
Pedagang Es Tebu Raup Untung, Berkat TMMD
Dibalik Layar TMMD Reg Ke-105 Kodim 0716/Demak
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.503.351 Since: 05.03.13 | 0.1175 sec