Nasional

Jelang TMMD, Dandim 0716/Demak Ziarah Ke Makam Kasultanan Bintoro

Thursday, 28 April 2016 | View : 788

DEMAK-SBN.

Jelang pelaksanaan TMMD Reguler ke-96 2016, Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak, Letkol Inf. Nanang T.T. Wibisono, S.A.P. menyempatkan diri datang ke Masjid Agung Demak.

Hal itu dilakukan untuk memanjatkan doa, agar dalam menjalankan tugas sehari-hari diberi kelancaran dan keberhasilan. Terutama saat ini Kodim 0716/Demak punya gawe menggelar TMMD REG-96 tahun 2016, dengan desa sasaran Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Saat datang di Masjid Agung Demak, orang nomor satu dijajaran Kodim 0716/Demak itu mengunjungi makam Kesultanan Bintoro Demak, di mana di area itu terdapat makam Sultan Demak yang pertama, Raden Patah. Raden Patah berkuasa dari tahun 1478 hingga 1518. Ada juga makam Raden Pati Unus yang berkuasa tahun 1518 hingga 1521. Raden Trenggono berkuasa dari tahun 1521 hingga 1546, dan juga makam Putri Campa ibunda Raden Patah.

“Saya tidak ada maksud dan tujuan lain dalam ziarah ini. Di sini sangat jelas, makna kita berdoa dengan keikhlasan, bahwa ketika kita beribadah semata-mata untuk Allah, bukan karena berharap mendapatkan imbalan Surga. Bukan pula karena takut ancaman Neraka,” jelas Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak, Letkol Inf. Nanang T.T. Wibisono, S.A.P. saat berada di depan pintu masuk Masjid, Selasa (26/04/2016) malam.

“Keridhoan dari Allah SWT lah yang lebih pantas menjadi harapan kita, karena kita memang diciptakan untuk beribadah kepada-Nya,” terang Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak, Letkol Inf. Nanang T.T. Wibisono, S.A.P.

Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak, Letkol Inf. Nanang T.T. Wibisono, S.A.P. menambahkan, saat Kodim 0716/Demak punya hajat, maka dari itu dia berdoa supaya dalam pelaksanaannya nantinya kegiatan TMMD berjalan aman, lancar dan diberi keberhasilan. “Selain itu sebagai bentuk penghargaan dari jajaran Kodim 0716/Demak kepada pendiri kota Demak, tentunya saya harus mendoakan kepada beliau yang telah memperjuangkan agama Islam dan keberadaan kabupaten yang mendapat julukan Kota Wali tersebut,” tambah Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak, Letkol Inf. Nanang T.T. Wibisono, S.A.P.

Usai tahlil, Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak, Letkol Inf. Nanang T.T. Wibisono, S.A.P. bertemu Takmir Masjid Agung Demak, H. Muslih dan juru kunci makam Kesultanan Bintoro Demak, H. Faqih. Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak, Letkol Inf. Nanang T.T. Wibisono, S.A.P. bersilaturahmi kepada kedua pengurus yayasan Takmir Masjid Agung Demak tersebut dan memohon doa restunya.

Sebagaimana diketahui, Masjid Agung Demak dikenal dengan gelombang peziarah yang akan melakukan ritual doa dan zikir untuk Sultan Demak. Tidak setiap saat mereka akan datang, waktu-waktu yang ramai dipadati oleh peziarah adalah bulan Muharam, Bulan Haji dan Bulan Suro. Tanggal 12 Rabbiul Awal, hari kelahiran Nabi, 27 Rajab atau Isra Miraj.

Ziarah kubur ke makam Sultan Demak dan keluarganya itu dilakukan untuk berdoa dan berzikir, yang dalam bahasa Jawa sering disebut dengan “ngalap berkah” atau memohon berkat. Doa ditujukan kepada Tuhan supaya diberikan berkah, rezeki, kesehatan, ketenangan dan di beri keberhasilan dalam melaksanakan tugas. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Pesantren Al Mawaddah Kudus Ciptakan Rekor Prestasi Dunia
Total Pasien Positif Virus Corona Bertambah Jadi 134
Megawati Soekarnoputri Resmikan Patung Soekarno Di Akmil Magelang
Penyebab Kecelakaan Bus Damri Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Bus Damri Kecelakaan Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Banjir Yang Melanda Di Demak, Menjadi Tanggung Jawab Bersama
Prajurit Kodim 0716/Demak Menyerbu Desa Sayung
Al Mawaddah Gelar Hypno Motivasi Untuk Mengisi Liburan Sekolah
Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.402.602 Since: 05.03.13 | 0.2192 sec