Politik

Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras

JAKARTA-SBN.

Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 asal Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), H. Fadli Zon, S.S., M.Sc. akan mendatangi Rumah Sakit (RS) Sumber Waras di Jalan Kyai Tapa No.1, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta (DKI Jakarta) untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Fadli Zon siang ini akan akan melakukan sidak ke RS Sumber Waras. Politikus Partai Gerindra tersebut akan menyambangi RS Sumber Waras pada sekitar pukul 14.00 WIB. Kunjungan tersebut, tandas Fadli Zon dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan sebagai DPR RI.

"Saya sore ini rencana akan ke sana (RS Sumber Waras) supaya bisa lihat langsung. Di atas pukul satu atau dua siang. Ini dalam rangka pengawasan," ucap Fadli Zon di Hotel Crowne Plaza, Jalan Gatot Subroto Kav. 2-3, Jakarta, Senin (18/4/2016).

"Agenda ke Sumber Waras siang ini pengawasan. Sidak lah. Anggota DPR kan boleh melakukan sidak individual maupun berkelompok," tambahnya seusai menghadiri seminar tentang etika lembaga perwakilan di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon akan berkunjung dan melihat lokasi RS Sumber Waras yang belakangan ini ramai dibicarakan publik. Sidak itu untuk mengetahui perbedaan Jalan Kyai Tapa dengan Jalan Tomang Utara.

"Ini saya ingin lihat sampai sejauh mana di Sumber Waras sehingga ingin lihat fisiknya. Seeing is believing," tegas alumnus London School of Economics and Political Science, Fadli Zon.

Wakil Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengatakan, DPR RI juga akan membentuk tim investigasi sendiri yang akan ditangani oleh Komisi III DPR RI guna menyelidiki Rumah Sakit (RS) yang terletak di Jakarta Barat itu.

DPR RI melalui Komisi III, ketus Fadli Zon akan melakukan pengawasan secara pro-aktif atas kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, Fadli Zon menilai banyak kejanggalan dalam pembelian lahan RS Sumber Waras yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Fadli Zon mengatakan bahwa dalam pembelian lahan RS Sumber Waras sudah jelas unsur-unsur korupsi, seperti menguntungkan orang lain dan merugikan negara. "Saya kira, kalo kita ini waras, tidak akan kita berpikir panjang-panjang terhadap kasus ini. Kasus ini jelas kasus korupsi," cetus mantan Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI masa jabatan 16 Desember 2015-11 Januari 2016, Fadli Zon.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengaku tidak ada dendam dengan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. yang akrab disapa "Ahok".

“Nggak ada. Tidak ada sedikit pun dendam. Kalau ketemu dengan dia, saya ketawa-ketawa. Saya melakukan tugas pengawasan saja,” tukas Fadli Zon di kompleks Parlemen, Gedung DPR/MPR RI, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Terkait dengan pernyataannya terkait Presiden Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) yang membekingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fadli Zon menjelaskan, dirinya hanya ingin mengklarifikasi rumor yang ada. Sehingga hal itu perlu diluruskan agar tidak menjadi polemik di masyarakat.

“Rumor yang berkembang seperti itu. Saya sampaikan rumor kalau seperti ini tidak bagus juga, harus klarifikasi. Saya yakin tidak begitu pak Jokowi,” pungkas Fadli Zon.

See Also

Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
Rapat Paripurna DPR RI Setujui Program Dana Aspirasi
Pimpinan DPR RI Minta MKD Usut Tuntas Dugaan Gelar Doktor Palsu
4 Butir Hasil Islah Partai Golkar
Kongres Partai Demokrat Akan Habiskan Rp 9,4 Miliar
jQuery Slider
Arsip :20172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 5.955.933 Since: 05.03.13 | 0.2496 sec