Politik

Hidayat Nur Wahid Tegaskan PKS Tak Akan Dukung Ahok

JAKARTA-SBN.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A. mengatakan, partainya tak akan mendukung calon independen di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Kami menghormati partai-partai yang mendukung calon independen. Kami PKS tidak mendukung calon independen. Kami akan mendukung calon dari partai politik," ujar Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A. di Gedung Parlemen, Komplek Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jl. Jenderal Gatot Subroto No.6, Kelurahan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2106).

Sejauh ini, Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. yang akrab disapa "Ahok", yang juga petahana, juga menyatakan diri akan maju melalui jalur independen di Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid, menegaskan partainya tak akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017.

"Kami tidak mendukung Pak Ahok, karena kami menginginkan Gubernur DKI Jakarta yang lebih baik. Bukan pendekatannya SARA, tetapi pendekatannya pada kinerja," ketus Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A. di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Mantan Presiden Partai Keadilan ke-2 masa jabatan 21 Mei 2000-11 Oktober 2004 tersebut, Hidayat Nur Wahid mengatakan, dibandingkan propinsi lainnya, Jakarta tergolong wilayah dengan serapan anggaran APBD yang tergolong rendah.

"Jakarta dikenal dengan serapan anggaran APBD yang rendah. Banyak propinsi yang lain, yang bisa menyerap anggaran dengan maksimal. Tanpa korupsi," papar dia.

Selain itu, lanjut Hidayat Nur Wahid, partainya menginginkan calon pemimpin DKI Jakarta yang samasekali tak tersentuh korupsi dan calon ini masih banyak.

"Ada banyak daerah yang serapannya tinggi dan tidak ada korupsinya. Kita tidak ingin kepala daerah yang oleh DPRD-nya ke KPK, ini sangat banyak. Artinya potensi yang lebih baik, lebih mampu, untuk membangun daerah itu banyak," tutur dia.

Lebih lanjut, Hidayat Nur Wahid mengatakan PKS saat ini masih memilah-milah tokoh yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang, baik melalui survei internal maupun berkomunikasi dengan partai-partai politik lain. 

Dia menambahkan, PKS akan terus berkomunikasi dengan partai-partai politik lainnya dan sejumlah tokoh untuk membicarakan tokoh yang diusung dalam Pilgub mendatang.

"Kami sudah melakukan survei internal untuk meneropong tokoh internal, tokoh eksternal. Komunikasi-komunikasi dengan partai politik lain juga sudah kami lakukan. Komunikasi dengan rekan dari Gerindra, Demokrat, PDIP," beber dia. 

Mantan Ketua MPR RI ke-12 masa jabatan 1 Oktober 2004-1 Oktober 2009 ini mengungkapkan, sebagai partai pemenang ketiga pemilu DKI Jakarta sebelumnya, PKS akan secara serius memikirkan tokoh yang diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

"PKS sebagai partai pemenang ketiga pemilu Jakarta, dengan 11 kursi pastilah kami memikirkan secara serius soal Pilgub DKI 2017. Kita juga sudah ada tokoh internal, tetapi beberapa meminta fokus pada tugas yang ada sekarang," pungkas Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang mulai menjabat sejak 8 Oktober 2014, Hidayat Nur Wahid.

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.792.735 Since: 05.03.13 | 0.1476 sec