Agama & Masyarakat

Pembukaan Musyda Muhammadiyah Dan Aisyiyah Kudus Periode Muktamar Ke-47

Wednesday, 09 Maret 2016 | View : 596

KUDUS-SBN.

Dalam pembukaan Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kudus periode Muktamar ke-47, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus saat ini masih diketuai oleh tokoh Muhamadiyah Kudus, Dr. Drs. H. Ahmad Hilal Majdi, M.Pd. yang terpilih dalam Musyda lima tahun lalu diberi kesempatan memberikan sambutan.

Wakil Rektor I Universitas Muria Kudus (UMK) ini, sempat mencontohkan mantan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Sirajuddin Muhammad Shamsuddin, M.A. atau lebih dikenal dengan nama Din Syamsuddin.

“Dalam Musyda kali ini, tidak ada yang mencari jabatan. Semuanya siap menjalankan amanah dan berjuang jika dipilih. Bahkan, siap seperti halnya mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin yang menjadi ketua ranting di daerahnya,” kata pemerhati pendidikan tersebut, Dr. Drs. H. Ahmad Hilal Majdi, M.Pd.

Menurutnya, anggota dan pimpinan ranting sangat penting. Sebab, merekalah penggerak utama Muhammadiyah. “Terima kasih kepada semua kader yang selama ini menjadi anggota dan pimpinan ranting. Termasuk yang mau menjadi calon pimpinan Muhammadiyah ke depannya,” ucapnya.

Ditambahkan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah (Jateng) Periode Muktamar ke-47 atau Periode 2015-2020 yang juga adalah Dosen Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula), Dr. Rozihan, S.H., M.Ag. mengungkapkan, musyawarah ini dilakukan dengan rasa senang dan gembira. Muhammadiyah itu mengajarkan urut dan tertib, sebelum ada Musyda, ada Muktamar dan Musywil. Setelah adanya Musyda, nanti digelar Musycab dan Musyran. “Agama itu yang enteng, ringan, maka akan senang menjalaninya,” jelasnya.

Adapun Asisten II Setda Kudus Budi Rahmat yang mewakili Bupati Kudus ke-36 yang menjabat pada dua periode yakni 2008-2013 dan 2013-2018, H. Musthofa mengimbau kepada calon Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus agar Musyda periode ini dapat dimanfaatkan sebagai penguatan perjuangan Muhammadiyah.

“Semoga nantinya Musyda ini dapat berkontribusi dalam kesejahteraan. Muhammadiyah sendiri bisa berperan dalam syariat dan mengurangi penyakit sosial, khususnya di Kudus,” ujarnya.

Setelah pembukaan, ada juga pengajian umum dari Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. H. Abdul Mu'ti, M.Ed.

Dalam pengajian itu, mantan Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhamamdiyah 2005-2010 dan  mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah periode 2002-2006, Dr. H. Abdul Mu'ti, M.Ed. berharap Muhammadiyah fokus pada pengembangan Islam yang berkemajuan dengan memaksimalkan amal usaha Muhammadiyah. (Media Center Musyda Muhammadiyah Kudus)

See Also

Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
Anton Ferdian Rilis Kisahku
Marie Muhammad Berpulang
K.H. Sofiyan Hadi Sebut Setiap Anak Itu Spesial
Istri Bung Tomo Wafat
Tradisi Grebeg Besar
Dandim 0716/Demak Hadiri Ziarah Ke Makam Sultan Demak & Sunan Kalijaga
Selamat Jalan Mike Mohede
Rais Syuriah PB NU KH Mas Subadar Wafat
22 Acara Puncak Satu Abad Qudsiyyah
Kasdim 0716/Demak Hadiri Silaturahmi Bupati, Wakil Bupati Dengan Ulama & Tokoh Masyarakat
Kuatkan Nilai-nilai Aswaja, Iksab TBS Agendakan Silatnas
Dandim 0716/Demak Hadiri Open House Bupati
Marwah Band Semarakkan Halalbihalal UMK
Ibunda Nyai Hajjah Siti Fatmah Berpulang Ke Rahmatullah
Pelantikan PDM & PDA Kudus, Kuatkan Sinergitas Dengan AUM
Launching Rembug Warga NU Dengan Bedah Buku Masterpiece Islam Nusantara
Khosifah Nahkodai Aisyiyah Kudus
Ahmad Hilal Majdi Kembali Pimpin PDM Kudus
Tektek Kampling
Shalat Gerhana Matahari Ajarkan Kesyukuran Dalam Hidup
Bazar Ramaikan Musyda Aisyiyah Kudus
Gerhana Matahari Bukan Sekadar Fenomena Rutin Alam
Wali Kota Jayapura Hibahkan Lahan Untuk Umat Hindu
Penjelasan Kemlu RI Perihal Alumnus Unisba Gabung ISIS Dan Tewas
jQuery Slider

Comments

Arsip :20172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 5.847.204 Since: 05.03.13 | 0.2569 sec